Semenjak ada Bunda, Mina ga pusing lagu nentuin menu masakan. Walau kadang dia harus bolak balik rumah Rose tiap makan ga masalah. Mark sama Taeyong sekarang lebih banyak nginep sama jaebum, katanya mau banyak berguru. Sama hal nya dengan Rose dan Dahyun sekarang nempelin Mina terus. Untung rose sama dahyun ga bersikap kaya preman kalau bareng Mina.
Hari ini Mina berangkat kampus dari rumahnya. Soalnya jadwal Bunda masak di rumah.
"Bun, Mina berangkat duluan ya. Rose lama."
"Iya duluan aja Mina. Jajannya udah belum?"
"Udah kok Bun. Tenang aja masih cukup."
"Hati - hati ya nak."
Bunda itu baik banget orangnya, perhatian juga. Mina sempet heran kenapa Rose sama Dahyun kaya preman. Ternyata itu bentuk kekecewaan mereka karena ga ada ayahnya. Semenjak ada papa mereka lebih terkendali. Apalagi papa juga suka nonton tinju sama kaya mereka klop deh.
"Mina kok jalan sendiri. Si mawar mana?" Tanya Wonwoo.
"Dia belum siap. Aku duluan kak."
"Yaudah aku anter aja ya. Sekalian berangkat juga."
"Ga repotin kak wonwoo emang? Kan aku di kampus D kakak di kampus A harus muter."
"Ga masalah Mina. Ayo naik."
Mina nurut aja. Lumayan hemat ongkos.
***
Junhoe masih manasin motornya. Bayangannya hari ini bisa berangkat bareng Mina. Soalnya udah siap - siap lebih pagi dari sebelumnya. Junhoe berenti depan rumah Mina. Ada Dahyun yang lagi keluar masih pake seragam SMA."Hyun, panggilin kakaknya dong." Kata junhoe.
"Oke kak." Kata dahyun.
"Kak ada kak June tuh nanyain lo."
"Wah pas banget gua ditinggal mina soalnya."
"Buru samperin nanti ditinggal." Kata dahyun
"Bunda ROSE pergi dulu ya."
"Iya sayang hati - hati. Bawa bekelnya ros."
"Iya bun rose ambil kok." Kata rose. Bunda lagi mandi mau kerja juga. Bunda ga pernah nanya jajan soalnya uang anak - anak ibu udah di transfer semua.
June udah seneng banget bakalan berangkat bareng Mina pujaan hatinya. Tapi semuanya sirna yang keluar Rose.
"Tumben junedi jemput - jemput."
"Hahaha kebetulan lewat war."
Dalan hatinya june ngedumel. SALAH APA GUA MAU JEMPUT MINA MALAH SI MAWAR YANG NEBENG.
"Boong lo kata dahyun dia diminta manggilin gua."
"Sekali - kali war pasti lo kesiangan terus ditinggal mina." Ujar Junhoe. Ga mungkin kan bilang mau jemput mina. Kasian juga rose nya.
"Ah Juned emang perhatian syekali. Ayo gua masuk jam 8." Kata rose.
***
"Mina mending gua lo tinggal tiap hari dah." Kata rose begitu ketemu mina.
"Kenapa ros?"
"Tadi gua dijemput june."
"Hahahaha gua juga tadi ditebengin kak wonwoo."
"Kayaknya semenjak gua sodaraan sama lo hidup gua setingkat lebih baik deh."
"Lebay ros lebay."
***
Pulang nya Rose sama Mina mutusin buat makan dulu di K** mereka belum sempet nyoba chicken cheese.
"Enak. Kenyang banget ini." Kata Rose.
"Iyalah kenyang lo beli pudding, burger, sama spagetti juga."
"Maklumin ya Mina, gua suka makan."
"Pantesan embul lo."
"Pernah nyangka ga sih kita bakal jadi sodara? "
"Ngga ros sama sekali ngga. Malah papa keliatannya ga bakal nikah lagi. Aku bersyukur nikahnya sama bunda kamu."
"Sama. Papa juga untungnya hobi nonton tinju sama smackdown."
"Feminim dikit napa ros. Lo tuh cakep. Cuma keliatannya galak."
"Gua nyamannya gini Min."
"Tapi gitu juga ga apa sih. Buktinya June mau jemput lo." Kata Mina.
Mereka ngakak.**
Malamnya June nongkrong di balai sama temen sepermainannya. Ia kelihatan bete. Iyalah pengennya berdua Mina taunya Rose.
"Lo kenapa sih jun?" Tanya Bambam.
"Sedih gua." Jawab June.
"Kakak lo lagi?" Tanya Jungkook.
"Tadi gua jemput Mina taunya yang keluar si mawar" Jawab June.
"Hahahahaha tapi lo lebih cocok sama mawar dah. Biar dia bisa melindungi lo dari kejahatan kakak lo." Sahut Jungkok
"Nggalah gila masa kakak gua preman terus pacar gua preman juga."
"Tapi bener Jun, lo butuh pasangan yang bisa melindungi lo. Diantara cewek sini cuma mawar yang sangar. Dia cakep juga loh." Kata bambam
"Kalau lo milih cewek pendiem macem mina. Lo akan makin sengsara. Percaya sama gua." Kata Jungkook.
June jadi mikir. Mawar emang cantik sih. Tapi June sudah trauma sama cewek galak.
KAMU SEDANG MEMBACA
tetangga masa gitu ✔
Poetryblok A tidak pernah tidak ramai. 24 kepala keluarga dengan putra - putri berusia sebaya. Kadang ada berantem kadang ada yang dinistakan kadang ada yang ga pernah ngerti orang lain ngomong apa. Cover by paradisehun Highest Rank #2 in fanfiction [201...