Fiasco

8.7K 382 18
                                    


Ada beberapa hal yang menarik malem hari ini. Pertama, gue dan Yara ngobrol dengan akur. Biasanya ada aja hal-hal usil yang dia lakuin ke gue. Kedua, Abi ada disini buat mengkondisikan Yara yang super jail. Ketiga, Inge nyautin obrolan malem tergakpenting soal ngegosipin gue sama Suri beserta ciwi-ciwi cantik kemarin. Keempat, seorang Mikail Delano gak dateng party adalah salah satu pertanda kiamat. Kelima, para orang tua lagi di ruang exhibit sedang makan-makan classy and fancy. Ke enam, anak buah gue konfirmasi kalo kembaran gue yang super ganteng, gantengan gue tapi, udah dateng beserta istri nyebelinnya.

Btw, gue kok kesel ya dibawa kerumah sakit sama Eva. Itu orang nolonginnya nanggung-nanggung sumpah. Masa gue ditinggalin di rumah sakit. Orang mah nungguin kek apa kek, malah ditinggal, bangsat. Ipar bangsat.

"Gue mau ambil minum dulu ah kebawah" Si Inge cantik ngomong tiba-tiba sambil berdiri,

"Mau ditemenin? Dibawah banyak om-om hidung belang" Mulai deh si Yara basa-basi bawa-bawa gue sialan. Maksudnya apa coba ngelirik gue gitu? Gue om-om? Please deh, dasar monyet sialan gak tau aturan.

"Duduk aja Nge, ntar gue panggilin waitress kalo perlu sama bartendernya" kata gue akhirnya

"Gue pengen liat siapa yang dateng, gue mau nyapa aja" kata Inge terus ngacir gitu aja. Halah. Untung cantik lu, terus asistennya Kay, kalo gak, udah gue tahan-tahan dari tadi disini nemenin kegalauan abang.

"Terus gimana lu? Udah usaha baikan lagi gak?" Fabian mulai lagi, ngeselin emang

Gue cuma ngedesah doang deh, "Yah, gimana? Tumben amat sensi banget itu anak. Marahnya kenapa ke gue sih?"

"Yah elo salah goblok"

Yara kampret emang, "Ngomel mah ngomel aja gak pake noyor pala gue. Setan lu!"

"Yeh, nyemprot lagi lu congek! Coba bukan sodara gue lo, udah gue tonjok dari tadi" kata Yara

"Halah, lo mah mana pernah gak nonjok gue. Bilang aja lo males ditegur Mama kalo ketauan nonjok gue kan?"

Yara malah mendelik kearah gue. Fix ini anak gila, minta di rukiyah. Awas aja lu entar gue bawa ke pak ustad biar dingajiin tujuh hari tujuh malem lu!

"Kay sibuk apa emang sampe gak dateng?"

"Abi sayang, kalo Dias tau, dia gak mungkin seuring-uringan ini" si Yara nyaut-nyaut

"Lagak lu bandeng, udah kayak jubir gue aja" gue nyinyirin juga si Yara

Abi cuma manggut-manggut ngeliatin kita, "Tadi ada Dallas sih, jam berapa emang acara puncaknya? Udah mau peresmian bukan sih?"

Gue manggut-manggut juga, "Belom sih, sekitar 20 menit lagi paling"

"Terus lo masih disini?" Tanya Abi heran sambil nunjuk-nunjuk gue

"Bentar lagi juga paling ke bawah, eh kata lo ada party sekalian, jam berapa?"

Emang ya, si Jesara ini kalo udah denger kata Party itu gak bisa biasa aja. Dia itu kelakuannya kayak banteng yang suka nyeruduk sana nyeruduk sini. Jesara itu seneng banget Party, untung ada Abi yang jagain. Kalo gak, gak tau deh serem. Anak soleh mah tau apaan?

Emangnya lu soleh? Sianjir, iya ya? Emang gue soleh apa? Bodo.

"Paling juga kalo orang-orang tua itu pulang"

Gue setuju sama Abi, "Pemanasan jam 11, nanti jam 12 lo udah boleh hangover deh"

"Ya, terus Dias di kamar paling mahal di gedung ini, lagi make out sama salah satu piaraannya David"

Gue toyor aja lagi palanya si Jesara somplak ini, "Lu tuh ya, kalo kedengeran orangnya gimana? Lo mau gue mati? Entar lo gak punya sepupu ganteng buat diajak berantem"

"Lo tuh ya! Rambut sama make up gue bisa berantakan kalo lo toyor-toyor anjir!"

Abi cuma geleng-geleng ngeliat Yara yang mulai nyakar-nyakar gue, parah, tolongin gue kek. Minimal angkat nih Yara terus taroh di bar bawah biar dia gak gelayotan di gue. "Bangsat, Jesara! Sakit goblok!"

Yara megap-megap terus berhenti nyakar-nyakar gue. Parah emang nih wanita, kukunya panjang abis! Untung gak tajem. Yah, Yara emang biasanya nyakar manja gitu. Tapi kadang suka keterusan sampe kegores.

Abi beneran ngeliatin kita kayak orang bego "Kalian, udah gede masih aja berantem kayak gini"

"Gue mah aslinya ogah, tapi gak apa-apa deh. Kan Yara ntar bantuin gue buat baikan sama Suri. Ye gak cantikkuh?" Katague terus noel-noel dagu Yara

"Dih, kebagusan amat lu!"

Gue toel-toel aja dagunya, "Ayolah, shantik~ Anak Mama paling shantik~"

Yara langsung nepis tangan gue sok jijik, halah kampret, "Duh, homo! Jangan colek-colek"

"Homo-homo! Parah lu setan, gue doyan perempuan gini..."

"Kali aja lu juga demen main pedang-pedangan"

"Anjir, Yara ngomongnya ya. Pedang-pedangan. Halah, gue tusuk juga nagih lo"

Yara malah makin beringas mukulin gue, "Elu tuh, heran gue. Gue sodara lo!"

Gue ngelirik Abi, dia ketawa-ketawa. Sialan.

"Eh eh nyet! Lo liat deh, si Kay" kata Yara sambil nunjuk-nunjuk ke aula bawah

Bajingan si Kay, sok-sok an dateng pake kejutan segala, kan gue merasa... terharu oke, oke gue terharu. "Wuidih, pak bos bawa siapa itu? Inge ngamuk gak ya dibawah ntar?" kata gue terus minum martini di tangan gue, anjay sedap

Abi ngelirik gue sekilas, "Yas, coba buka mata lo yang bener-bener"

"Wah, gue gak nyangka Suri bisa so stunning like that"

APA? SURI? Gue membeku dulu mencoba memahami apa yang terjadi

"NYET! TUTUP MULUT ANJING KALO MINUM! BREBES NOH KE BAJU LO!" Abi ngebentak gue

"WAH PAPA BISA NGAMUK KALO LO BASAH GITU YAS!"

Gue buru-buru sadar, langsung nutup mulut dari ke mangap-an bego gue tadi, anjir. Basah deh celana gue kayak ngompol. Ah, ini mah fix ntar Mama lebay bisa nangis-nangis di depan muka gue. Dia pasti mikir yang gak-gak tentang gue.

Yara langsung bantuin gue ngelap kekacauan di baju gue, "Dih, dasar bocah. Lo kalo terpesona bisa gak sih minuman di telen dulu. Lagian lo mau pidato bangsat! Malah nelen martini"

Abi sama aja, geleng-geleng liat kelakuan gue, dia ngomong ke asisten gue yang paling cantik jelita, "Maudy, tolong ambilin bos kamu yang slengean ini baju ganti, lengkap ya"

"Eh, eh pak bos kenapa?" Kata Maudy sambil ngelirik gue, wah nih pasti mikir yang enggak-enggak

"Ambilin aja, tolong ya. Sama sekalian dalemannya juga, kamu tau kan?"

Gue cengo ngeliat Abi ngode ke Maudy. Setan! Mau ditaruh dimana muka gue, pasti maksud Abi kalo gue ngompol. Bangsat. Temen laknat.

"Lo kenapa ampe brebes gitu?"

Gue masih bingung... "Ituu.. hm.. anu, bawah,,, dateng. Duh! Kay... Suri... bawah... dateng..." Taik kenapa jadi gagu begini

"Halah lo, Suri dateng sama Kay aja gagu begitu" omel Yara

Gak gitu setan! Itu cowok dateng sama Suri, maksud gue. Itu cowo ganteng yang kata asistennya Suri, jemputin Suri? Could that be? "Ha! Ampuni dosa Dias ya Tuhan, Dias masih ingin party-party ganteng!" Gue langsung berdoa jangan sampe apa yang gue pikirin ini bener

"Heh, heh kenapa lo berlutut-lutut gitu? Bangun setan kalo mau berdoa, kiblat bukan kesono!" Omel Abi

Anjir. Salah hadep! Gue langsung muter badan entahlah kearah mana, pokoknya gue mau berlutut berdoa dulu atas semua kesalahan gue ke Yang Maha Kuasa. Karena malem ini, Tuhan sudah mengirimkan salah satu bentuk hukumanNya ke gue. Hiks... Kenapa harus Kay yang jadi brengsek taksiran Suri??? Kenapa bukan gue aja?!

Anjir ngomong apaan gue tadi?

FLURRYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang