Finnally

5K 258 30
                                    

Surila Angela Singgih's Special POV

Oke, ini Suri. Ya, udah.

Lo tau gak rasanya naksir dari jaman lo masi bocah banget terus dianggep temen, terus lo harus liat dia nikah sama yang lain, sampe akhirnya dia cerai DAN balik ke lo lagi?

Makasih semua yang udah doain gue sama Dias berjodoh. Gue bahagia banget sumpah?! Gue gak peduli dia mau ngajak gue nikah kayak gimana. Gak perlu gue ala-ala tumblr atau goals gitu.

Perjuangan gue dapetin dia banyak banget soalnya. Iya, anaknya tuh suka ragu-ragu kalo ngambil keputusan. Suka gak bisa tetepin pendirian. Makanya gue suka galak banget ke dia.

Namanya juga cewek kan. Cewek mana sih yang gak mau liat Man of her lifenya, yang nanti bakalan jadi fixed assetnya berhasil, rapi dan ganteng. Bonus kocak ya kalo calon laki gue. Makanya kita mesti bawel karena perhatian. Karena kita mau prove ke orang-orang kalo misalnya he has value, he has talent and he deserves me. Intinya he's beyond his limits.

Gue sempet pissed off pas dia nikah dan balik jadi Dallas. Serem. Tapi coolnya keluar kan akhirnya. Gak sepenuhnya nyesel karena akhirnya gue bisa kenal sama Dallas alias Dias selama ini.

I stand by his side for 20 years and i've already knew what he'll be. Yeah, jadi jodoh gue maksud gue. Gue itu tipikal cewek yang kalo udah jatuh cinta sama satu cowok, gue bakalan selalu berusaha buat setia sama kemauan hati gue.

Bener sih kata orang kalo jodoh gak kemana. Iya tapi saingan lo dimana-mana. Have a little ego on you, woman. A lady should've know what she should do. Lo juga harus bisa mengejar jangan cuma mau dikejar tapi gak kasih petunjuk kalo lo pantes dikejar.

Nih gue kasih saran kalo lo emang mau beneran berjodoh sama orang yang lo sayang. Doa. Jelas. Tiap malem kalo perlu lo puasa tuh. Kedua. Rebut hati keluarganya. Iya, kan kalo anak cowok biasanya tuh keluarga nomor satu. Janganlah lo sok-sok jadi yang paling penting di hidup dia. Nanti kalo lo punya anak cowok, lo bakalan tau rasa sedihnya seorang ibu yang ditinggalin anaknya gara-gara perempuan lain. Lebih sakit daripada istri ditinggal suami. Oke. Gue belum ngalamin tapi jangan sampe. Itu sebabnya gue selalu berusaha bujukin Dias biar rukun sama emak dan keluarga dia.

Tapi yang paling penting tuh, lo harus tunjukkin kalo lo setia sama dia. Kayak gue kan ya, walaupun dia nikah gue masih aja tungguin. Dan bener aja kan dia cerai. Maaf ya, Eva. I didn't meant to but i had to.

Gue tau suatu hari Dias bakal kasih kepastian ke gue. Gue percaya kalo Dias bakalan milih gue dan mantepin jalan sama gue. Makanya, pas ada yang deket ke gue (yang gue tau maksud mereka pdkt), sebisa gue, gue perlakuin mereka sebagai temen. Gue tolak mereka jauh sebelum mereka bisa ngungkapin perasaannya.

Jangan sampe lo malah kebawa nyaman sama suasana kayak gitu. Ini hal yang sering banget kejadian. Tanpa sadar lo udah nyaman aja sama cowok itu dan akhirnya (ngerasa) kalo lo logis dan milih yang selalu ada dan ngerti lo dan ngelengkapin lo sampe akhirnya lo ragu terus lo males bertahan sama yang udah ada.

Kalo gue, gue pernah kok ragu Dias bakalan milih cewek lain dan akhirnya gue sendiri nyesel karena nolak banyak cowok yang jauh, lebih baik dari Dias. Tapi gue mikir lagi. Kira-kira isi batin gue kayak gini

Girl, head up. Kalo nanti kamu sudah nikah, bakalan lebih banyak cobaan dari sekarang. Misalnya ternyata lo sama dia harus LDR karena suatu hal mendesak. Lo gak boleh ngandelin alesan Yang perhatian bakalan kalah sama yang selalu ada. That's wrong. Karena pas berumah tangga nanti, pembantu aja lebih perhatian dan selalu ada dibanding lo sebagai bininya. So keep your mind straight.

Kalo misalnya nanti Dias jadi jauh, bukan dalam artian jarak tapi karena kepentingan kalian beda dan akhirnya punya kesibukkan masing-masing, kalian jenuh, kalian bosen sama hubungan ini, punya banyak perbedaan sifat dan karakter, you can't just say, Ayo pisah aja. Jadiin itu kesempatan buat me time kalian, atau bisa coba hal baru.

FLURRYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang