31. Graduation

5.7K 435 30
                                    

"Na eottae?" *Bagaimana penampilanku?*

"Yeppeo" jawab Taehyung tanpa ragu.

Kau berbalik, memandang pantulan dirimu di cermin. Diam sejenak lalu kembali masuk ke ruang ganti. Mengganti dress merah selututmu tadi dengan gaun panjang berwarna biru laut.

"Jigeum eottae?" *Sekarang bagaimana?* Tanyamu lagi memperlihatkan gaunmu yang lain.

"Yeppeo" jawabnya santai. Sama persis seperti tadi.

"Hentikan, Tae! Ini sudah gaun kelima tapi reaksimu sama saja. Kau sama sekali tak membantu!" Protesmu.

"Tapi kau memang cantik menggunakan apapun, Sunshine" belanya. "Benar 'kan?" Ia bertanya pada petugas butik yang sedari tadi berdiri di samping pintu ruang ganti. Kau memutar bola matamu. Lalu menarik tangan wanita itu agar ikut masuk bersamamu.

"Bisakah kau membantuku memilih?" Pintamu. "Tentu saja, Nona" jawabnya sopan.

"Y--ya!! Sunshine - ah! Aku juga ingin masuk" pekik Taehyung hendak menyusulmu walau percuma karena kau dengan cepat menutup pintunya.

Akhirnya setelah pelan - pelan memilih dan juga dibantu oleh petugas tadi kau memilih gaun panjang berwarna ungu gelap. Simple round neck dengan aksen payet berwarna senada membuatmu terlihat sangat anggun.

"Tae! Aku suka ini!" Pekikmu sesaat setelah membuka pintu ruang ganti.

Ia mengangguk. "Bagus. Warnanya terlihat bagus di kulitmu" ujarnya.

"Geurae?" Kau semakin antusias lalu membelakanginya untuk kembali melihat dirimu di cermin. Membuat mata Taehyung membulat lebar saat tahu bahwa gaun yang kau pakai ternyata backless. Memperlihatkan sebagian dari punggungmu.

"Andwae!!" Pekiknya tiba - tiba membuatmu menoleh ke arahnya.

"Cari gaun yang lain! Aku tak suka gaun ini" ujarnya lagi.

"Bukankah tadi kau bilang warnanya terlihat bagus untuk ku? Dan aku suka sekali dengan gaun ini" Tanyamu bingung.

"Tidak, Sunshine. Ini terlalu terbuka. Apa - apaan punggungmu ini, huh?" Omelnya seraya membuatmu membelakangi cermin agar bisa melihat punggungmu sendiri.

Kau mencebik. "Aku ingin gaun ini, Tae" ujarmu sedikit memohon.

"Tidak, Sunshine. Ini benar - benar terbuka. Kau bisa terkena flu nanti." Balasnya memberikan alasan lain. "Ini. Kau pakai ini saja" Ia memberikanmu sehelai gaun tanggung dengan motif floral dan renda.

"Tae, itu bukan gaun untuk graduation. Lagipula nanti aku akan pakai jas wisudaku. Gaun ini akan tertutup" protesmu.

"Pokoknya aku tak suka gaun itu. Ayo, aku akan membantumu memilih yang lain" ia menarik tanganmu berjalan ke arah rak gaun lainnya.

"Tae, tunggu-- tunggu sebentar" kau menahannya. "Ijinkan aku memakai ini, setidaknya sebelum perutku mulai membesar nanti" kau kembali berusaha membujuknya. Memohon dengan aegyo yang kau miliki. Karena kau tahu pasti bahwa ia sangat menyukai aegyomu.

Dan ya, kau berhasil. Ia menarik napas dan memutar bola matanya lalu menatapmu yang bersemangat menunggu keputusannya.

"Kau yakin akan menutupinya dengan jas wisudamu?" Tanyanya. Kau mengangguk.

"Janji tak akan membukanya di depan semua orang?" Tanyanya lagi. "Dahyeongaji!" Kali ini kau membalasnya dengan penuh semangat.

Ia menghembuskan napas sekali lagi. "Baiklah"

Imagine Marriage Life Series : Taehyung x You [ H I A T U S ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang