Gue udah rapih, gue udah siap tinggal make sepatu doang. Gue sampe bener bener nyoba buat ngerapihin diri sendiri aja butuh waktu yang cukup lama.
Ga lama gue selesai, gue ngeliat ke cermin dan gue ngeliat Wooseok udah make kemeja sama blazer warna hitam, cocok sama penampilannya buat hari ini.
"Udah selesai?"
Gue ngangguk dan senyum. Ga ngeluarin suara setitikpun. Rasa takut gue masih ada sebenernya, tapi gue harus ngelewatin itu semua. Dia ngedeket sebelum ngeluarin dasi dari blazernya.
"Kalo udah, aku mau minta tolong pakein"
Gue ketawa tipis sebelum ngangguk dan akhirnya gue pakein dia dasi. Pikiran gue gabisa fokus dan seketika gue fokus lagi pas dia mainin rambut gue dan ngelusin kepala gue. Dalem batin gue berterimakasih banget ke dia.
Pas udah selesai, dia masih ga gerak. Tangan gue juga ga pindah dari pundak dia. Pikiran gue masih acak acakan.
"Ni..."
"Aku gakuat, aku gabisa"
"Ni, udah terjadi. Kita gabisa ngapa ngapain lagi"
Gue diem lagi sebelum air mata gue keluar dan gue ditarik ke pelukkannya. Gue ga sanggup ke pemakaman Doyeon.
Sebenernya ini yang terjadi...
Flashback
3rd Person POV
Seketika Doyeon bangun dari tidurnya. Sadar kalo dia bukan dirumah dan ga sama Wooseok. Nginget nama itu, dia keinget sama laki laki jangkung itu juga.
Seketika dia semangat buat nyari Wooseok keluar, dia ga peduli sama infusan yang dia paksa copot itu. Dia keluar kamar diam diam sebelum dia jalan ngelewatin kamar Hui.
Dia diem dulu sebelum ngintip pelan pelan. Pas dia ngeliat laki laki jangkung itu, dia senyum. Tapi dia ga sendiri. Wooseok sama Jani. Tapi itu ga terjadi, Wooseok ga ada di tempat saat itu. Apalagi Jani.
Ini semua pnyakit Doyeon sendiri yang berhalusinasi, yang udah mainin pikirannya. Doyeon ngerasa tertekan.
Dari jauh, ternyata ada yang ngeliatin perempuan itu ngintip. Mau disamperin, tapi takut juga, akhirnya dia diem di kejauhan yang cukup buat ngeliat ekspresinya. Marah, patah hati, sakit hati. Akhirnya Doyeon lari dari situ.
Laki laki yang ngeliat Doyeon kabur itu juga reflek ngeliat ke jendela. Padahal itu Godel sama Yuto sendiri yang jenguk Hui saat itu. Seketika laki laki itu inget sesuatu dan lari ngikutin Doyeon lagi.
Mereka berdua sampe di atap gedung. Doyeon udah nangis sesegukan, patah hati, penyakitnya udah ngerusak pikiran dan pengelihatannya.
"Doyeon, jangan!"
Doyeon noleh ke belakang dan senyum.
"Wooseok?"
"Doyeon. Itu bukan Wooseok, gue bukan Wooseok juga. Lo gatau gue siapa?"
Doyeon udah pusing keleyengan sebelum dia akhirnya sadar kalo yang nyamperin dia itu siapa.
"Yanan?"
"Doyeon, lo sakit. Lo berhalusinasi, di dunia ini ga ada manusia milik lo, semua milik Tuhan"
"Tapi gue mau Wooseok!"
"Wooseok milik Tuhan, utamanya. Tapi Wooseok milih Jani sebagai pasangannya, sadar lah, Yeon. Ga semua hal didunia ini yang bisa lo miliki"
"Wooseok... Wooseok selama ini..."
"Yeon, jangan. Gue yakin, kita semua yakin kalo lo bisa sembuh kok. Jani yakin lo juga bisa sembuh. Ka Dian tau lo juga bisa sembuh"
Doyeon ngeluarin air mata sekali lagi sebelum dia senyum ke Yanan. Tapi sayangnya, bukannya melangkah kedepan, dia memilih untuk mundur dan jatuh dari atas gedung itu.
Yanan yang menyaksikan, gabisa nyelamatin nyawanya..
Flashback end
•••••
"Terus, sekarang lo gimana?" - Wooseok
"Ya, ga gimana gimana lagi. Gue pasrah lah. Lagian, sekarang gue anak satu satunya, udah mau dilepas juga. Bonyok mana mau ditinggal sama anak satu lagi kan" - Hui
"Maafin gue"
"Lo ga salah kok. Penyakitnya yang udah ngerebut nyawanya juga, jangan pernah nyalahin lo sendiri, Ni. Ga baik" - Hui
"Selamat jalan, sahabat" - Wooseok
"Gila, norak banget bahasa lo ya. Padahal gue pindah ke kota sebelah doang, kalo mau ketemu gue lo tinggal ngabarin gue aja kali. Ya ga, Ni?" - Hui
Gue ketawa doang.
"Bakal beda kalo ga ada lo juga"
Hui senyum sebelum pelukkan sama gue dan sama Wooseok. Selesai itu, dia jalan lah ke mobil dan gue masih berdiri sama Wooseok di tempat yang sama. Dia megangin tangan gue dan gue noleh ke dia.
"Hm?"
"Mata kamu sembab"
"Iya, dari tadi malem aku nangis kan. Terus tadi pagi, sampe sekarang. Dan... Kayanya mata aku juga ini udah tinggal segaris juga"
Wooseok ketawa sebelum noleh ke belakang, ada Yanan.
"Nan?"
Gue samperin lah dia sebelum dia noleh dari batu nisan itu ke sumber suara. Dia senyum kecut sebelumnya dan gue pegangin tangan dia.
"Gue hampir mgebujuk dia"
"Gausah khawatir, Nan. Ini semua bukan kehendak lo, ini semua udah kehendak Tuhan"
Yanan ngangguk doang sebelum dia izin duluan ke gue sama Wooseok. Gue natap batu nisan itu sekali lagi sebelum akhirnya gue ngomong.
"Maafin gue, gue memang salah kok. Tapi gue percaya, gue percaya lo bisa sembuh. Tapi bukan ini caranya. Lo terlalu tertekan sama semua ini, gue tau. Maafin gue"
Sebelum gue akhirnya jalan lebih dalem lagi dan gue nemu batu nisan yang gue cari sebelum gue ngebungkuk dan nyimpen bunga yang dari tadi gue pegang di atas batu nisan itu. Gue senyum.
"Ka, apa kabar??"
Gue ngerasa Wooseok berdiri di belakang gue dan gue senyum.
"Ini kaka aku, Woo"
Wooseok megang tangan Jani sebelum Wooseok senyum tipis.
"Aku pacarnya Jani ka. Semoga kaka ga bikin aku nyesel kesini duluan sebelum nikah sama Jani"
Gue diem doang sih. Gue gamau ngelanjutin omongan Wooseok. Jadi gue pamit juga sebelum gue sama Wooseok balik kerumahnya, karna mobil gue juga masih ada rumahnya.
Pas udah nyampe, Guanlin ga ada dan nyokapnya juga ga ada. Gue duduk doang di ruang tamu. Baju yang gue pake itu punya nyokapnya, kebesaran sih di gue tapi gue baik baik aja kok.
Wooseok ngebuka jaketnya dan duduk di sebelah gue sebelum ngelus ngelus tangan gue. Gue nyenderan ke bahunya dan dia reflek buat ngerangkul gue juga. Gue nenggak dan dia noleh ke gue juga sebelum gue ngerasa kening dia nempel di kening gue juga.
Gue reflek senyum sebelum ngelepas sentuhan itu dan gue melek ngeliat dia senyum ke gue juga.
"Kamu jarang cerita soal kuliah ke aku lagi"
Dia senyum.
"Ini kayanya kabar buruk bagi kamu, dan aku. Tapi ada kabar baiknya juga kan"
Dia senyum sebelum ngambil surat di meja sebelah dan ngasihin ke gue. Gue ambil dari tangannya dan gue baca suratnya dengan seksama sebelum ada satu kata yang di bold. Yang bikin gue patah hati tapi bahagia buat dia juga.
DITERIMA
Kenapa gue sekarang ngerasa dunia lebar banget ya, sekarang???
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cold Boyfriend [J•W] ✓ #Wattys2018 [ON EDITING]
Fanfiction[COMPLETED, MARET 2018] Punya sifat dingin, bukan berarti hati harus dingin juga. Punya sifat jutek, bukan berarti harus cuek juga. Ya, namanya juga perasaan bisa berubah rubah. ---------- Highest Rank, so far : #2 - Jinho #2 - edawn #1 - jungwooseo...