3

3.8K 349 14
                                    

"Sekian presentasi dari kami"

Akhirnya presentasi sama dia selesai juga. Gue udah muak harus ngomong sama dia lagi. Gangerti apa yang terjadi, bagaimana itu terjadi, yang penting gue udah gamau ngomong sama dia lagi. Pusing kepala gue!

Selama pelajaran, gue yakin Wooseok ngelamun terus deh, dia aja mainin jarinya doang, bukannya nyatet atau apa gitu ya. Dasar gabut. Manusia gabut itu tidak menyenangkan ya, asal lo tau.

Ga lama, gurunya abis itu keluar lagi. Sumpah gue bete banget. Akhirnya gua nutup catatan gue juga, dan ga lama kemudian Wooseok balik badan ngadepn gue. Gue juga kek kaget gitu ngeliatnya.

"Mana buku lo?"

"Buat apaan?"

Dia ga jawab, cuma dia ngambil yang ada di meja gue dan gue gatau dia abis ngapain buku gue.

"Eh, itu buku gue" Gue saking keselnya dan bingung mau ngapain, akhirnya malah mukul mukulin punggungnya, "Heh, woy!"

Dia balik badan dan natap gue, "Gue punya nama"

Gue diem dan abis itu dia lanjut nulis lagi. EUGH!! Gue kesel banget, dan akhirnya gue berdiri sebelum gue keluar kelas. Gue gatau haru ngapain, gue bingung banget. Dia udah berani ngelewatin batas kesabaran gue.

Dan gue akhirnya pergi kemana gue biasanya pergi. Kemana lagi kalo ga ke perpus? Tempat yang bener bener sepi dan gue bisa nenangin pikiran gue dari manusia raksasa satu itu yang ngeselin dan gatau etika.

Pas gue masuk. Kebetulan lagi sepi banget, jadi gue jalan ke sesi 'Fiksi' buat baca novel yang biasa gue baca. Tapi sebelum itu..

"Ibu"

"Eh, kamu balik lagi" Ya, namanya ibu ibu penjaga perpus. Tau lah siapa aja yang suka kemari kan. Namanya bu Lina.

"Hehe, iya bu. Ada masalah saya"

"Walah, yasudah kalo begitu. Sana masuk, nanti kalo ada guru yang nyariin kamu, bilang aja saya manggil kamu"

"Terbaik" Gue senyum ke bu Lina sebelum jalan ke sesi yang sering banget gue temuin kalo gue bosen atau bete sama sesuatu.

Gue hampir setengah jam cuma nyari novel kesayangan gue doang. Abisnya gue gatau sama bu Lina di simpen dimana. Jadi gue harus nyari satu satu, dan itu menyiksa sekali. Parah, to the moon and back.

Ga lama akhirnya gue nemu bukunya juga. Pas gue liat lebih lanjut lagi, gue langsung kebingungan abis. Itu ada di rak paling atas, dan gue ga nyampe. Sialan tingkat dewa Zeus anjir.

"Bulin, itu-" Dan pas gue ke meja bu Lina, dianya gaada  dan gue langsung kebingungan gajelas dan gatau harus ngapain. Gue gamau keluar lagi, dan disini belum ada tangga karna bu Lina memang tinggi sih, ga boong. Lah gue gimana.

Akhirnya gue maksain diri buat ngambil itu novel, sampe berjingkat dan itu juga ga nyampe. Sialan, lama lama gue minum peninggi badan yang di endorse awkarin anjir. Ga lama gue ngerasa ada orang di belakang gue.

Gue balik badan dan kaget, karna orang itu bener bener cuma satu cm di depan gue, ga deng, gue berhadapan sama dadanya. Abis itu tangannya ngambil sesuatu dari rak yang dibelakang gue. Abis itu dia mundur. LAH SIALAN!!

"Usaha manggil orang kek biar ga lama lamaan cuma buat ngambil ginian doang" Dia ngasihin novel yang dia pegang ke gue dan gue cuma diem doang. Bukan bingung, tapi gue kesel.

"Ngapain lo disini?", Akhirnya gue tanya, gue sewot sama dia anjir.

"Nyari lo"

Gue diem.

"Ya, ngambil buku lah. Ngapain juga gue nyariin lo, ga guna"

ORANG SABAR DISAYANG ALLAH.

 

WOOSEOK

Entah apa yang terjadi tadi siang, gue juga gangerti. Kenapa gue ngikutin dia keluar kelas? Kenapa gue jadi panik pas dia mau jatoh? Kenapa gue mau bantu dia tadi tuh? Gue gatau. Kenapa gue jadi kaya gini kedia??

Gue udah janji gue gamau terlalu berinteraksi sama orang lain terlalu banyak kali ini, tapi gue banyak alesan banget. Mau ngobrol sama dia, alesannya minjem buku buat nyatet.

Padahal ngga, gue tadi nyatet semuanya. Karna gue bisa nulis make tangan kiri-kanan, jadi gue make tangan kiri karna dia liat ke kanan gue.

Itu memang alasan yang sampah, jujur aja. Masa iya gue jadi suka sama dia? Memang bisa gitu ya? Gue aja gatau.

"Wooseok, kamu kenapa sih"

"Hm?" Gue natap Hanna rada bingung.

"Kamu dari tadi ga ngomong sama aku lho, padahal kita lagi jalan berdua. Kamu mikirin apa?"

"Eh? Ngga, gue ga mikirin apa apa, cuma lagi pusing aja"

"Kalo kamu pusing, kenapa kamu mau nemenin aku jalan?"

"Karna lo mau gue ngikut, dan gue harus ikut. Ya, jadi gue ngikut lah" Bales gue dengan nada 'udah jelas'.

"Jadi kamu mau karna aku nyuruh kamu ikut gitu?"

"Dari pada lo marah? Mending gue nurut"

"Kamu kenapa sih? Kita udah enam bulan jalanin hubungan ini, tapi kamu kaya gitu terus ke aku. Aku serasa cowoknya tau, ngebujuk kamu, chat duluan, dan kamu cuma jawab gitu gitu aja"

Gue diem doang. Memang bener sih kalo gue juga dari tadi diem mulu. Ya, gue memang bingung gue harus gimana. Gangerti lagi deh.

"Na, ngobrol yuk" Akhirnya gue ngajak dia duduk di bangku. Gue sama dia sebenernya lagi di taman deket rumah dia, dia mau gue nemenin dia tadi.

"Kamu mau ngobrol apa?"

Gue diem dulu sebelum akhirnya mulai, "Apa yang lo rasain terhadap gue?"

"Aku sayang sama kamu, aku suka sama kamu. Masa kita udah enam bulan pacaran aku malah benci sama kamu?" Haduh, jawabannya penuh pernyataan yang besar. Bukan pertanyaan ya.

"Na, saat itu... Gue mau jujur aja, gue kira lo nawarin kue itu buat gue"

Dia kaget.

"Jadi gue bilang gue mau. Kirain gue mau kuenya aja, taunya mau jadi pacar lo. Sedikit aneh juga ya menurut gue kalo lo nembak gue, kesannya kaya lo yang murahan" Kicep langsung dia, "Jujur aja, enam bulan ini... Memang perasaan gue ke lo tuh ga... Kuat kaya lo ke gue. Makanya gue b aja kalo jalan sama lo, atau bahkan setiap kita mensiv. Gue juga ga ngucapin, lo selalu yang ngucapin"

Gue yakin Hanna juga udah bingung mau ngomong apa lagi. Jadi akhirnya gue yang ngomong, "Kita putus ya?"

Hanna udah megangin tangan gue, "Tolong dong, kamu jangan gini ke aku" Hanna udah sesegukan dari tadi dan gue memang ngerasa kasian. Cuma perasaan gabisa di paksain.

"Na, ini cara halus gue buat megatin lo. Harusnya lo ikhlas sama gue, dan gue yakin, pasti masih banyak orang disana yang mau sama lo. Asal.... Lo tau derajat lo. Lo itu cewe, Na"

Hanna udah nangis aja lagi, dan sebagai tanda terakhir gue ketemu dia, gue meluk dia dan dia meluk gue juga.

Pada akhirnya seorang Wooseok putus dengan Hanna. The end. Ga happy ending buat Hanna tapinya...

My Cold Boyfriend [J•W] ✓ #Wattys2018 [ON EDITING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang