PART 12

4.2K 310 3
                                    

(Victor POV)

Dua hari yang lalu gue baru ngerjakan tugas insectarium dirumahnya Val bareng sama Daniel juga. Kalau bukan karena bantuan dari Val juga, enggak mungkin insectarium gue bakal secantik ini.

Hari ini adalah hari dimana gue sama Daniel harus menunjukkan hasil karya kami didepan aula dalam konteks acara Science Club. Gue sama Daniel mempresentasikan mulai dari pengertian insectarium[1], fungsinya apa dan juga cara membuatnya gimana.

[1] Insectarium adalah sampel jenis serangga hidup yang ada di kebun binatang, atau museum atau pameran tinggal serangga. Insectariums sering menampilkan berbagai jenis serangga dan arthropoda yang mirip, seperti laba-laba, kumbang, kupu-kupu, kecoa, semut, lebah, kaki seribu, kelabang, jangkrik, belalang, serangga tongkat, kalajengking dan belalang sembah. Insectarium juga dapat diartikan sebagai awetan serangga yang dijadikan dalam bentuk pajangan pada museum atau pameran untuk diteliti.

Gue sama Daniel menjelaskannya secara detail dan lancar, gue pun seneng karena guru-guru yang jadi juri diacara Science Club ini memuji hasil karya kami.

Ya gue kemarin sama Daniel mati-matian belajar dan ngafalin materi sehingga berbagai pertanyaan dari anggota kelompok lain dan juga guru pun dapat kita jawab. Gue seneng banget Science Club kita berjalan dengan lancar dan menghasilkan nilai yang baik pula.

Hari ini gue gak bawak motor, motor papa gue mati jadi papa pakek motor gue buat berangkat kerja. Gue tadi pagi dijemput sama si Daniel dan sekarang pun gue mau nebeng ke dia buat pulang. Gue masih dikelas ngeberesin barang-barang gue kedalam tas.

"Vic, sorry banget ya" kata Daniel yang ada disamping gue.

Nih Daniel apaan cobak minta maaf ke gue, si Daniel padahal gak salah apa-apa sama gue.

"Sorry buat apaan Niel?" tanya gue ke Daniel

"Gue gak bisa nganterin lo soalnya barusan di SMS sama pak de buat ngejemput dia" jelas Daniel dan gue cuman bisa pasrah aja.

Masak iya gue maksain Daniel buat ngangkut gue juga bonceng dua sama pak de-nya dia kan gak mungkin muat tuh motornya si Daniel. Selain itu rumah pak de-nya Daniel yang gue tau beda jalur sama arah rumah gue. Terpaksa kali ini gue harus nungguin angkot didepan sekolah

"Gak apa kok Niel" jawab gue

"Gue cabut duluan ya udah ditungguin sama pak de" kata Daniel yang lagi buru-buru itu langsung minggat ninggalin gue sendirian dalam kelas

Setelah selesai gue berkemas, gue pun keluar dari dalam kelas dan menuju ke gerbang sekolah. Nyampek di gerbang sekolah gue nungguin angkot dihalte yang ada didekat sekolah gue.

1 jam, 2 jam sudah gue nungguin angkot tapi ngak ada satupun angkot yang lewat. Gue ngidupin HP gue dan gue liat jam sudah menunjuk pukul 15:50. Udah sore begini gue yakin gak bakal ada nih angkot yang lewat apalagi suasananya emang lagi sepi kayak gini.

Terpaksa gue mutusin buat jalan kaki dari pada gue jadi patung disini. Gue pun jalan kaki dan gue lewat jalan pintas biar gue cepet nyampek. Pas dijalan tuh ya sepi banget, gue lewat disebuah gang dimana jalan itu nantik tembus ke jalan yang menuju ke rumah gue.

Dan pas gue lagi jalan, gue dicegat sama tiga orang yang pakek kaos oblong serba item semua. Muka mereka juga item dan nyeremin karena mereka semua itu botak.

Ditambah lagi tato mereka yang banyak banget dilengan dan dileher. Salah satu dari mereka yang ditengah punya bekas luka dipipi dengan tanda X.

Yang disamping kanannya si X ada si preman yang jenggotnya panjang sebut saja Abang Jenggot. Kalau yang disamping kirinya Abang X dia normal aja gak ada bekas luka dan gak ada jenggotnya tapi dia yang paling item diantara mereka sebut aja Abang Item.

Love Is ComplicatedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang