(Val POV)
Sejak gue di terima dengan baik oleh papanya Victor, gue pun jadi makin sering ke rumah Victor tiap kali pulang sekolah. Dan gue sebelum ke rumah Victor belanja-belanja dulu di supermarket biar gue bisa masak bareng sama Victor disana. Mamanya Victor juga seneng liat gue yang tiap hari meluangkan waktu untuk kumpul sama mereka.
Rasanya keluarga Victor udah seperti keluarga gue sendiri bahkan gue lebih ngerasain kesan keluarga di rumah Victor dari pada di rumah gue sendiri. Di rumah, gue selalu aja bertengkar sama papa karena gue selalu pulang malem. Gimana gue gak mau pulang malem, gue aja gak betah ada di rumah kalau perlu gue gak balik aja sekalian.
Dan seperti biasanya, hari ini gue pulang jam 8 malam setelah balik dari rumah Victor. Gue juga gak bisa lama-lama sampai malam hari di rumah Victor karena gue ngerasa gak enak ke mama dan papanya. Dan seperti biasa pula, gue masuk ke rumah lalu di sambut sama papa yang udah berdiri dengan wajah memerah karena amarah.
"Ini sudah seminggu papa liat kamu pulang malam kayak gini" papa ngomong dengan wajah marahnya sedangkan gue hanya memalingkan wajah tanpa mempedulikan apa yang papa katakan.
Setelah itu gue terus jalan tanpa noleh sedikitpun ke papa yang sekarang udah berkacak pinggang. Baru gue mau jalan ke kamar, tapi papa menarik lengan gue sehingga gue balik lagi lalu papa berdiri tepat di depan gue.
"Papa lagi ngomong sama kamu. Berani sekarang kamu gak peduliin omongan orang tua" papa marah-marah lagi ke gue. Udah sering gue dengerin omongannya papa yang kayak gini tiap malem sampek kuping gue kebal dengerin ocehan papa.
"Papa juga gak peduli sama omongan Val jadi untuk apa Val peduli sama omongan papa" kata gue yang langsung di balas dengan sebuah tamparan keras di pipi oleh papa. Di tampar kayak gini juga udah jadi makanan buat gue selama satu minggu ini.
"Papa ini adalah orang tuamu! berani kamu gak peduliin omongan papa! ini pasti pengaruh buruk dari pacar kamu itu kan" lagi-lagi setiap kali bertengkar sama papa, papa akan bawak-bawak Victor.
Gue jadi makin benci sama papa gue sendiri karena sikap papa yang begitu sombong dan semaunya sendiri. Selalu aja papa pengen kemauannya di turuti padahal gak hanya papa yang pengen di turuti kemauannya tapi gue sama.
"Papa masih mau ngaku sebagai orang tua Val padahal papa sendiri lebih terlihat seperti orang lain dimata Val. Liat aja, papa selalu sibuk dengan pekerjaan papa sampek ninggalin Val di rumah bertahun-tahun dengan pembantu dan papa gak pernah jenguk Val" gue ngomong dengan emosi dan papa gue langsung diem menatap gue.
"Papa cuman balik nemuin Val hanya karena papa ingin menjodohkan Val dengan pilihan papa. Kalau ada maunya aja papa nemuin Val kalau gak ada, papa gak akan mau balik ke rumah. Apa sikap kayak gitu pantas untuk disebut sebagai seorang papa" gue ngomong dengan penuh penekanan. Perlahan wajah marah papa berubah menjadi datar dan dahi papa berkerut.
"Dan papa selalu menganggap Victor bukan orang baik hanya karena dia bukan keluarga kayak seperti kita. Asal papa tau, selama papa gak ada, Victor yang nemenin Val. Victor selalu ada buat Val setiap waktu dan hanya Victor yang mampu membahagiakan Val bukan papa. Dan kalau papa berpikiran bahwa anak yang akan papa jodohin sama Val bisa membahagiakan Val, maka papa salah besar. Karena cinta Val sudah dikasih ke Victor semua" sambung gue lalu melangkah buat pergi ke kamar namun lagi-lagi gue di cegat sama papa.
"Papa berusaha buat ngasih yang terbaik sama kamu tapi kenapa kamu malah jadi anak yang melawan kayak gini. Papa udah kasih semuanya, tempat tinggal, semua kebutuhan kamu papa kasih yang mewah, semua yang kamu ingin papa penuhi. Tapi kenapa kamu jadi pembangkang seperti ini?" papa nanyak ke gue dengan dahi yang berkerut.
"Gak selamanya harta papa bisa digunakan untuk membahagiakan orang lain. Val aja bahagia bareng sama Victor meski tanpa harta" balas gue dan papa malah ketawa ringan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Is Complicated
RomanceCerita ini tentang kisah cinta remaja dan berbau homosexual. Buat anda yang homophobic sebaiknya tidak membaca cerita ini. follow juga akunku yaa