Forbidden access

4.9K 252 42
                                    

Akhirnya gue ke Om Jo. Sendirian. Gak mau tau. Gue mau penjelasan soal pernikahan sialan Eva dan Dallas yang bilang kalo gue itu bahan taruhannya. Dan Om Jo lagi duduk sambil nyeruput-nyeruput teh. What the fak?! Kan gue padahal, ya udah deh. Gue ikutan tea time ala Om Jo.

"Om suka sih, teh hijau, Las"

"Dias Om, ini Dias" potong gue gak terima

Om Jo ngedengus terus ngeliatin gue tajem, "Kamu mau terapi gak?"

Gue menggeleng cepet-cepet, "Yeah, emang saya apaan om"

"Kamu tau kalau kamu sakit, Dias. Dan berhenti pura-pura"

"Yah, sakit apa Om? Saya sehat-sehat aja, see?"

"Yah, jangan pura-pura kamu. Kalo sama Om itu harus jujur-jujur ya"

Gue manggut-manggut, nelen ludah

Om Jo itu ibarat om-om muda yang seneng banget ngorek-ngorek rahasia orang. Dan dia punya rahasia gue sama Dallas. Taik.

"Jadi, Om. Dallas..."

"Yah, gitu. Taruhan aneh. Kamu tau kan?"

Gue nelen ludah terus manggut-manggut lagi

"Om suka kamu Dias. Tapi memang benar Dallas harus melenyapkan kamu"

Gue? Tenang aja, gue udah biasa denger ginian. Kaget? Gak kan? Dari dulu emang begini ini yang sering gue denger. Dallas mau nyingkirin gue.

"Kamu sudah tau kan? Kenapa pura-pura bingung?"

"Cuma gak tau, gimana caranya bilang ke Mama sama Papa"

Om Jo ngangguk-ngangguk lagi, "Mereka maunya Dallas yang harusnya menghilang. Karena mereka menganggap Dallas sakit. Tapi mereka udah seneng sama kamu. Selama ini normal-normal aja kan?"

Gue manggut-manggut, "Itu kan karena mereka taunya saya Dias"

"Tapi Eva punya alternatif lain. Kamu tau, menurut Eva, kalian berdua tidak perlu saling menyingkirkan begitu. Menurut om, itu benar. Toh hanya tinggal menyingkirkan pikiran yang buruk itu, dan kalian bisa hidup berdampingan"

Gue cuma bisa manggut-manggut sambil ngeliatin Om Jo di depan gue

"Toh tidak akan ada yang saling membunuh kan?"

Gue nelen ludah, "Masalahnya, ada rencana membunuh"

Om Jo langsung ngeliatin gue horor, gue langsung nelen ludah

"Iya. Gitu Om"

"Yang bener kamu?"

Gue ngangguk, "Saya sendiri yang bikin perjanjian itu"

"Kalian ini benar-benar ya?! Kamu mau membunuh siapa hah?! Kembaran kamu gimana?! Dia tau?"

Gue gelengin kepala, nunduk ngeliatin teh gue, "Gak, tapi kalo begini kan jadi lebih gampang"

"Apanya yang gampang?!"

"Menyingkirkan saya, gampang"

...

Biasanya kan kalo cewek lagi galau itu butuh sandaran untuk mengobati galaunya. Jadi gue sebisa mungkin nemenin dedek Inge kemanapun dia pergi termasuk di apartemennya. Nanti kalo dia kenapa-napa gimana coba? Kan gak asik.

FLURRYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang