Sekali lagi Mina diam. Manik hitamnya sudah melirik seluruh sudut bus. Entah apa yang ia fikirkan, yang pasti dia sudah merasa dipermalukan dua kali.
💿💿💿
Sejeong POVAku melihat Mina si gadis tak tahu terima kasih ini masih diam. Siapa yang akan terima jika direndahkan dihadapan orang lain, dilukai egonya dan dijatuhkan harga dirinya oleh gadis asing menyebalkan. Membuat semua orang menatapmu, menggunjingkan dirimu bahkan ketika kau tak tahu di mana letak kesalahanmu?
Dan hari ini Rabu, 17 Juni 2017 di dalam bus dan di hadapan banyak orang aku dipermalukan, sungguh aku tak pernah membayangkan ini selama hampir sembilan belas tahun aku hidup.
Tepat saat aku masih bergelut untuk meredamkan emosiku yang belum kuluapkan sejak tadi, tiba- tiba hampir setengah penumpang bus ini mengeluarkan kamera filmnya entah yang disembunyikan di mana saja sambil berteriak
"GET SHOCKED AND ANGRY"
What???
Aku menjadi korban kejailan acara reality yang memiliki ratting terbaik di KNP TV 'Get Shocked and Angry'
Kulihat Mina dan pria yang dengan sengaja acting setengah tersenyum dan tertawa ke arahku.
Aku merasa kaget dan marah, tak terkecuali Yoojung yang kaget melihat kenyataan drama beberapa menit yang lalu hanyalah sebuah skenario jahil salah satu acara TV.
"Kami minta maaf, tapi sungguh setelah tujuh belas episode aku baru menemukan orang yang bisa mengendalikan emosi dengan baik, " ucap gadis yang berperan sebagi Mina itu, sudahlah aku tak peduli siapakah nama aslinya.
"Aku kaget sekali, " ucapku masih shock.
"Kau tahu? Tadinya saat kau terpancing emosi sejak awal naskah yang harus ku actingkan lebih banyak lagi, tapi ternyata kau membuatku kehilangan kata- kata, "
"Oh... Aku juga minta maaf tentang ucapanku tadi, aku berfikir serius dengan ucapanku tadi, tapi ternyata ini hanya acting jadi aku tak jadi serius, " ucapku sedikit menahan marahku yang semakin berkecamuk.
Sudah tadi dipermalukan, sekarang dikerjai.
" Tapi sungguh ini tak lucu! " ucapku ketika mereka minta komentar. Aku memutuskan menarik Yoojung turun dari bus sampai kami sampai di tujuan, yaitu halte di depan Seoul National University.
Flasback End
Author POVSejeong dan Yoojung melangkahkan kakinya ke salah satu ruang kelas kampus jurusan Sains.
Seorang gadis berambut blonde curly terlihat sumringah sambil melambai- lambaikan tangannya saat melihat Sejeong dan Yoojung.
"Kau lihat! Sekarang semua orang menjadi gila, " ucap Sejeong sambil bergidik.
Yoojung yang mendengarnya hanya bisa menahan tawa, Yoojung tahu jika Sejeong masih kesal karena hari ini. Siapa yang tidak kesal jika dikerjai seperti itu?
"Kau seperti orang gila Doyeon! " cercah Sejeong pada Doyeon.
"Benar! " Yoojung menyetujuinya.
"Aku??? Memangnya apa yang aku lakukan? " heran Doyeon.
"Lupakan saja, " putus Sejeong.
"Ada apa dengannya? "
Doyeon merasa heran kenapa Sejeong begitu sensitif hari ini."Dia sedang marah, moodnya sangat buruk. Kau tahu? Lihat ini! " Yoojung menunjukkan siaran di acara reality 'Get Shocked and Angry' hari ini. Mata Yoojung sambil sesekali melihat Sejeong yang menidurkan kepalanya di kursi lipat.
Awalnya Doyoung tak mengerti dengan apa yang ditunjukkan Yoojung, gadis yang dibilang Yoojung tukang gosip itu malah merasa kaget saat dia melihat Sejeong di video itu. Awalnya Doyoung merasa speckles saat melihat Sejeong yang terlihat keren saat memainkan gitar dan menyanyikan sebuah lagu, tapi akhirnya mimik wajahnya berubah menjadi kasihan saat melihat Sejeong di permalukan, dan akhirnya Doyeon tertawa saat tahu kenyataan bahwa Sejeong menjadi salah satu korban acara tv. Yoojung dan Doyeon tertawa lepas di atas penderitaan Sejeong. Sampai Tuan Cha, dosen mereka datang untuk mengisi dua jam kedepan.
💓💓💓
Setelah jam kuliah selesai Sejeong, Yoojung dan Doyeon pergi ke salah satu moll terbesar di Seoul yaitu KNP Moll. Seperti biasa Doyeon selalu saja mengajak Sejeong dan Yoojung pergi ke Moll setiap akhir pekan. Entah benar-benar untuk membeli sesuatu ataupun hanya untuk melihat- lihat. Walaupun Sejeong dan Yoojung juga termasuk orang kaya meskipun tidak sekaya Doyeon, tapi mereka berdua tidak terlalu senang belanja, berbeda dengan Doyeon yang notabene orang kaya sejati akan dengan mudah menghabiskan uang pemberian orang tuanya seperti sekarang ini.
" Aku akan ke cafe sendiri, kalian pulang saja dulu, mungkin aku akan sedikit pulang terlambat karena ada urusan sebentar, " ucap Sejeong pada Yoojung dan Doyeon.
"Urusan apa? "
"Penting. Kalian pulang saja dulu! "
Sejeong beranjak melangkahkan kaga kakinya melewati trotoar jalan raya, Sejeong semakin mempercepat langkahnya menuju ke sebuah cafe besar di kawasan Gangnam bagian selatan. Kaki jenjang Sejeong melangkah ke dalam 'Gangnam Star Cafe'. Cafe berbintang dengan dekorasi elegan yang memenuhi setiap sudut ruangan. Hampir dua tahun Sejeong bekerja menjadi penyanyi dan pemain musik di cafe besar ini. Bukan untuk mencari uang tapi untuk menyalurkan hobinya. Menyibukkan diri untuk melupakan luka masa lalunya selama bertahun-tahun.
"Changbakken seogeulpeun biman naeryeoone
nae maeum neomu antakkawo
ijen dasi bol suga eopsgiecheoeum mannassdeon geunaldo biga wasseo
usando eopsi manyang georeosseossji
neoui nunbit chokchokhi biccnassjii bam neoege jugopeun norae
neomaneul saranghago issdaneun geol
deureojul saramdo eopsi
bissogeuro (heuteojine)neoui ireumeul bulleobojiman
daheul su eopsdaneun geol algo isseo... "Lirik- lirik lagu 'Yeowooya' yang dipopulerkan oleh Joy Red Velvet dinyanyikan dengan sangat baik bersamaan dengan petikan gitar yang dimainkan dengan lihai oleh Sejeong. Dua lagu request- an dari pengunjung, 'Dream' milik Suzy Miss A dan Baekhyun EXO juga 'Fine' milik Taeyeon SNSD dengan sangat baik di bawakan Sejeong.
Tepukan meriah dari pengunjung cafe mewah ini mengakhiri penampilan Sejeong. Mereka semua mengakui jika Sejeong memang memiliki suara yang bagus, disamping parasnya yang cantik menambah daya tarik pada dirinya.
Sejeong memang terlihat ramah, tapi tak pernah ada yang tahu jika dirinya memendam luka yang menyakitkan. Tak ada yang tahu tentang masa lalunya kecuali Yoojung dan Doyeon.
To be Continue
Vote and Comment
KAMU SEDANG MEMBACA
Love In Eastern Sky [Completed]
FanfictionMencintainya, seseorang yang datang bersama kisahmu. Seseorang yang terikat dengan bermulainya kehancuranmu. Kau bisa memilih, tetap mencintainya setidaknya kau bahagia, tapi luka masa lalumu itu akan menghalanginya Atau Berhenti mencintainya dan me...