Ferino Aksen
Fadya Kamila. Ah cewek itu. Akhirnya gue bisa mengamati dia lebih dekat sekarang. Sebenernya tiap gue liat halte itu gue selalu menyempatkan diri buat berhenti sebentar. Berharap gue bisa ketemu dia lagi. Bukan karena gue berharap dia ngembaliin jaket gue. Bukan banget elah. Jaket itu mah gue ikhlas bin ridho kalo dia dengan senang hati mau pake juga.
Gue cuma pengen kenal lebih dekat sama dia. Dan sekarang gue bersyukur banget ternyata kita satu sekolah. Dari hari pertama MPLS aja gue udah suka liat dia dari jauh sih. Sayangnya gue ma dia ga satu kelas.
Tapi tadi keberuntungan banget buat gue karena ga sengaja ketemu dia di kantin. Gue berdiri disampingnya. Gue bisa liat wajahnya dari dekat. Senyumnya waktu dia bilang makasih karena gue udah ngambilin minuman yang mau dia beli. Jadi pengen sering-sering gue nolongin dia kek gitu.
Mungkin dia ga inget sama gue. Atau karena dulu muka gue ancur jadi sekarang dia ga ngenalin gue. Atau emang dia udah lupa sama gue. Kayanya opsi kedua lebih pas. Tapi ga apa-apa masih ada hari esok dan esoknya lagi buat gue ngamatin dia dari jauh.
----------"Lo sengaja Dik, masuk sekolah yang sama dengan Rino?"
"Iya Dik, bukannya lo mah enak tinggal masuk aja di SMA milik paman lo, disana lo bisa deh tuh berkuasa."
"Ga lah ngapain juga. Gue disini pengen bikin hidup Rino ga tenang selama dia menjalani masa SMA nya." Senyum licik tercetak jelas di wajah Dika.
"Masih dendam apa gimana lo?"
"Iyalah bego!" Tomi mengusap keningnya yang baru saja kena sentil.
"Salah terus gue."
"Disini gue ga mau ada di pihak siapapun." Rama menghela nafas untuk kesekian kalinya ketika berusaha selalu menengahi masalah yang terjadi antara Dika dan Rino.
"Gue masih ngerasa kalo masalah lo perlu bener2 di clear-in. Rino, sahabat kita dari kelas 1 SMP masa iya tega ngehianati sahabatnya sendiri. Lo tau kan diantara kita Rino yang paling care sama kita semua."
"Trus Ram, jadi gue harus percaya kalo Rino yang udah dijebak sama cewek gue sendiri?"
"Gue udah sampein juga kan gimana cerita Rino waktu itu? Dan gue emang yakin Rino ga bohong pas dia cerita ke gue."
"Bisa aja dia ngarang cerita."
"Emang lo percaya sama cewek lo?"
"Halah udahlah Ram, gue udah ga mau denger lagi lo ngebelain Rino. Kalo lo ga mau temenan lagi sama gue, oke. Silahkan lo samperin tuh si penghianat!"
"Lo semakin picik Dik."
"Hai sayang...hai Rama, hai Tomi." Bunga bergelayut manja di lengan Dika, tak lupa cewek itu memasang senyum super manis dihadapan Dika, kekasihnya.
"Hai juga Bunga." Tomi membalas sapaan Bunga. Tidak dengan Rama. Rama lebih bersikap dingin yang jatohnya seperti risih jika Bunga sudah bergabung disini.
"Gue duluan." Rama langsung melangkah pergi tanpa menunggu jawaban teman-temannya.
"Rama kenapa sih sayang? Kalo aku nyamperin kamu dia kaya yang ga suka gitu."
"Udah gapapa ga usah dipikirin."
"Tom, gue mau balik, tapi gue ga bawa mobil. Terserah sih kalo lo mau nempel di knalpot."
"Kenapa ga ngomong dari tadi Dika sayang. Tau gitu gue bareng Rama."
"Jijik lo sayang sayang."
"Yaudah gue bye, bye Bunga."
"Temen kamu aneh-aneh ya, cuma satu yang engga."
"Kamu bilang apa tadi?"
"Eh apa, engga ko sayang, anterin pulang ya."
Duh hampir aja ketauan. Kamu dimana sih Rino.
----------Rama tak tahan lagi. Selama ini dia sudah bersusah payah untuk menjelaskan semua kesalahpahaman diantara mereka. Tapi percuma saja. Dika dengan sikap keras kepalanya yang sulit dihadapi.
Rama Ferdian: gue tunggu di tempat biasa.
Ferino Aksen: oke
----------
KAMU SEDANG MEMBACA
him (END)
Teen FictionBertahan atau melepaskan Selalu ada alasan yg menyertai keduanya Tapi ada satu hal yg sulit dihentikan ketika kamu melepaskan seseorang Kamu tidak selalu bisa benar2 menghapusnya dalam ingatanmu Meskipun kamu sudah berusaha keras mengenyahkan segala...