(Val POV)
Semenjak ada mama di rumah ini, hari-hari gue jadi berbeda. Gue gak perlu lagi nyiapin sarapan di pagi hari karena setiap kali gue keluar dari kamar, sarapan di meja makan udah komplit. Gue sedikit gak kesepian lagi di rumah besar gue ini. Meskipun gue masih belum bisa memaafkan mama yang dulu karena udah ninggalin keluarga demi pria lain. Tapi gue juga merasa senang karena mama masih berpikiran untuk menemui gue padahal gue udah berpikir kalau mama gak bakal pernah menemui gue lagi.
"Good morning, Val" sapa mama gue saat gue udah tiba di meja sarapan.
Suasana berbeda yang bisa gue rasakan ketika mama berada dirumah adalah ia selalu menyambut gue seperti ini setiap pagi. Gue cuman membalas sapaan mama dengan senyuman lalu duduk di meja makan di samping dimana mama duduk. Gue sama mama kemudian sarapan bareng lalu setelahnya gue langsung ngebantuin mama ngeberesin makanan sisa yang ada di meja makan terus ngebantuin nyuci piring kotornya juga. Barulah setelah semuanya beres gue berangkat ke sekolah naik motor ninja milik gue.
Mobil gue yang mati tiba-tiba masih ada di garasi rumah dan gue juga lagi males buat nyuruh orang memperbaiki tuh mobil jadi gue masih tetep pakek motor ninja gue yang ini. Gak butuh waktu lama buat gue bisa sampek di sekolah. Nyampek di sekolah gue langsung markirin motor di area parkiran sekolah lalu masuk ke dalam menuju ke kelas gue. Gak ada yang berubah di kelas gue berhari-hari ini, masih sama dengan Angga yang selalu nyuekin gue.
Gue gak tau lagi gue harus bagaimana buat menghadapi kisah cinta gue yang makin hari jadi makin rumit. Mungkin gue perlu ngelupain Angga agar hidup gue gak terbebani seperti ini. Tapi kalau gue ngelupain Angga, gimana kalau suatu saat nanti di Angga suka sama gue. Ah gue jadi bingung sendiri. Sampek jam istirahat berbunyi gue gak menangkap pelajaran apapun yang masuk di otak gue. Isi otak gue cuman pikiran bimbang tentang Angga dan juga mikirin nasib gue yang semakin amburadul dari hari ke hari.
"Val" gue kaget banget ada orang yang manggil gue dari jarak yang cukup dekat.
Pas gue noleh rupanya si Angga lagi berdiri di samping bangku gue. Gue lebih kaget lagi ketika tau si Angga nyamperin gue. Rasanya tuh seneng banget setelah berhari-hari dia gak pernah nyapain gue dan sekarang tiba-tiba aja si Angga nyamperin gue dan nyapain gue duluan.
"Lo mau ikut gue ke kantin?" tanya si Angga ke gue. Udah pasti gue mau lah apalagi si Angga sendiri yang ngajakin mana mungkin gue bisa nolak.
"Ayo!" jawab gue bersemangat.
Gue sama Angga kemudian jalan bareng menuju ke kantin sekolah. Sampek disana gue memesankan menu untuk kita berdua lalu gue sama Angga duduk di meja yang masih kosong. Anehnya adalah Angga memilih duduk di meja yang kursinya ada empat padahal yang mau duduk disini cuman dua orang doang. Tapi biarlah setidaknya gue bisa makan bareng sama Angga sekarang.
Gak berapa lama kemudian, menu pesanan gue dateng juga. Dua mangkok mie ayam dan dua gelas es jeruk. Setelah itu gue sama Angga makan bareng di kantin ini. Pas gue mau makan nih mie ayam, tanpa sengaja gue liat ke arah Victor yang megang semangkok mie ayam juga lagi bingung nyari tempat kosong.
"Victor!" gue manggil si Victor lalu si Victor noleh ke gue dan menghampiri tempat gue duduk sama Angga.
"Lo butuh tempat duduk? bareng sama kita aja" gue nawarin ke Victor soalnya dari tadi dia cuman bediri aja gak nemuin meja kosong.
"Emang boleh?" tanya Victor ragu-ragu sambil melirik ke arah Angga.
Gue tebak pasti si Victor merasa gak nyaman karena dia tau kalau gue lagi berduaan sama Angga dan dia tiba-tiba dateng jadi orang ketiga diantara kita berdua. Si Victor emang udah tau kalau gue suka sama Angga jadi wajar kalau dia merasa gak enak mengganggu acara makan kita berdua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Is Complicated
RomanceCerita ini tentang kisah cinta remaja dan berbau homosexual. Buat anda yang homophobic sebaiknya tidak membaca cerita ini. follow juga akunku yaa