Enambelas : Tempe

848 41 7
                                    

Pulang sekolah adalah surganya bagi para pelajar setelah hampir seharian belajar dan berkutat pada buku yang memuakkan.

Akhirnya bel pulang pun berbunyi. Suara yang sedari tadi Aletta tunggu akhirnya berbunyi juga. Pulang sekolah kali ini terasa menyenangkan baginya, mengapa? Karena sehabis pulang sekolah ini Aletta akan pergi bersama Yoongi. Sungguh hukuman dari Bu Andina kali ini sangat tidak sia-sia, terimakasih Bu Andina untuk hukumannya kalau hukuman seperti ini terus Aletta rela dihukum setiap hari.

"Sayang, jadikan?" tanya Aletta memastikan.

"Hm," ucap Yoongi singkat.

"Hm itu maksudnya apa nih? Iya gitu?"

"Bawel, kalo banyak tanya mending gajadi."

"Hehe, maaf maaf sayang 'kan cuma memastikan."

"Yaudah ayo, jangan lama!"

Mereka berdua pun pergi menuju parkiran. Sesampainya diparkiran mereka bertemu dengan Hoseok dan Jimin.

"Aletta," panggil Hoseok.

"Eh kalian." balas Aletta begitu melihat Hoseok dan Jimin.

"Yoongi? Tumben, kalian mau kemana?" tanya Hoseok heran begitu melihat Aletta dengan Yoongi bersama.

"Biasa mau pacaran, hehe" celetuk Aletta asal.

"Engga, dia mau tanggung jawab karna perbuatan dia tadi." jawab Yoongi.

"Tanggung jawab? Emang dia perkosa lo?" tanya Jimin, oke ini pertanyaan bodoh.

"Lo gila?!" ucap Yoongi setengah berteriak karena tidak habis pikir dengan pertanyaan yang Jimin lontarkan.

"Tadinya si mau gitu Jim, hehe." balas Aletta yang sama bodohnya.

"Udah buruan deh naik, jangan buang buang waktu gue!"

"Hos, Jim gue duluan." sambung Yoongi seraya menyalakan mesin motornya.

Begitu motornya Yoongi menyala Aletta langsung menaiki motor Yoongi sebab ia takut ditinggal.

"Hos, Jim duluan ya." ucap Aletta

"Iya, Ta. Hati-hati." balas Hoseok dan Jimin bersamaan.

Sedetik kemudian motor Yoongi sudah pergi meninggalkan parkiran dan membelah jalanan ibukota yang padat.

Aletta yang berada dibelakang Yoongi sedari tadi tersenyum gembira. Sungguh ini benar-benar hari yang indah!

"Kita mau makan dimana?" tanya Yoongi membuat Aletta berhenti tersenyum sejenak.

"Dimana ya?" balas Aletta seraya berpikir.

"Ah ya, kita makan ditempat biasa aku makan aja ya." sambungnya.

"Hm,"

⚫⚫⚫⚫

Setelah melewati perjalanan kurang lebih tigapuluh menit, akhirnya mereka sampai ditempat makan langganan Aletta.

"Stop disini sayang."

"Disini?"

"Iya, ayo." balas Aletta lalu turun dari motor.

Yoongi pun memakirkan motornya lalu turun dari motor mengikuti Aletta yang sudah jalan terlebih dahulu. Tempatnya sangat asing bagi Yoongi.

"Ibuuuu!" panggil Aletta histeris ketika memasuki tempat makanan tersebut.

"Aletta? Yaampun, kamu kemana aja? Kenapa baru kelihatan?" tanya wanita separuh baya selaku penjual makanan tersebut yang diketahui bernama Bu Rita.

"Sedang menata masa depan agar lebih cerah bu, hehe." celetuk Aletta asal dengan ceringan khasnya.

"Bisa aja kamu, ohiya ini siapa?" tanya Bu Rita yang menyadari  keberadaaan Yoongi disamping Aletta.

"Ohiya, kenalin bu ini Yoongi. Calon pacar saya hehe. Orang Korea loh bu."

Yoongi pun menundukan setengah badannya kearah Ibu tersebut lalu tersenyum dengan manis.

"Wah, ganteng ya."

"Iya dong pilihan saya. Ohiya, bu pesen gado-gadonya dua ya."

"Ohiya sampe lupa ibu karena gantengnya nak Yoongi. Sebentar ya ibu bikinin dulu." ucap Bu Rita lalu pergi meninggalkan mereka berdua.

"Tempatnya jauh banget sih! Sampe pegel pinggang gue." ucap Yoongi membuka obrolan.

"Tapi rasa cape kamu bakalan terbayar kalo udah nyobain gado gadonya ibu Rita."

"Gado gado? Itu makanan apaan? Gak yang aneh aneh 'kan?"

"Ya enggak lah. Masa buat yang tersayang asal-asalan hehe. Emang di Korea gak ada gado-gado?"

Yoongi mengerutkan keningnya sejenak. "Gado-gado itu makanan apaan dulu? Disana mungkin ada tapi namanya beda."

"Ohiya ya. Yaudah nanti kamu liat sendiri aja tapi aku jamin kamu pasti suka."

Akhirnya setelah menunggu hampir sepuluh menit gado-gado pesanan mereka berdua pun jadi.

"Ini gado-gadonya,"

"Makasih bu." balas Aletta lalu ibu Rita tersenyum seraya meninggalkan mereka berdua.

Yoongi pun mulai mencoba makanan gado-gado untuk pertama kalinya. Satu suapan masuk kedalam mulutnya dan ternyata rasanya benar-benar enak. Di Korea pun tidak ada makanan ini. Indonesia memang surganya makanan.

Namun saat suapan kedua terhenti. Ia bahkan melepehkan makanan yang sudah ada dimulutnya itu. Aletta yang melihat moment tersebut pun bingung. Apa tidak enak? Kalau tidak enak mengapa tadi Yoongi memakannya dengan lahap?

"Kenapa dilepehin? Gak enak?" tanya Aletta dengan muka sedikit khwatir.

"Di gado-gado ini ada tempe ya?" tanya Yoongi yang sukses membuat Aletta makin bingung.

"Iya, kenapa?"

"Gue gak suka tempe." ucap Yoongi.

"Oh, pantesan." akhirnya kebingungan Aletta terjawab.

Ada tambahan satu fakta lagi tentang Yoongi yang kuketahui sekarang. Ternyata yoongi tidak suka tempe.


4 Maret 2018.

A/n

Hello gengs! Sorry ya baru update skrg, soalnya kemaren mau update eh eror:(

Selamat membaca dan semoga sukak!💙💙

ColdTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang