Siang ini jadwal hibernasi Yoongi. Rumah kosong semua pergi. Untungnya rumah sebelah juga sepi pada sekolah sama kuliah. Tenanglah hidupnya. Baru dia mau masuk ke alam bawah sadarnya. Bel rumah berbunyi.
"BERISIKK!. Siapa yang dateng jam segini." Umpatnya
"Kagak tau gua lagi tidur apa."
Walau terus mengumpat Yoongi akhirnya bangun dan turun ke bawah.
"Awas aja kalau ga penting gua pites palanya."
Pas buka pintu. Yoongi terkesima. Jangan - jangan lagi mimpi, tumbenan ada cewek cakep namu. Terus bukan orang sini lagi.
Yoongi langsung judjing, ini bukan temen sana atau eunha dari pakaiannya dia pasti orang profesional bukan alay - alay macem adiknya.
"Siapa ya?" Tanya yoongi tanpa basa basi.
"Junghwa. Pasti ini adiknya kak EK ya." tebak Junghwa dengan senyuman ramah.
"Bukan rumah EK yang sebelah." Jutek Yoongi.
"Duh mas maaf ya salah." Junghwa ngerasa serem liat wajah jutek yoongi.
"Ya ga apa lo cuma ganggu tidur gua kok. Ga bunuh gua." Kata Yoongi langsung nutup pintu.untung cakep kalau ga gue pitesin pala nya.
Ini yang kak Hani bilang lingkungan elit tapi ramah. Mana ramahnya orang kek gitu. Batin Junghwa.
***
Junghwa itu adik sepupu Hani. Kuliah jurusan komunikasi. Kebetulan lagi ada tugas pengamatan hubungan sosial di lingkungan real-estate. Karena saran kakak sepupu dan suaminya jadilah Junghwa kesini."Jadi tadi kamu salah ke rumah sebelah, terus nemu cowok jutek?" Eunkwang memastikan. Penganten baru masih cuti jadi diem di rumah.
"Iya kak, sumpah ya tengil banget tuh mukanya. Mana ada yang teh hani bilang orang sini ramah - ramah."
"Orang sini ramah kok, termasuk cowok yang kamu temuin. Dia Yoongi. Pasti kamu dateng pas waktunya dia istirahat."
"Lah jam kerja kok istirahat kak. Wajar sih dia nganggur jutek gitu."
"Justru dia baru pulang dek, soalnya kerjanya pake shift. Jutek juga dia udah dari supervisior. Jangan ngatain mulu nanti lo demen." Tambah Hani
"Idih si teteh. Nih ya Amit amit jabang bayi ulah saturut - turutna *1 bogoh ka jelema pikesebeleun kitu*2." Cerocos Junghwa. Dia selalu keluar sundanya kalau lagi emosi. (( *1 semacam ungkapan tolak bala orang sunda *2 naksir ke orang nyebelin gitu))
"Lagian de daritadi ngumpat Yoongi mulu. Bener kata teteh kamu. Awas demen." Ujar eunkwang.
"Udah deh jangan bahas lagi. Jadi aku kesini mau survey itu kak. cuma ada waktu tiga hari. warga sini kalau dikasih kuisioner gitu aktif ga partisipasinya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
tetangga masa gitu ✔
Poetryblok A tidak pernah tidak ramai. 24 kepala keluarga dengan putra - putri berusia sebaya. Kadang ada berantem kadang ada yang dinistakan kadang ada yang ga pernah ngerti orang lain ngomong apa. Cover by paradisehun Highest Rank #2 in fanfiction [201...