(a/n bacanya hrs malem gmw tw sat)
Michael
"Eh udah jam enam nih, mau balik kapan?" tanya gue setelah lima belas menit yang lalu Caltha bangun tidur. Gue juga tidur tadi, tapi bangun duluan soalnya tiba-tiba nyokap nanyain lagi di mana.
Gue bilang aja lagi ngerencanain acara seserahan buat Caltha.
"Sekarang aja." bales Caltha kelewat tepos.
"Ya udah yuk pamit sama nenek lu dulu." Caltha diem doang tapi dia jalan ke arah neneknya yang lagi nonton tv.
Setelah berpamitan, gue sama dia jalan menuju mobil. Dia ga ngomong sama sekali. Mungkin dia cape dan masih ngantuk. Padahal tidurnya lumayan lama dia. Jam udah menunjukkan pukul 7 malem. Caltha ga tidur, dia cuman ngeliat lurus ke jalan. Tumben ni boca.
"Ngapa diem mulu sih lu?" tanya gue memecah keheningan yang berujung tak ada jawaban.
"Oy! Kobam ya lu?"
"Cal!"
"Calthaaa!"
"Ngapa si lu?"
Dia tetep gak bergeming. Gue mulai merasakan hawa yang ga enak. Dia kesambet atau apa? Duh gue kan takut kalo sama yang beginian elah mana ini jalannya lagi kanan kiri pohon karet.
"Turun di sini." kata Caltha tiba-tiba.
"Hah ngapain?" gue ngeliat kiri kanan cuman ada pohon-pohon karet tapi gue tetep berenti, siapa tau Caltha cuman kebelet pipis doang.
Caltha turun dari mobil, terus jalan ke belakang mobil sekitar lima belas meter. Gue ngerasa ga enak, soalnya setelah berjalan lima belas meter, dia cuman berdiri ngebelakangin mobil. Dia ngapain si anjeng.
"Caltha ngapain anjing," kata gue sambil ngeliat spion.
Tiba-tiba Caltha atau siapapun itu yang menyerupai Caltha, nari jaipong sambil mundur-mundur yang artinya tambah deket ke mobil. Lima meter kemudian, kepalanya muter seratus delapan puluh derajat dan yang gue liat bukan Caltha soalnya matanya putih semua.
"YA YESUS KRISTUS ALLAH YANG BERTAHTA DALAM KERAJAAN SURGA HATI TAK BERNODA SANTA PERAWAN MARIA," gue teriak kenceng banget berharap itu makhluk pergi, tapi dia tetep nari jaipong mundur-mundur dengan kepala muter seratus delapan puluh derajat.
Gue langsung berusaha nyalain mobil dengan mata yang masih liat spion, jaga-jaga kalo doi tiba-tiba ada di kaca kan ga lucu anjink. Setelah mobil nyala, gue puter balik lalu ke rumah nenek Caltha lagi. Ga berani kalo pulang sendiri mah.
Perjalanan ngelewatin pohon karet ini terasa lama banget, perasaan tadi ga sejauh ini dah ampun ini jantung mana udah mau keluar dari tempatnya. Kalo gue pingsan pas nyetir sumpah ga elit banget anjir. Apalagi kalo diliat Caltha pasti dia udah ngetawain gue abis-abisan.
"HAHAHAHA!" tiba-tiba muka penari jaipong tadi ada di kaca sebelah kiri gue lagi terbang-terbang.
"LOLOT ANJING, JANGAN LIAT MIKE JANGAN LIAT! GAS AJA ANJING LAH PUSING." gue langsung tancap gas lebih kenceng dan ga berani ngeliat ke kiri.
Dia masih terbang di samping mobil gue sekitar lima menitan. Gue merasa ingin menangos abis dia ketawa terus. Gue dalem hati udah komat-kamit doa yang gue tau. Gue pun memiliki ide untuk menyetel lagu rohani di radio. Gue meraba-raba tempat kaset tanpa melihat ke kiri karna gue tau dia masih terbang dengan senyumnya yang anjing.
"Merasa lebih baik gua." gue ngomong sendiri atau lebih tepatnya berdua sama yang lagi terbang-terbang.
Setelah melewati pohon-pohon karet, akhirnya dia udah ga ada. Lagian udah banyak lampu jalan dan warung-warung. Mungkin dia takut diliput. Gue memelankan kecepatan mobil yang tadinya sampe 120 km/h jadi 60 km/h juga cukup. Untung tadi gua ga nabrak anjir. Gue berhenti di suatu warung kopi yang masih ada dua pemuda yang lagi kongkow-kongkow ganteng.
KAMU SEDANG MEMBACA
Found | c.h
Fanfiction[COMPLETED] ❝Caltha?❞ ❝Calum?❞ Anjing. [ Sequel to Lost | c.h ] #18 on 5secondsofsummer (17.05.18) ©2016 by luketobacillus