PART 13

4K 294 7
                                    

(Val POV)

Baru saja gue di telpon sama paman gue buat disuruh ke rumahnya katanya sih urusan yang penting banget. Tapi menurut gue sepenting-pentingnya paman gue nyuruh gue kesana pasti ujung-ujungnya cuman karena dia kangen ke gue sama kayak seminggu yang lalu.

Gue udah bela-belain nunda ngerjakan PR demi kerumah paman eh gak taunya dia cuman ngajakin gue buat minum teh bareng dirumahnya karena istrinya lagi pulang kampung.

Nah sekarang gue mau diapain lagi nih sampek harus kesana segala. Gue pun langsung ganti baju dan keluar rumah menuju ke parkiran rumah gue. Gue pun masuk kedalam mobil lalu menghidupkannya dan berangkat menuju kerumah paman.

Setelah lama diperjalanan gue pun akhirnya nyampek juga dirumah paman. Satpam yang jaga rumah paman ngebukain gerbang buat gue dan kemudian gue pun masuk. Gue liat paman gue yang udah berdiri nungguin kedatangan gue didepan rumah besarnya itu. Gue berhentiin mobil tepat didepannya paman kemudian gue langsung turun dari mobil.

"Oh Val, kamu benar-benar keponakan paman yang terbaik" sambut paman sambil ketawa-ketawa dan langsung meluk gue yang baru nyampek didepannya itu

"Ayo masuk" paman mempersilahkan gue buat masuk kedalam rumahnya dan gue pun masuk mengekori paman dibelakang

Setelah dipersilahkan oleh paman gue duduk disofa dan juga ditemani oleh paman. Gak berapa lama kemudian tante gue datang dengan bawak dua gelas minuman yang diberikannya ke gue dan juga ke paman gue. Lalu tante gue duduk disampingnya paman.

"Ada apa paman?" tanya gue langsung ke intinya saja

"Ayolah jangan buru-buru gitu minum dulu tehnya" kata paman dan menenggak teh hangat yang sudah ada ditangannya itu.

Gue pun akhirnya juga meminum teh hangat yang ada didepan gue.

"Paman itu kangen banget sama kamu Val" nah tuh denger apa kata paman gue

Udah gue bilang dari awal pasti paman manggil gue kesini sebenarnya gak ada yang penting. Padahal baru aja minggu kemaren gue yang datang kesini. Si paman emang suka banget usilin keponakannya.

"Lah kan minggu kemaren Val udah kesini" kata gue yang kaget banget soalnya paman emang orang aneh

Kalau saja paman nanti nelpon gue buat kesini dan bilang penting lagi gue gak bakalan mau lagi buat dateng. Buang-buang waktu gue aja.

"Ahaha paman bercanda Val untuk kali ini paman serius" kata paman gue yang omongannya masih tertunda karena ketawa

"Tantemu ini sedang hamil dan ngidam pengen ketemu kamu sekarang Val" busyet gue kaget banget kalau tante gue udah hamil lagi

Soalnya adik sepupu gue aja yang dari tante ini baru berumur 2 tahun eh sekarang udah hamil lagi. Paman emang tokcer banget lah hebat. Tapi enak juga sama kayak pepatah banyak anak banyak rezeki.

Eh iya gue kan sukanya ke Angga, kalau Angga nanti jadi nikah sama gue apa dia juga bakal punyak anak ya. Ah udah pikiran gue jadi kacau kemana-mana ini.

"Oh ya benarkah? oh selamat paman Val bakal punyak adek baru ini" kata gue ikutan bahagia liat paman dan tante gue yang romantisan ngelus perut dihadapan gue

"Nah maka dari itu cariin mangga muda gih Val" hah nih paman kenapa nyuruh gue yang harus nyariin mangga, emangnya tante ini bini gue apa

"Lah kenapa kok gak paman aja?" tanya gue heran bukan gue yang ngehamilin malah gue juga kenak batunya

Bukannya gue gak mau bantu paman lah soalnya gue ini kan bukan suaminya harusnya mah paman yang jalan beli mangga.

"Val tante ini ngidamnya minta mangga ke kamu, ayolah" rengek tante gue

Love Is ComplicatedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang