AUREL POV
Hari ini diadakan shooting dadakan. Katanya tempat shooting kali ini cukup jauh. Keyrina meminta aku mewakilinya karena ia ada urusan di rumah sakit. Setauku, Keyrina memang sering sakit. Tapi nyatanya, ia bisa melawannya dan membuat orang lain bahagia. Tak peduli ia sedang sakit atau tidak.
"Rel, ayo." Nanda mengagetkanku. Ia sudah sampai daritadi rupanya.
"Kemana nih, kak?" Tanyaku ketika sudah naik ke atas boncengannya.
"Harini harus shooting satu scene lagi. Supaya pas edit nya." Aku hanya mengangguk.
"Kak mau nanya deh." Aku sedikit mendekatkan wajahku ke helmnya. Aroma parfum dari tubuh Nanda tercium. Sekarang aku tau kenapa Keyrina sangat suka memeluk Nanda. Begitu juga sebaliknya. Key sangat suka pakai parfum ala body shop dengan aroma vanilla.
"Hm?"
"Kakak sama Key kemarin pacaran?" Aku tak suka terlalu berbasa-basi maka aku langsung saja bertanya ke intinya.
Ia menggeleng. "Ngga, aku masih mau nikmatin masa pendekatan sama dia. Tapi..."
Hening.
"Iya dia jadian sama Gerald anak XI IPS."
Masih hening.
"Tapi kak, dia sebenernya engga mau sih kalo setau aku. Tapi 'temen-temen'nya aja yang maksa. Karena Gerald katanya lebih pasti dari kakak. Aku bukan gimana-gimana kok." Aurel kemudian berfokus pada kendaraan yang berlalu lalang. Mengikuti geraknya motor mereka.
"Tapi aku ga nyangka aja, Key mau kayak gitu." Nanda menghela napas.
Itu bukan dia, Key bukan seperti itu. Ingatlah, Nan. Teman mempengaruhi segalanya, batinku.
"Dia hanya orang yang gampang terpengaruh sama temen, Kak. Dan temen-temen dia sebenernya cuma manfaatin dia. Kakak taukan dia orangnya loyal dan baik banget sama orang." Aku berusaha menjelaskan dengan baik.
"Andai kakak setia, tunggu dia." Aku mengakhiri percakapan itu dan langsung menuju ke tempat shooting berlangsung.
Karena cinta yang sebenarnya adalah tentang caranya merelakan dan mencintainya dengan ikhlas. Biarkan ia pergi. Karena jika ia memang belahan jiwamu, ia akan kembali dengan cara yang tak akan kau ketahui adanya. Tapi jika tidak, sederhana saja, ia bukanlah sosok yang kau cari selama ini. Tandanya ketika kau berdoa pada Tuhan meminta yang terbaik, hanya ada dua. Jika ia kembali, Tuhan memang menyatakan ia untuk dan ia yang terbaik. Jika tidak, maka ia bukan orang terbaik untukmu. Maka ia akan digantikan oleh sosok yang kau tunggu-tunggu selama ini. Maka tenanglah. Ini hanya soal waktu. Kau harus bersabar.
•••
Ketika pulang, aku hanya kepikiran dengan Nanda dan Keyrina. Mereka pasangan yang serasi. Tak ada yang mengingkarinya. Semua mengatakan mereka sangat cocok. Saling melengkapi. Nanda orang yang tenang dengan sifatnya yang selalu hati-hati dan menjaga. Sedangkan Keyrina, ia sosok perempuan yang begitu ceria dengan sifatnya yang menyenangkan dan ceroboh. Sehingga mereka saling melengkapi.
Contohlah ketika Keyrina sedang bermain-main kemarin dilapangan sekolah. Sedangkan Nanda hanya memperhatikannya saja. Sedetik kemudian Keyrina hampir terjatuh. Sayangnya itu hampir. Karena Nanda begitu jeli matanya memperhatikan Keyrina. Ia langsung memeluk Keyrina dan mendudukkannya dilantai dengan perlahan. Siapa yang bisa menyangkal hubungan mereka begitu erat?
Hanya saja Keyrina terlalu cepat terpengaruh oleh perkataan teman-temannya. Ia terlalu menyayangi teman-temannya dan berpikir bahwa teman-temannya juga begitu menyayanginya. Tanpa tahu dibalik itu semua mereka punya maksud. Tak perlu siapapun memberitahuku untuk hal ini. Semua orang bisa melihatnya. Mulai dari mereka yang memanfaatkan pertemanan Keyrina yang luas. Memanfaatkan materi yang Keyrina punya. Orang lain tentu bisa melihatnya jika ia memperhatikan perteman Keyrina dengan baik.
Key,
Seharusnya kau sadar semua yang mereka lakukan.
Mereka sudah memanfaatkanmu terlalu dalam.
Teman yang baik adalah teman yang ada disetiap kau susah maupun senang.
Bukan mereka yang menggilaimu karena materimu.
Bukan mereka yang mengagungkanmu karena kau dikenal banyak orang.
Teman yang baik adalah teman yang masuk kedalam dunia gilamu meskipun kau bukan sosok yang dikenal oleh semua orang (re: semacam famous)
Ingatlah, didunia ini masih banyak orang yang ketulusannya dipertanyakan.
Jika kau tulus,
apa kau yakin sosok yang didepanmu juga akan begitu tulus?•••
HUHUHU AUREL KOK BAIK BANGET SIH LO? EH GUA MAU BILANG DIPART TERAKHIR (SPECIAL PART) GUA BAKAL BUKA SUATU RAHASIA DARI CERITA INI. SO TUNGGU YA SAMPE CERITA INI SELESAI. NAH KALAU CERITA INI SELESAI, GUA BAKAL NYAMBUNG KE SATU CERITA LAIN YANG JUGA MENYIMPAN BANYAK RAHASIA.
VOTE DONG GAES
KAMU SEDANG MEMBACA
Another Time
RomanceTenanglah.. Ini hanya soal waktu yang harus tetap kau ikuti arusnya. Siapa yang tahu kapan hati bisa menerima orang baru. Siapa yang tahu kapan hati bisa sembuh dari luka saat ia patah begitu sendu. Terkadang hati hanya takut menerima cinta baru ha...