PART 8

4.7K 375 11
                                    

(Victor POV)

Malam harinya, gue sedang berkumpul bersama dengan keluarga gue diruang keluarga sambil dengan menonton TV.

Gue duduk bersama dengan adik gue yaitu si Leo dan disamping tempat duduk gue dan Leo ada papa dan mama yang duduk dikursi yang berbeda.

"Pa, Victor ada tugas praktek dari sekolah pa" kata gue memulai pembicaraan diruang keluarga saat berkumpul itu.

"Lah terus kenapa Vic?" tanya papa gue yang gak ngerti sama maksudnya gue.

"Victor minta duit pa buat beli peralatannya" kata gue dengan nada manja agar papa mau menuruti permintaan gue.

"Iya lagian gak dipakek sekarang udah minta duluan" kata papa santai lalu mengambil remote TV yang ada diatas meja kemudian mengganti channel yang semula drama Korea menjadi acara pertandingan Sepak Bola.

"Iya biar besok Victor tinggal berangkat gak perlu minta kepapa kan gak ribet pas pa" kata gue yang kemudian gue berpindah duduk disampingnya papa dan menggoyang-goyangin lengan papa.

Papa ini emang kebiasaan kalau dibujuk sampek lama biasanya papa pas mau ngasiknya jadi kudu sabar ngebujuknya biar diturutin.

Papa gue kemudian mengambil dompet yang ada didalam saku celananya dan sesekali gue melirik kearah isi dalam dompet papa. Nampak jelas sekali dimata gue uang papa yang berwarna merah, biru, hijau dan orange.

Gue udah cengar-cengir melihat papa menghitung uang yang ada didalam dompetnya itu. Mmm mungkin papa akan ngasih duit yang banyak ke gue liat tuh sampek perlu dihitung dulu, lama lagi ngitungnya. Gue beruntung banget kali ini.

"Nih cukup kan" kata papa sambil menyodorkan dua lembar uang lima ribuan ke gue.

Sumpah gue kecewa banget. Gue pikir papa akan ngasih gue duit banyak karena tadi yang diitung banyak banget tau-taunya gue cuman dikasik sepuluh ribu doang.

"Hah apaan nih pa cuman sepuluh ribu, buat jajan aja ini mah kurang pa" gue kesel sama papa.

Gue udah bilang gue minta duit buat beli peralatan praktek gue eh malah cuman dikasik segini. Papa gue emang luar biasa pelitnya.

"Lah itu kan udah cukup jadi orang harus ngirit nak" tuh kan apa kata papa gue.

Selalu aja papa tuh bilangnya ngirit lah, duit gak dibawak mati lah, yang gak boleh boros lah. Gue kurang ngirit gimana lagi cobak uang saku gue tiap hari udah pas-pasan cuman 8000 itu cuman cukup buat cemilan doang untungnya mama ngasih tambahan uang saku buat gue.

"Maa liat tuh papa" gue rengek-rengek ke mama biar mama bisa omelin papa, papa kan takutnya cuman sama mama.

"Pa kasih lah Victor kan kasian dia mau ngerjakan tugas prakteknya" nah ini baru gue suka.

Mama gue selalu ngebelain gue dan lagi papa gue tuh takut ke mama jadi pas mama gue bilang nih pasti bentar lagi uang saku gue bakal naik.

"Kan mama udah liat papa barusan udah ngasih" papa masih aja banyak alesan biar gak perlu nambah uang jajan gue, papa emang pelitnya luar biasa.

"Pa Victor itu butuh duit buat beli peralatan praktek, buat beli jajan, pulangnya juga mungkin malem karena ngerjakan tugas, jadi butuh jajan lebih, kalau bensinnya abis juga gimana pa. Papa pelit banget sama anak sendiri"

nah tuh liat mama gue udah ngomel-ngomel panjang lebar ke papa gue sampek papa gue gak bisa berkutik lagi dan gak bisa jawab apa-apa selain cuman bisa pasrah. Asyeek.

Papa kemudian ngambil lagi donpet yang tadi udah dimasukin kedalam saku celananya. Dan papa ngambil duit dari dalam dompetnya dan nyodorin duit lima ribuan lagi satu lembar kegue.

Love Is ComplicatedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang