Ini gue udah satu istirahat full ga keluar perpus karna pikiran gue yang bener bener overload sama Wooseok. Kenapa tiba tiba dia berubah gitu. Karna... Dia tertarik sama gue?
Halah, ga mungkin, masa cewe kaya lo disukain sama dia sih?
Nusuk, tapi pertanyaan yang unik. Kenapa bisa? Itu aja sih.
Gue ga fokus baca novelnya dan gue males banget buat balik lagi ke kelas. Kenapa dia sama gue duduk depan-belakang juga sih? Lebih lebih deh pokoknya itu.
Gue rasanya mau mati aja boleh ga??:'3
"Hayo, kenapa lagi kamu?"
Gue nengok, ada bu Lina yang nyamperin gue. Gue geleng geleng, "Ngga kok bu, cuma banyak pikira aja"
"Mikirin apa sih? Cowo?"
"Bu-Bukan sih, Bulin kenapa nanya deh?"
"Yah, abis kamu dari tadi disini terus, ngedumel terus, pasti ga mungkin tugas soalnya kamu gapernah ngerengek soal tugas menurut ibu"
Gue diem.
"Cerita ke ibu, kenapa kamu frustasi begitu?"
"Bu, kalo cowo nyelipin sesuatu ke tempat pensil terus dia bilang kalo dia mau saya ngebuka pintu hati saya buat dia gimana?"
"Ya, coba aja dulu ngobrol sama cowo itu. Mana tau dia tertarik sama kamu? Memang cowonya gimana?"
"Dia itu... Dingin, ngeselin, songong, dan sering banget minta aku tusuk tau ga bu! Tapi... Kenapa aku setiap deket dia..."
"Kamu nyaman? Kamu jantungan? Kamu senyum senyum sendiri? Itu namanya kamu suka sama dia" Bu Lina cuma nyengir doang ke gue.
Masa gue suka sama Wooseok? Ga mungkin kan? Tapi mungkin aja sih. Cuma ya kan... Mantan dia?
"Kalo dia punya mantan yang terobsesi banget sama dia, gimana tuh?"
"Biasanya si cowonya memang gapunya perasaan ke cewenya, biasanya cuma cewenya aja yang nganggap itu sebuah hubungan yang indah"
"Ih, bu! Saya gamau kaya gitu!"
"Ya ngga lah, kalo kali ini si cowo yang kamu maksud suka sama kamu juga, atau bahkan sayang, dan peduli sama kamu juga, pasti dia bakal ngejar, nguskkin kamu, bahkan tiba tiba tau kamu kenapa napa. Itu baru namanya cowo perhatian"
Gue diem.
"Bertahap, jangan mendadak. Nanti kamu kaget yang ada"
Gue ngangguk, "Makasih ya, bu. Saya harus pergi lagi ke kelas. Permisi"
Bu Lina ngangguk sebelum gue salam ke dia dan jalan menuju kelas. Duh, rasanya gue udah mau mati aja anjir, ga kuat gue ketemu sama Wooseok.
Pas nyampe kelas, gue masum dan gue langsung duduk di bangku gue. Baru sadar ga ada Wooseok, soalnya bangku depan gue kosong.
"Dia kemana ya?" Gue bergumam.
Ga lama, dia masuk bareng... Linda, dan Linda senyum senyum gitu. Wooseok tapi ga beda jauh sama dia yang sering cemberut aja.
Potek potek potek...
Gue coba keep it cool aja sebelum akhirnya ada guru yang masuk. Gue udah bete dan sesek duluan. Kenapa harus sama Linda, pertanyaan gue tuh.
"Lo kenapa?"
Gue nenggak dari buku gue, "Ng-Ngga kok, cuma ngantuk aja"
"Ck! Tidur jangan malem malem makanya. Abis selesai sekolah, gausah kemana mana. Langsung pulang, mandi, tidur. Ya?" Tatapannya kali ini beda.
Kali ini dia ngelontarin tatapan lembut dan gue bisa liat ujung bibirnya udah bergerak. Dia mau senyum tapi dia gamau keliatan sama gue.
Gue ngangguk, "Iya, nanti gue langsung pulang kok" Dan gue nunduk lagi sebelum gue ngerasa dia ngelus ngelus kepala gue dan balik badan lagi ngadep papan tulis.
Tercyduk...
•••••
Pas gue lagi di jalan, gue langsung ngerasa sesek gajelas. Gue udah bete super duper ngeliat apa yang tadi terjadi.
Gue gangerti lagi tujuan gue punya temen tuh apa, atau gimana. Mending punya sahabat beda sekolah tapi masih ada buat lo disaat lo kenapa napa dan disaat mereka kenapa napa.
Gue yang udah mau sampe rumah rasanya mau nangis aja. Eh, beneran keluar air mata gue. Ga lama, gue akhirnya nyampe rumah juga.
Segimana gue bahagia, pasti akhir akhirnya gue sakit juga. Pas gue ke kamar, ada kotak yang sengaja disimpen di kamar gue.
Gue buka kotak itu dan yang pertama kali gue liat itu... Foto Dian ga lama sebelum dia meninggal. Gue tatap foo itu lama sebelum isakan gue makin jadi.
"Abang... Hiks hiks... Kenapa disaat aku butuh abang, abang ga ada? Abang, tolongin ade kalo ade kesusahan. Tolong banget. Hiks hiks"
Untungnya, dia udah kerja. Sayangnya belum berkeluarga, tapi masih dirumah kok, ga kemana mana. Sayangnya lagi, Dian belum mengabulkan permintaan mama yang mau cucu.
Gue hapus air mata gue sebelum gue simpen fotonya di dalem kardus lagi. Ga lama, gue denger ada yang ngetok pintu depan.
Lah, masih jam 4 mama papa kan belum pulang..
Pas gue ke depan, gue kaget pas liat Wooseok udah di depan pintu gue, "Katanya iya mau langsung tidur?"
Gue ngedengus sebelum pergi ke dapur dan ngambil air putih buat dia. Es jeruknya habis buat makan malem waktu itu:'3
"Nih, gue ga ada minuman lain soalnya"
"Iya, gapapa. Lagian gue mau cabut lagi"
"Terus lo ngapain disini?"
"Lo gue telfon ga di angkat angkat, gue spam chat ga di bales. Gue khawatir lo ga sampe rumah" Nadanya lembut.
"Ngga kok, gue sampe rumah. Lagian, gue gapernah kemana mana"
"Setidaknya kabarin lah kalo orang nyariin. Jangan bikin orang panik gitu aja"
"Ya, memangnya lo siapa gue? Pacar aja bukan, iya kan?"
"Ni, lo kenapa deh? Kok jadi begini?"
"Ngga, gapapa. Udah sana pergi"
"Ni, serius lo gapapa? Mata lo bengkak"
"Ngga, gue gapapa! Pergi!" Dan akhirnya gue marah marah gajelas kedia. Gue yang dosa, bukan dia.
Gue tutup pintu depan sebelum gue ngeluarin air mata lagi, tapi kali ini isakan gue ga keluar, cuma air mata doang.
"Ni, gue tau lo masih di pintu"
Gue diem.
"Lo kenapa? Lo marah sama gue? Jelasin gue ngapain sampe bikin lo marah?"
Masih diem.
"Kalo lo pergi dari orang orang yang peduli sama lo, yang ada lo malah kesiksa. Ni, tolong ni... Let me in"
Gue diem lagi.
Gatau gue harus gimana, tapi dia bener. Omongan dia itu gue banget. Tapi lebih ngeselinnya kenapa harus Linda?
Gue kesel sama Linda sama Wooseok juga. Tapi apa daya, segimana gue kesel sama Wooseok, dia selalu bikin kesel gue itu ilang.
Dan.
DAN..
Baru kali ini dia meminta ke gue. Suaranya yang lembut justru mendorong gue untuk buka pintunya dan biarin dia masuk.
Tapi gue masih sakit...
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cold Boyfriend [J•W] ✓ #Wattys2018 [ON EDITING]
Fiksi Penggemar[COMPLETED, MARET 2018] Punya sifat dingin, bukan berarti hati harus dingin juga. Punya sifat jutek, bukan berarti harus cuek juga. Ya, namanya juga perasaan bisa berubah rubah. ---------- Highest Rank, so far : #2 - Jinho #2 - edawn #1 - jungwooseo...