Rino pov
Disinilah gue dengan beribu rasa penyesalan dalam diri gue. Gue terlalu munafik untuk sedikit terbuka sama cewek gue sendiri. Dan pada akhirnya gue nyakitin dia.
Entah pengakuan apa yang udah cewek sialan itu katakan sama cewek gue tadi. Dan gue marah akan hal ini. Dia udah bikin cewek yang gue sayang sampe pingsan.
Gue emang salah. Masa lalu gue tidak berjalan dengan mulus. Gue pernah nakal. Gue pernah juga kejebak dalam situasi yang gak menguntungkan buat gue dan itu ulah si cewek sialan itu.
Gue yakin habis ini gue harus buat perhitungan sama si bunga bangke. Dan masalah gue dengan Vera. Sebenernya gue sendiri bingung karena ngerasa ga da masalah sama dia. Tapi ga tau deh gue kenapa itu si Dika turut menyeret Vera dalam hubungan gue dengan Fadya. Pake dibilang gue masih ada rasa. Sok tau banget kan dia.
Tentunya ini semua bikin cewek gue salah paham. Dia masih terbaring lemas setelah sempat sadar tadi. Dia keliatan lelah banget sampe ga bisa lama buka mata. Dia cuma bilang...
"Rino."
"Iya Ay aku disini."
"Aku ngantuk banget."
"Ay, kamu harus makan dulu."
Dia cuma geleng kepala
"Minum dulu aja ya kalau gitu."
Dan dia berbaring sampe ketiduran lagi sampe sekarang.Entah harus dengan cara apa gue nebus rasa bersalah gue sama cewek yang gue sayang ini. Gue pengen banget ceritain semuanya tapi gue ga cukup percaya diri dia bisa nerima gue kaya dulu lagi.
Setiap orang punya masa lalu kan. Dan kalau masa lalu gue itu bikin posisi gue sebagai cowok dari cewek baik-baik seperti Fadya jadi ga pantes lagi, gue bisa apa?
Gue ingin berubah dari gue yang dulu. Yang sempet nakal walau dalam diri gue yakin gue gak pernah sekalipun mau nyentuh tubuh cewek. Gue pernah bilang kan kalau dulu si Bunga yang dah jebak gue. Dan sampai sekarang gue ga punya bukti atas kebenaran kejadian itu.
Gue juga jadi lupa mau balik jebak dia dan buktiin kalau emang dasarnya tu cewek kagak bener. Soalnya kemarenan gue lagi happy banget jalin hubungan sama cewek yang sekarang ini masih terbaring lemah.
Bangun dong Ay...
And then
Aya gue bangun. Wajahnya masih pucet banget. Gue ga tega liatnya. Pokoknya gue harus paksa dia buat pulang. Dia ga boleh lanjutin kelas setelah ini.
"Ay...."
"Rino..."Ini Aya gue kenapa tiba-tiba meluk gue dan nangis...
Ah...kalau gini gue jadi makin ngerasa bersalah pake banget.
"Ay...maaf." Gue elus kepala belakangnya sambil gue hirup aroma apel dari rambutnya yang emang selalu wangi. Gue dapet ketenangan dari ini semua. Walau rasa bersalah gue makin memuncak.
Aya melepas pelukannya. Gue hapus air mata yang menetes diwajah cantiknya. Hati gue mencelos man. Gue udah bikin cewek yang gue sayang menangis karena gue.
"Kita pulang ya Ay..." Gue masih ngelus pipinya. Dia juga masih berusaha menenangkan keadaannya. Gue rasa dia mendem rasa yang ga karuan. Dan itu semua karena gue. Sekali lagi gue salah banget sama dia.
Aya akhirnya mengangguk. Setelah gue nyuruh dia nunggu di UKS sementara gue minta ijin ke guru piket dan langsung ke kelasnya buat ngambil tas Aya.
Gue pakein Aya sepatu. Dia sempet nolak. Tapi ga gue biarin. Kasian dia masih lemes. Dia cuma diem sambil mandangin gue yang jongkok makein sepatunya. Diemnya dia malah bikin gue serba ga enak terus.
Kalau boleh minta, gue pengen dia tuh ngomelin gue atau apalah. Walau ga mungkin juga sih dengan keadaan dia yang lagi sakit gini. Lagian dalam keadaan sehat pun dia ga pernah ngambek. Terlalu baiknya dia makin bikin gue ngerasa ga pantes barengan dia lagi.
Duh gue ko jadi mikirnya kemana aja sih. Yang jelas gue harus berusaha dulu memperbaiki kesalahpahaman ini.
Sesampainya di rumah Aya, dia masih aja diem. Entah karena masih pusing atau emang ga mood buat ngomong sama gue. Dalam perjalanan kesini pun gue yang banyak nanya dan dia jawab seadanya.
"Ay...." Gue tahan tangan kirinya supaya dia berbalik lagi ke gue. Karena barusan dia cuma bilang makasih udah nganterin.
"Apapun yang kamu pikirkan tentang aku, aku pengen jelasin semuanya."
Aya menghela nafasnya, gue nangkapnya dia kaya yang udah males ngomong sama gue."Iya, Rino. Aku bakal denger semuanya dari kamu langsung. Tapi ga sekarang No, aku perlu istirahat. Aku perlu mencerna semuanya dengan kepala dingin. Aku perlu menghentikan prasangka-prasangka aku ke kamu. Aku perlu...."
Gue refleks bawa Aya kepelukan gue. Gue ga sanggup liat dia ngeluarin air matanya lagi. Apalagi buat cowok kaya gue.
"Aku akan coba percaya sama kamu. Lebih memahami kamu lagi No. Karena...aku ga mau perasaanku ke kamu hilang gitu aja hanya karena apa yang aku denger mungkin bukan yang sebenarnya." Sekali lagi ternyata Aya nangis. Gue makin mengeratkan pelukan gue.
"Makasih Ay...tunggu sampai kamu sehat dan kapanpun kamu mau aku datang buat jelasin semuanya. Aku bakal datang saat itu juga."
Aya hanya mengangguk sekilas. Dia lepasin pelukan gue. Sebenernya saat ini juga kalau bisa gue pengen jelasin semuanya. Biar dia bisa tidur nyenyak juga. Karena gue yakin dia masih akan bertanya-tanya tentang semua ini. Dan gue harap seperti apa yang dia bilang tadi kalau dia ga akan nyimpulin gitu aja apa yang udah dia tau.
"Aku sayang kamu Ay..."
"Hati-hati Rino." Dia langsung berbalik masuk ke halaman rumahnya dan berlalu masuk ke dalam rumah tanpa noleh ke belakang. Bikin gue makin ciut kalo Aya secara ga langsung pengen gue cepet pergi dari deket rumahnya.
Duh ko bad think banget nih gue.
Gue menghela nafas. Setelah ini banyak yang harus gue lakuin. Dan gue jadi ingat perkataan Rama dulu. Kalau saat ini yang gue rasain gue ga bisa tenang karena ulah Dika juga Bunga disekitar gue.
"Ram, Lo dimana?"
"..."
"Oke gue kesana."
"..."
"Thanks bro."Motor Rino melesat pergi meninggalkan kediaman Fadya. Tanpa Rino sadari sedari tadi dibalik jendela rumahnya, Fadya masih memperhatikan kekasihnya itu.
Jika sebegini terlukanya aku memilikimu, haruskah kini aku melepasmu...
------------------------------------------
KAMU SEDANG MEMBACA
him (END)
Teen FictionBertahan atau melepaskan Selalu ada alasan yg menyertai keduanya Tapi ada satu hal yg sulit dihentikan ketika kamu melepaskan seseorang Kamu tidak selalu bisa benar2 menghapusnya dalam ingatanmu Meskipun kamu sudah berusaha keras mengenyahkan segala...