Part 30.

309 30 5
                                    

Setelah bertemu dengan dokter, Vero dan Mia kembali ke ruang ICU. Mereka tidak diperbolehkan masuk ke dalam ICU karena takut akan mengganggu tahap penyembuhan Aira.

" Ka apa kata dokter? " tanya Raffa.

Hening...

Tatapan mata Vero dan Mia kosong.

" Ver. " ucap dian sambil memegang tangan Vero.

" Hah? " ucap Vero kaget.

" Gimana kondisi Aira kata dokter? " tanya Dian.

" Memburuk. " ucap Vero.

Satu kata itu mampu membuat Raffa dan Dian membeku ketika mendengarnya.

" Kak, kakak pasti bohong kan? Bilang kalo Aira baik-baik aja kak. " ucap Raffa.

" Ngga Raf, kenyataan nya kondisi Aira memburuk. Secepat mungkin kita harus melakukan transplantasi jantung. " ucap Vero panjang lebar.

Mia terisak, dia tidak menyangka kondisi anaknya akan separah ini. Mungkin dari awal dia salah, dia tidak pernah ada waktu untuk mengurus anak-anaknya terutama Aira yang sudah dari kecil mempunyai penyakit parah.
Ini semua salahnya, yang tidak bisa merawat anak-anaknya. Dia menyesal... Sekali lagi dia menyesal.

Dian menghampiri Mia kemudian memeluk Mia erat.

" Tante, tante ga perlu khawatir ya. Dian yakin kok kalo Aira itu anak perempuan yang hebat. Dian tau Aira dari kecil sudah sakit parah, aira itu anak yang kuat kok Tan. Buktinya sampe sekarang dia masih ada disamping kita kan? Mungkin sekarang Aira lagi capek tan, dia pengen istirahat dulu sebentar, tapi percaya deh sebentar lagi Aira bakalan bangun kok Tan. " ucap Dian menguatkan.

" Gimana kalo Aira ga kuat yan? Gimana kalo Aira capek dan ga mau lagi kesini? " ucap Mia.

" Tante tenang aja, tante harus percaya sama Aira. Aira pasti kuat kok tan. " lanjutnya.

" Ini semua salah tante yan, dari kecil Aira ga pernah tante rawat, tante asuh, ga pernah tante kasih dia perhatian. Ini salah tante yan. " ucap Mia .

" Tan, Dian yakin kok kalo Aira paham kalo oramg tua nya itu kerja buat kebutuhan dia juga tan. Jadi tante ga perli nyalahin diri tante sendiri. " ucap Dian.

" Mending sekarang kita doain Aira semoga dia cepet sadar dan cepet pulih. Aminn " ucap Dian.

" Aminnnn " ucap mereka.

Keesokan harinya.

Raffa sekarang harus berangkat ke sekolah, padahal dia sudah berusaha membujuk mamanya dan Vero agar hari ini dia tidak usah masuk sekolah. Tapi mamanya dan Vero memaksanya untuk masuk.

" Wetsss Raffa. Mukanya ditekuk aja udah kayaj baju belum disetrika dah muka lu Raf. Kenapa sih? " tanya Alfa.

" Tau nih. Kalah Raff muka lu sama baju gua. Baju gua aja rapih. " ucap Dino.

Raffa tetap diam tak menjawab.

" Raff ada apa? Cerita sama kita. " ucap Arkan.

Raffa malah menangis.

" Raff lu kenapa? Cerita Raff. Jangan dipendem gitu. " ucap Raihan.

" Aira... " ucap Raffa akhirnya.

" Aira kenapa? " tanya Arkan khawatir.

" Aira koma Ar. " ucap Raffa.

Degh

Seolah bumi berhenti berputar untuk mereka semua.

" Aira kenapa bisa koma Raff? " tanya Alfa.

" Dia sakit, ini semua gara-gara gua . " ucap Raffa.

" Gara-gara lu gimana? " tanya Arkan.

Raffa pun menjelaskan kejadian itu.

" Shit, lu tuh bego ya Raff. Kalo cewek lagi kayak gitu tuh jangan dibentak. Lu tuh sama aja nyalahin dia. Bikin dia stress dan dengan kondisi Aira kayak gitu Aira itu bisa kenapa-kenapa tau ga? " ucap Arkan.

Baru kali ini Arkan berbicara sepanjang itu. Ada rasa senang tapi juga sedih.

" Sorry Raff, tapi gua setuju sama apa yang dibilang sama Arkan. " ucap dino.

" Iya gua tau gua salah, gua ga pantes buat disebut kakak yang baik. Ngejagain adek gua aja gua ga bisa. Bego gua emang. " ucap Raffa.

" udah Raff, ini bukan salah lu kok. Mending kita kasih tau ini sama guru dikelas Aira. " usul Arkan.

Raffa dam Arkan pun akhirnya ke kelas Aira untuk memberitahukan kondisi Aira kepada guru Aira.

Sesampainya dikelas Aira.

" Kak Raffa, kok kakak disini? Airanya mana kak? " tanya Salsa.

" Aira...."ucap Raffa.

" Aira kenapa kak? " tanya Salsa.

" Aira koma Sal. " ucap Raffa.

Deghh

' apa ini semua karena ucapan Syifa dan Gatha? Tapi kenapa Aira bisa koma? ' batin Salsa.











































Tbc
Jangan lupa vote ya.
Makasih...

Cerita Kita ( Cinta Dan Persahabatan )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang