PART 61

2.4K 190 7
                                    

(Victor POV)

Selesai bersiap-siap di pagi hari, gue langsung ke meja makan dan ikut sarapan bareng sama Leo dan juga mama sama papa gue. Selesai sarapan, gue masih ke dapur bantuin mama sekaligus ngambil dua kotak bekal berisi roti manis yang gue buat semalam dengan bantuan dari mama juga.

Selesai masukin dua kotak bekal, gue pun pergi dari dapur buat keluar rumah nungguin jemputan dari Val. Tapi begitu gue melangkah, mama mencegat gue dengan narik tangan gue. Gue pun balik lagi ngadep ke mama dengan ekspresi bingung.

"Tunggu dulu" kata mama lalu mama pergi ke depan kulkas dan ngambil sesuatu yang ternyata adalah dua botol minuman berisi jus buah. Setelah itu, mama balik lagi ke gue dan nyodorin dua botol minum itu ke gue.

"Kamu cuman bawak bekal aja, kalau keselek gimana" kata mama gue dan gue pun tersenyum ke mama sambil bilang makasih.

Barulah kemudian gue pamit ke mama dan papa lalu gue sama Leo keluar dan duduk di kursi yang ada di teras rumah buat nungguin Val. Agak lama nunggu, akhirnya mobil Val dateng juga. Val kemudian turun dari mobilnya dan ngebukain gue pintu bagian depan. Setiap Val jemput gue dia selalu aja ngebukai. pintu buat gue bikin gue seneng karena sikapnya yang romantis.

"Mau masuk di bukain, mau pulang pun di bukain, beda ama gue yang bahkan gak dihiraukan" si Leo menggerutu sedangkan gue cuman nyengir dengerin gerutuannya si Leo.

Gue pun kemudian masuk ke dalam mobilnya Val dan duduk di bagian depan sedangkan si Leo duduk di kursi belakang. Val juga masuk ke dalam mobil dan duduk di kursi pengemudi. Mobil pun melaju sampai ke depan gerbang SMPnya Leo. Leo turun dari mobil dan mobil pun melaju kembali ke sekolah.

"Vic, kita mampir buat makan di warung dulu ya. Gue belum sarapan soalnya, lo gak keberatan kan?" Val nanyak ke gue dan gue pun ngangguk.

"Kalau tau lo gak sarapan, tadi pasti gue ajak masuk dulu dan sarapan di rumah" kata gue menanggapi.

Abis itu mobil pun berhenti di warung pecel lele dan kita menepi lalu parkir mobil di samping warung. Barulah setelah itu kita turun dari mobil dan kemudian masuk ke dalam warung itu. Karena gue udah sarapan jadi cuman Val aja yang pesan sedangkan gue cuman pesan susu coklat hangat.

Gue sama Val duduk di kursi panjang yang didepannya juga ada meja panjang seukuran kursinya. Gak berapa lama, pesanan kita pun datang. Val mulai menikmati nasi dan ayam bakar pesanannya sedangkan gue niupin susu coklat biar pas di seruput lidah gue gak kepanasan.

"Lain kali lo harus menyempatkan buat sarapan walau sedikit" kata gue berpesan ke Val.

Tapi begitu gue selesai ngomong Val malah memasang raut wajah sedih dan makannya jadi gak lahap kayak tadi. Gue jadi inget masalah Val sama papanya yang belum selesai dan mungkin karena itu Val jadi gak sarapan di rumahnya.

"Kalau lo gak bisa sarapan di rumah, gue bakal bawak bekal sarapan tiap hari ke sekolah jadi kita berdua bisa sarapan bareng tiap hari" kata gue dan Val langsung menoleh ke gue dan menatap gue dengan terkejut.

"Gak perlu! gue gak mau ngerepotin elo" kata Val nolak padahal gue udah berinisiatif buat bikin Val gak sakit karena sering gak sarapan tapi malah di tolak.

Gue langsung nundukin kepala dan cemberut karena Val bilang kayak gitu. Terus setelah gue cemberut, gue denger Val yang menghela napas dan gue ngerasain usapan lembut di rambut gue. Gue dongakin kepala dan liat Val yang sekarang lagi senyum manis ke gue dan membelai rambut gue dengan pelan.

"Kalau lo maksa, gue gak bisa nolak" kata Val sambil senyum. Gue langsung meluk Val dengan erat karena seneng.

"Kalau lo peluk gue terus, kapan gue bisa lanjut makan" kata Val yang bikin gue langsung ngelepasin pelukan gue.

Love Is ComplicatedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang