"Pak Dias..."
Gue langsung ngelirik Maudy yang tiba-tiba masuk dan ngeliatin gue takut-takut. Dia ngode supaya gue noleh ke belakang badannya. Gue cuma manggut-manggut aja terus akhirnya dia diem dan nunduk terus pergi
"Kamu sibuk sekali sampai Papa gak boleh masuk?"
Ya, elah Pak Damas. Gue berdiri dan ngeliatin Papa dengan tatapan biasa aja. "Tumben, Pa"
"Mama kamu punya ide ngejodohin kamu sama Suri"
Wah, emang ya kalo udah serius langsung aja gitu ngomongnya gak pake basa-basi bangsat dulu. Bokap gue emang sadis. Tapi mau gimana lagi, gue gak bisa milih orang tua lain buat jadi orang tua gue kan? Sebenernya kalo bisa gue mau jadi salah satu penerus rockefeller aja. Tajir gitu.
"Kamu gak nawarin Papa duduk? Papa udah tua bisa-bisa Papa encok berdiri begini, kamu juga..."
Gue langsung nyamperin dan ngegeret Papa buat duduk di sofa. Lagian siapa suruh gak langsung duduk? Berasa tamu banget sih, Papa ini. Padahal udah nyelonong masuk juga, sekalian gitu langsung duduk, elah. Untung bapak gue, coba bukan. Udah gue damprat dari tadi.
"Kamu sama Suri jangan sampai kalian mau-mau aja dijodohin kedua Mama kamu itu..."
"Aduh, Pa. Basa basi dulu kek, malah langsung nyemprot gitu. Papa pikir Dias ini gak bingung apa?" Langsung gue potong sambil masang muka stres ke Papa yang mukanya datar aja
"Restu juga bilang dia tidak setuju. Bisa-bisanya Dewi menjodohkan kalian berdua. Memangnya kamu mau hidup seperti Papa?"
Elah. Bacot banget sih. Siapa juga yang mau hidup kayak Papa. Ini alasan kenapa gue gak mau ikut perusahaan Papa, gue gak mau terus-terusan dikasih duit sama keluarga gue. Dan gue gak mau dijodohin begitu. Karena gue gak suka diatur-atur
"Karena kamu sudah berhasil menaklukan hotel itu sama Dallas, Papa bisa bantu kamu menghindar dari perjodohan ini. Lagi pula keputusan kan semua ada di Papa sebagai kepala keluarga"
Gue? Bingung dulu. Ngomong apa tadi Papa? Menaklukan hotel? Dia pikir hotelnya itu binatang buas apa? Atau hotelnya itu wanita liar yang sulit diajak settle down? Wah, wah.
Papa ngeliatin gue kayak tatapan matanya itu bilang kalau kasian amat sih idup kamu nak. Anjay emang. Dan bener banget ini orang nepuk pundak gue terus.
"Pa? Rasanya Dias gak pernah deh ikut campur urusan hotel itu" kata gue jujur
"Jangan bercanda, Dias. Seminggu yang lalu Dallas datengin Papa bilang kalau semuanya sudah di handle dan kalian bagi tugas. Dateng sama siapa itu supir kamu katanya? Zayn?"
Gue bengong. "Dallas dateng sama zayn?"
Papa ngangguk sambil terus ngeliatin gue
"Kata dia udah kelar?"
"Iya. Makanya Papa kesini buat kasih penawaran baru"
Gue mikirlah. Zayn nganter Dallas? "Papa yakin itu Dallas?"
"Memangnya itu kamu?"
Gue ngeliatin Papa diem. Dan matanya langsung natap gue kayak orang yang lagi mikir.
"Hm..." Papa nunduk terus mainin tangannya, gak lama dia noleh lagi ke gue. "Tolong dengarkan Papa ya. Kamu atau Dallas, tidak ada satupun yang boleh menikah sama anak-anaknya Singgih. Mengerti?"
"Kenapa, Pa?"
Papa diem. Ngehela nafas terus ngeliat gue kayak merasa... apasih namanya? Gak paham gue.
"Pa...?"
Dan masih aja gak ada jawaban
"Woy Pak Damas!"
KAMU SEDANG MEMBACA
FLURRY
General Fiction5 deadly sins of relationship: Level 2 DOUBT Warning, mature content. 21+++ allowed. Cerita untuk 18+++ mengandung unsur dewasa dan bahasa tidak senonoh. please be patient for the update