NIGHTMARE SIDE 6. MISTERI SEBUAH POSTER

6.7K 363 11
                                    

Namaku Emy, aku adalah seorang Mahasiswi tingkat akhir di sebuah Universitas swasta di kota Bandung. Walau aku perempuan ... aku punya kebiasaan buruk, aku adalah seorang perokok berat.

Setiap hari kurang lebih aku bisa menghabiskan 2 bungkus rokok. Kebiasaan merokok ini ... sudah di mulai sejak aku SMA, itu karena diperkenalkan oleh teman-temanku.

Aku menghisap rokok biasanya setelah selesai makan, sedang santai serta ketika aku kedinginan, rokok mampu menjadi penghangat tubuhku. Dan juga ketika aku stres. Seperti saat ini, aku sedang membuat skripsi yang harus cepat selesai yang membuatku pusing.

Setiap malam .., aku bergadang untuk menyelesaikannya tentu saja sambil menghisap rokok seperti biasanya tanpa terasa ... aku menghabiskan 10 batang rokok, yang membuat kamarku menjadi penuh dan bau asap rokok. Entalah berapa banyak lagi, aku tidak menghitung berapa batang rokok yang kuhisap.

Setiap pagi aku selalu membersihkan bekas abu dan puntung rokok yang berserakan di meja belajarku. Aku melihat ke bungkus rokok yang kosong, pagi begini saat yang tepat untuk menikmati rokokku.

Aneh... , tadi malam aku merasa tidak menghabiskan seluruhnya, aku yakin masih ada beberapa batang rokok yang tersisa. Tapi kenapa pagi ini bungkusnya kosong ? Mungkin aku lupa dan tidak sadar menghabiskannya pikirku.

Malam harinya seperti malam sebelumnya, aku kembali bergadang sambil membaca buku referensi untuk skripsiku nanti di meja belajarku. Saking konsentrasinya ... aku membaca buku, tak terasa waktu di jam dinding yang diletakan diatas poster penyanyi bule favoritku, sudah menunjukan pukul 12.00 malam !

----

Aku menghisap rokokku dalam-dalam dan itu cukup menghilangkan kepenatanku. Ketika aku melirik kearah meja belajarku. Ya, ampun ... ! Penuh abu dan puntung rokok ! Yang berserakan dimana-mana. Sudah berapa puntung rokok yang kuhabiskan. Melihat bungkus rokok di sebelah asbak, tinggal 3 batang lagi ternyata.

"Huuuaaaaahooommmm ... !"

Aku menguap, mataku sudah mulai ... lelah dan ngantuk rasanya ingin cepat tidur. Akupun menutup buku yang aku baca tadi dan segera naik ke tempat tidur. Dan aneh entah kenapa aku tidak tidur juga ?

Mataku terpejam ... tapi pikiranku memikirkan skripsi. Aku kemudian mematikan lampu kamarku dan berharap segera tidur. Tapi ... lagi-lagi pikiranku kembali melayang ke skripsiku yang belum selesai.

"Uh, kenapa sih. Kok ... aku memikirkan skripsi terus !" Kataku dalam hati.

"Ah, sudahlah. Mending aku menghayalkan ketika aku dipantai, sudah berapa lama ya, aku tidak berlibur kesana ... ?" Kataku sambil tersenyum, biasanya sih ... , hal tersebut membuat tubuh dan pikiranku rileks dan ngantuk.

Benar saja tidak beberapa lama ... mataku terasa berat sudah mulai mengantuk. Tiba-tiba ...

"Ckkreesss .... !

Aku merasa seperti ... mendengar suara korek api dinyalakan !

Tapi ... siapa yang menyalakan korek api tengah malam begini ? Aku sempat berfikiran jangan-jangan lupa mematikan rokok yang ada di asbak. Akupun bangun untuk memeriksanya.

Tapi betapa terkejutnya, aku .... aku .... melihat batang rokok menyala dan mengeluarkan asap ! Seperti ... ada orang yang menghisap rokok di kamarku ! Akupun segera menyalakan lampu kamarku dan astaga ... !

Aku melihat siapa orang yang menghisap rokok itu, ternyata .... dia orang bule yang ada di poster yang tertempel di dinding kamarku ! Ya, poster penyanyi favoritku yang ada tepat di atas meja belajarku ...!

Aku kaget ... dan tiba-tiba bulu kudukku merinding aku sangat ketakutan. Ketika menoleh kembali ke arah poster itu, aku melihat mahluk itu tersenyum kearahku ! Aku hanya bisa bengong ketika dia menatapku, aku ... ingin berteriak tetapi ... suaraku tidak keluar, tenggorokanku seperti tercekik.

Tubuhku kaku, dan ... dan ... keringat dingin mulai membasahi tubuhku. Mahluk dalam poster itu dengan tenang menghisap rokok. Terakhir yang aku lihat adalah ... ia mematikan rokok dan membuang ke dalam asbak ! Setelah itu aku tak sadarkan diri.

------

Keesokan paginya aku bangun. Dan bergegas mencopot poster dan juga merobeknya yang ada diatas meja belajarku. Ketika aku melihat bungkus rokok yang tergeletak di atas meja, ternyata ... sudah kosong ! Dan meja belajarku penuh abu dan puntung rokok.

Dan akupun membuang poster yang sudah aku robek dan juga sampah rokok termasuk asbak ke tempat sampah yang ada di depan rumahku !

Selama ini mungkinkah ... ? Mahluk yang ada di poster itu yang menghabiskan rokokku ? Karena aku yakin, tidak merasa seperti itu.

Dan ... sejak kejadian itu, aku berfikir untuk menghentikan kebiasaan merokokku.

Selesai

KISAH - KISAH MISTERITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang