Roti🍃

690 17 0
                                    

Happy Reading guys😗
  
                            🍃🍃🍃🍃🍃🍃

Raya bergegas turun kebawah untuk Sarapan bersama keluarganya, ini sudah menjadi Rutinitas dari keluarga mereka. Sesibuk apapun mereka, mereka selalu menyempatkan diri untuk Makan bersama,dari mulai Sarapan seperti ini,atau pun makan malam.

Menyambut pagi Yang cerah ini Raya mencium pipi, mama dan papa nya sebagai tanda Untuk mengawali aktivitas nya.

"Pagi ma!"

"Pagi Pa!"

"Pagi sayangg"jawab mereka berbarengan

Lalu Raya pun mulai mengoleskan Selai Kacang dirotinya, tak lupa juga Segelas Susu Coklat yang selalu menemani Sarapan paginya.

Ketika Raya dan Keluarga nya sedang menikmati sarapan Pagi bersama. Bel rumahnya pun berbunyi, sepertinya itu Raka. Karna hari ini Raka berjanji untuk menjemputnya kesekolah.
Raya pun membukakan pintu untuk Raka

"Assalamualaikum"

"Waalaikumsalam, Raka ayok masuk! Kamu belum Sarapan kan pastinya?ayok kita sarapan bareng sama papa dan mama" Raya pun menggandeng tangan Raka untuk ikut sarapan pagi bersamanya.

Kedatangan Raka pun disambut Hangat oleh kedua Orangtua Raya, karna memang sebelumnya Om derry Dan Tante Jenny sudah mengenalnya. Tak lupa Raka pun mencium kedua Tangan Orangtua nya Raya

Dan tante jenny pun menyiapkan Roti untuk Raka, sampai Raka memakan Roti itu keadaan Hening karna tidak ada yang memulai pembicaraan, namun semua menegang ketika Om Derry membuka suaranya.

"Raka? Apa kamu menyukai anak om?"

Uhuk...uhukk
Raya yang mendegar itu langsung tersedak
"Papa nanya apa sih?"

"Iya om, maaf sudah lancang!" Raka pun menjawabnya

"Kalau kamu menyukai anak om,kamu harus juga belajar menyayanginya. Suka dengan Rasa Sayang itu berbeda nak, kalau sukak! Kamu pasti akan menuntut Orang itu untuk menjadi apa yang kamu mau, untuk menjadi yang kamu sukai. Belajarlah menyayangi Raya ya Raka! Om percaya sama kamu, kamu pasti bisa jaga Raya, pacaranlah yang sehat! Om mengerti,seumuran kalian ini memang sangat rentan dalam hal menyukai sesama jenis. Tapi om harap, kamu bisa untuk tetap menjaga Kehormatan diri kamu,dan menjaga kehormatan anak om dan tante!"
Raka yang mendengar itu hanya mengangguk,ia paham betul apa yang dimaksud om deryy,bagaimanapun juga. Raya adalah Anak perempuan satu-satunya mereka. Jadi mereka harus selalu waspada untuk mengawasi siapa saja yang berteman dengan Raya ataupun pergaulannya,termasuk hubungannya dengan Lelaki idamannya.

"...Om pergi dulu ya,om harus kekantor hari ini!" Om derry pun melihat kearah Arlojinya yang sudah menunjukan pukul 07.45
"Mah, Raya, papah pergi dulu ya Sayang, kalian hati-hati!" Dan mereka pun mencium tangan om derry secara bergantian

15 menit kemudian Raya dan Raka pun pergi menuju sekolah, tak lupa juga Mereka Berpamitan kepada Tante Jenny.
Tante jenny pun menitip pesan yang sama kepada Raka,maklum saja itu tanda sebagian besar Rasa perduli mereka terhadap Anaknya

Mungkin dizaman yang sudah modrn seperti ini banyak anak-anak yang menghiraukan perhatian dari orangtuanya. Padahal mereka seperti itu bukan karna bawel atau terlalu Menuntut, mereka memang terkadang melarang kita untuk bermain dengan Orang-Orang yang menurutnya tidak baik. Itu bukan Karna mereka mengajarkan kita untuk berprasangka buruk terhadap seseorang,percayalah! Orang tua lebih tahu Mana yang baik untuk anaknya dan mana yang tidak. Dan tidak ada orangtua manapun yang akan menjerumuskan anaknya kedalam sesuatu yang buruk dan menyimpang.

              🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃

Bel berbunyi, siswa-siswi SMK Bakti Jaya pun berhamburan Kekelasnya masing-masing termasuk Raya dan Kedua sahabatnya

PELANGI SETELAH HUJANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang