PART 39

2.7K 218 2
                                    

(Val POV)

Gue gak nyangka ternyata si Victor pinter banget masak udah kayak ibu-ibu yang menguasai dapur. Gue emang bisa masak sendiri karena gue tinggal sendirian di rumah tapi tetap aja gak sejago si Victor. Setelah selesai ngebantuin Victor di dapur buat masak berbagai jenis makanan, gue kemudian juga bantuin nganterkan ini makanan ke meja makan.

Barulah setelah semuanya lengkap di meja makan, kita makan bersama layaknya sebuah keluarga. Pertama kali gue nyicipin makanan hasil masakannya si Victor ini, rasanya tuh enak banget gak kalah sama masakan restoran. Gue sampek kagum karena ada cowok seusia remaja bisa masak sehebat ini.

"Masakan lo enak banget Vic" puji gue ke Victor dan dia hanya ngebales pujian gue dengan senyuman sambil terus menyantap makanannya.

"Pasti beruntung orang yang jadi suami lo nanti" kata gue lagi memujinya dan bikin dia langsung diem gak melanjutkan makan dan melongo menatap gue.

Si Victor kemudian nundukin wajahnya kayak orang yang malu-malu gitu. Terlihat jelas dimata gue kalau ada semburat merah dipipi Victor saat ini. Ternyata si Victor kayak seorang gadis aja yang akan tersipu malu kalau dipuji sama seorang pria. Mukanya Victor benar-benar lucu banget kalau kayak gini.

"Suami? bukan istri?" sambung Leo ngasih pertanyaan ke gue.

Pantes aja si Victor ekspresinya jadi begitu, ternyata gue baru sadar kalau gue udah salah memujinya harusnya tadi gue bilang beruntung yang jadi istri lo bukannya kayak tadi, si Victor kan masih stright gak kayak gue.

"Ah itu maksud gue" jawab gue ke Leo seadanya.

Setelah selesai makan ini, gue ngebantuin si Victor lagi buat ngeberesin semua makanan yang masih ada di meja kembali ke dapur. Setelah itu gue juga bantuin Victor buat nyuciin piringnya. Barulah abis itu kita santai-santai di ruang keluarganya si Victor.

Di ruang keluarga, si Leo duduk di sofa kecil yang ada di bagian samping ruangan lagi asyik baca komik dan juga udah sedia dua buku novel di meja buat dia baca selanjutnya. Sedangkan gue sama si Victor duduk di sofa panjang depan TV.

"Lo mau nonton apaan Val?" tanya si Victor ke gue. Gue mikir-mikir bentar mau nonton apaan sampai gue punya ide karena ini udah agak malem jadi gue kepengen nonton film horror biar sedikit menantang.

"Film horror Vic" jawab gue tersenyum ke Victor yang sekarang ada disebelah kiri gue ini.

"Lo gila apa nonton film begituan" mukanya si Victor langsung berubah kusut pas dia denger gue mau nonton film horror. Kayaknya si Victor takut banget sama film horror makanya dia terkejut gitu pas gue bilang mau nonton film horror.

"Kenapa lo takut?" tanya gue ke dia tapi si Victor geleng-geleng kepala. Gue tau pasti si Victor takut tapi dia gak mau ngakuin ketakutannya.

"Nggak! gue cuman gak suka" jawabnya Victor tapi ekspresinya itu berbanding terbalik dengan ucapannya.

Liat aja mukanya si Victor yang udah berubah sedikit pucat dengan bibir bawahnya yang digigit gitu. Terlebih lagi tangannya yang menggenggam erat lengan gue, jelas banget kalau dia sekarang lagi ketakutan.

"Kalau lo gak takut nonton dong, lagian kan cuman film doang bukan hantu beneran" kata gue lagi dan langsung ngambil remot TV yang ada diatas meja.

Gue langsung ganti channel ke channel tempat dimana biasa gue nonton film horror. Dan channel itu emang isinya cuman film horror semua gak ada film yang lain yang diputer disana.

Baru aja gue ganti channel dan cuman tayangan iklan yang muncul di Victor udah meluk lengan gue dengan erat. Sebegitu takutnya kah si Victor sama hantu? gue jadi pengen ketawa liat cowok penakut kayak si Victor. Gak berapa lama kemudian iklannya habis dan mulailah film horror yang tayang.

Love Is ComplicatedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang