56

731 67 2
                                    

"Ih, gila seminggu lagi USBN apa kabar ya, kita??" - Petra

"Kalem aja sih. Gue yakin hal hal ini bakal kembali ke awal, lo udah bisa tenang lagi juga"

"Beasiswa mana lo?" - Wooseok

"Tadinya mau ke Jerman" - Petra

"Bareng gue aja, di New York. Lo test, biar segalanya gue yang ngurusin" - Mark

"Terus gue gimana?" - Petra

"Bentar, lo kenapa ga nurut dulu deh sama Mark? Mana tau dia bener, mana tau dia bisa. Orang tua lo biar ngobrol sama Mark, sama orang tuanya. Gimana?" - Wooseok

"Iya, gue bantuin kok. Serius deh" - Mark

Petra nunduk dulu sebentar sebelum ngangguk.

"Yaudah. Gu bilang ke nyokap gue" - Petra

"Nah, gitu kan lebih baik. Lagian, kenapa harus jauh jauh kalo nemu alternatif lain?"

Petra ngangguk dan Mark senyum sebelum gue denger seseorang memanggil nama gue.

"Ni?"

Gue noleh, begitu juga Wooseok yang ekspresinya rada berubah sebelum dia buang nafas doang dan bete gitu.

"Eh, Eunwoo. Kenapa?"

"Gue duduk sini ya, boleh ga?"

Gue ngangguk.

"Boleh kok"

Akhirnya Eunwoo duduk di sebelah Petra, Petra ada di depn gue, dan sebelah gue Wooseok. Yang artinya Wooseok sama Eunwoo itu hadap hadapan.

Seketika rada canggung juga, tapi Mark masih ngobrol sma gue tentang kuliah. Ga lama, Wooseok diajak ngobrol sama Petra, Petra juga ngajak ngobrol Eunwoo. Seketika di antara mereka bertiga udah ga ada batas canggung lagi.

"Linda kemana?" - Euwnoo

"Oh, Linda dikelas. Dari tadi dia diajak ke kantin sama kita gamau, soalnya ada hal lain" - Petra

"Kenapa?" - Eunwoo

"Mau gue... Lo jelasin deh" - Petra

"Gue?" - Wooseok

"Iya lah"

Wooseok buang nafas doang sebelum lanjut ngomong akhirnya.

"Ya, jadi pas Hongseok kenal sama Linda, dia ga sadar kalo Linda dibaperin sama dia. Jadilah Linda suka sama Hongseok, sayangnya Hongseok jadian sama Tira temennya Jani sama dia juga. Ya, begini lah ujung ujungnya. Dia potek" - Wooseok

Eunwoo ngangguk dan kita berdua akhirnya nimbrung lagi.

"Emang, lo kesini dalam rangka apa?" - Mark

"Gapapa kok, gue pernah ngerasa bersalah aja. Emang salah ya?" - Eunwoo

"Hm? Kenapa?"

"Ya, gue ngerasa kalo kita renggang. Seharusnya kalo gasuka, gausah nyimpen dendam, bukan?" - Eunwoo

Ya, dia ada benernya juga sih. Gue ga suka sma dia, emang, dan gue ga nyimpen dendam sama sekali ke dia. Emang akhir akhir ini dia ngapain gue sama Wooseok? Ga ada kan? Ya, mungkin pernah nonjok Guanlin, tapi itu beda ceritanya lagi kan.

"Iya sih bener" - Wooseok

Gue seketika kaget dan noleh ke Wooseok gitu sebelum dia noleh gke gue yang sedang bingung itu melihatnya.

"Kenapa? Ga salah kan kalo gue bilang itu? Gue ngerasa dia bener kok" - Wooseok

Gue ngangguk sebelum gue senyum ke Eunwoo dan kita lanjut ngobrol lagi sebelum kita kita balik ke kelas, Eunwoo sama Petra jalan ke kelasnya, gue sama Wooseok misah di depn kelas guw, tapi Mark masih sama gue.

"Kenapa lo?"

"Gue ngerasa di boomerang, salah ga sih?"

Gue bingung.

"Emang cerita lo gimana deh?"

"Janji ya, lo gaboleh ngasih tau siapa siapa? Apalagi ke orangnya!"

"Iya. Emang kenapa sih? Lo kaya dikejar setan aja, gue panik panik dikit da kali nih"

Mark buang nafas sebelum akhirnya ngomong juga.

"Gue kayanya suka sama Petra"

MMM... Okay.

•••••

Sekarang, gue lagi di depan kelas. Emang belum pulang sih, tapi kelas 10 sama 11 juga belum balik. Kelas 12 udah pada balik karna intensif seminggu ini buat USBN minggu depan dan kita belajar cuma sampe jam 12.

Gue sengaja belum balik karna mumpung sepi juga dan mumpung masih ada disekolah, males gue masih belum ada. Biasanya kalo gue udah dirumah kan malesnya suka muncul dimana mana. Kesel sendiri.

"Kok belum pulang, kenapa?"

Gue noleh ke Eunwoo.

"Gapapa. Gue takut kalo nyampe rumah, gue malah males belajar"

"Terus ga sama Wooseok?"

"Gue suruh dia balik duluan, lagian, dia les juga kan"

Eunwoo ngangguk sebelum duduk di sebelah gue.

"Lo gimaana kabarnya? Gue udah lama ga ngobrol sama lo"

Gue senyum tipis.

"Ya, sebenernya gue baik baik aja kok. Serius deh, mungkin da beberapa hal yang terjadi, cuma selain itu ya... Gue baik baik aja kok, serius deh"

Eunwoo ngangguk dan gue ngelanjut buat ngerjain soal soal lagi.

"Wooseok beneran sayang ya sama lo"

Gue ngangguk dan senyum nginget nginget hal itu.

"Ya. Iya, dia sayang sama gue. Untungnya dia sayang sama gue, sih. Emang... Kenapa lo jadi ngomongin Wooseok gitu?"

Dia diem sebelum ngelanjut akhirnya.

"Gue sekarang sadar kalo dia memang cocok buat jadi jodoh lo. Gue memang brengsek, gue kurang ajar. Gue ga sadar sama sifat gue sendiri. Dan sekarang gue bisa ngeliat lo bahagia sama dia. Gue bersyukur lo akhirnya senyum juga karna orang yang lo sayang"

Dia senyum dan gue noleh ke dia sambil senyum juga.

"Makasih ya. Gue juga yakin, suatu saat... Lo bisa ketemu orang, kaya gue ketemu Wooseok. Semoga lo juga bisa bahagia"

Eunwoo senyum.

"Makasih juga dan sama sama"

Kita ketawa sebelum Eunwoo pamit balik duluan. Gue akhirnya lanjut belajar lagi. Ga sadar sama bel, pas gue lagi jalan ke lobi, kelas 10 sama 11 udah pada keluar ternyata. Cepet ya...

"Ka Jani!"

Gue noleh ke belakang.

"Guan!"

Dia lari ke arah gue dan meluk gue sebelum gue peluk balik.

"Apa kabar?? Gue jarang liat lo, kenapa ga nyamperin Wooseok sih sesekali??"

Dia cuma ketawa doang.

"Kaka pulang sama siapa? Mau gue anterin ga? Gue juga mau balik kok, lagi mager kemana mana soalnya"

"Oh, jadi lo itu suka kemana mana... Gue bilangin bunda ya"

"Eh eh, jangan ka. Nanti gue ga dibolehin pergi pergi lagi sama bunda, terus gue disuruh bareng terus sama bagong satu itu"

Gue ketawa. Wooseok aja sama sepupu sendiri dikata bagong ya, salud akutu sebenernya. I mean, kapan lagi lo bisa semerdeka ini ngatain sepupu lo sendiri kan?

"Ayo deh balik"

Akhirnya kita berdua ke parkiran, Guanlin sama gue ngobrol banyak juga sih di motor tapi sesekali kepotong gitu. Akhirnya nyampe dirumah gue lah, gue suruh Guanlin buat turun dulu tapi dia harus langsung balik. Jadi dia balik lah.

Akhirnya gue masuk kamar dan bersih bersih sebelum gue cek dekin HP lagi dan gue senyum karna beberapa hal yang bisa bikin gue tersenyum. Salah satunya? Apa lagi kalo bukan ini.

CHAT

Wooseok : makan, minum, ngemil, belajar ya. I love you❤️

My Cold Boyfriend [J•W] ✓ #Wattys2018 [ON EDITING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang