24. First Snow

5.7K 436 39
                                    

Hari liburmu telah usai. Dosen pembimbingmu telah menyelesaikan urusannya dan kembali bisa membimbingmu.

Kau juga telah menyiapkan kembali penelitianmu. Berdoa semoga kali ini tak ada lagi yang salah.

"Sunshine, hari ini aku ada rapat dengan Bang Pd-nim. Jika kau sudah selesai, beritahu aku. Arraseo?" Ujar Taehyung seraya menggunakan mantel abunya.

Kau mengangguk.

"Pakai ini, di luar akan sangat dingin" ujarnya melingkarkan syal biru muda di lehermu. Lalu mengenggam tanganmu erat.

"Kajja" ujarnya menarikmu keluar menuju mobil.

Taehyung benar. Udara di luar memang sangat dingin. Di penghujung musim gugur seperti ini, banyak orang - orang lebih memilih berdiam diri di rumah.

Kau juga ingin bersantai di rumah dengan secangkir coklat hangat jika saja kau sudah menyelesaikan penelitianmu​. Tapi kau dan Taehyung sama - sama tak bisa melakukan itu.

Taehyung juga sekarang sedang disibukan dengan project untuk comebacknya nanti. Banyak hal yang mesti ia dan grupnya persiapkan.

Kau sangat bersyukur. Setidaknya kau terbebas dari ia yang merengek seperti anak kecil. Memintamu untuk cepat pulang.

Setelah sampai di depan kampusmu, Taehyung melepas seat belt nya lalu secepat kilat mengecup pipimu sesaat sebelum kau turun.

Kau terkekeh.

"Jangan lupa hubungi aku jika sudah selesai" ujarnya kembali mengingatkanmu. Lalu pergi memutar mobilnya menuju gedung Bighit.

Kau menunggu dosen pembimbingmu selesai mengajar untuk memeriksakan penelitianmu. Setelah hampir setengah jam akhirnya kau dapat melakukan bimbingan.

---

"Setelah saya periksa kembali, sepertinya kamu sudah siap untuk maju mempresentasikan hasil akhir dari penelitianmu" ujar dosen pembimbingmu setelah beberapa menit berkonsentrasi memeriksa hasil kerjamu.

Kau terkejut. Tak menyangka bahwa akhirnya, hari ini, ia menerima hasil kerjamu.

"Bapak serius?" tanyamu masih tak bisa percaya.

"Ya" ia mengangguk. "Saya sudah tidak menemukan kesalahan apapun di dalam penelitianmu" ujarnya lagi.

"Tapi, bukankah masih belum ada mahasiswa lain yang mulai mempresentasikan hasil kerjanya?" tanyamu lagi.

"Kalau begitu kau yang pertama" ujarnya seraya tersenyum melepas kacamata yang sedari tadi melekat di wajahnya.

Kau tak pernah melihat itu sebelumnya. Selama ini, selama hampir 3 bulan kau bolak - balik untuk melakukan bimbingan dengannya tak pernah sekalipun ia tersenyum padamu. Yang selama ini ia perlihatkan hanyalah wajah serius penuh ketegasan dan itu yang membuatmu selalu takut jika masih melakukan kesalahan.

"Penelitianmu sudah sangat sempurna, Y/n. Sekarang saatnya kau menunjukan hasilnya" ia menutup penelitianmu lalu menyerahkannya.

"Good luck" ujarnya menyodorkan tangan untuk bersalaman denganmu.

Kau menyambutnya hangat lalu membungkuk mengucapkan terima kasih padanya.

Sekarang saatnya kau mengurus segala sesuatu untuk hari terakhir perjuanganmu nanti.

---

Kau mencoba menelpon Taehyung berulang kali tapi nihil. Mungkin ia masih bersama dengan Bang PD - nim.

Kau menunggu di kafetaria kampusmu seraya mencoba kembali menghubunginya.

"Eoh, Sunshine - ah. Tunggu sebentar, aku akan menjemputmu dalam 5 menit." Ujarnya sesaat setelah mengangkat telponmu.

Imagine Marriage Life Series : Taehyung x You [ H I A T U S ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang