05. Susu Beruang

2K 366 24
                                    

J a e h y u n

Sampai saat ini, gue masih gak ngerti kenapa Papa gak pernah nyari cewek lagi buat ngedampingin hidupnya. Emangnya enak gitu ya, pulang kerja disambut sama gue yang cuman mainan hp atau baca buku.

Oke,

Biar gue nyeritain kenapa gue bisa hidup tanpa seorang wanita yang dipanggil Mama, Ibu, Bunda, atau Umi.

Gue lahir dan tumbuh begitu aja jadi cowok paling gante- Sorry, gue kepedean.

Ehm, kata Tante gue, Mama Papa gue udah cerai saat gue masih terlalu kecil buat nginget sesuatu. Saat masih belajar jalan dan cuman bisa ngerengek minta susu. Papa juga bilang begitu. Dia bilang kalau dia udah cerai sama Mama dan gak ada niatan lagi buat nyari istri.

Terus, gimana cara gue berkembang?

Papa itu orang sibuk, tapi gak pernah lupa buat ngasih kasih sayangnya buat gue. Sejak kecil gue bener-bener di didik buat jadi cowok yang gak cengeng dan baperan. Gak cuman itu, kata Papa kalau mau jadi ganteng, harus rajin ibadah. Jadi, dari kecil Papa udah ngajarin gue tata cara sholat dan belajar iqra'.

Disamping itu, gue sering dititipkan sama Adeknya Papa, Tante Naeun. Anyway, Papa punya dua adik perempuan. Yang pertama udah punya anak, namanya Tante Irene. Dan yang kedua Tante Naeun itu.

Tante Naeun, dia yang ngajarin gue baca dan tulis, persiapan sekolah, main bareng gue, atau hal-hal menyenangkan lainnya. Dia bener-bener manjain gue kayak anaknya sendiri.

Gue inget banget, Tante Naeun jadi orang pertama yang nganterin gue kesekolah. Ya, datengnya sama Papa sih. Tante Naeun yang masakin gue bekal pada saat itu. Dia bawain gue nasi dan chicken nugget bentuk dinosaurus dan sekaleng susu beruang.

Tapi sialnya, saat itu gue gak sengaja ngejatuhin minuman salah satu anak perempuan di kelas gue. Dia nangis kejer dan gue terpaksa ngasih dia susu beruang punya gue. Dan akhirnya, gue cuma minum air putih.

Sejak kejadian itu, gue selalu minta Tante Naeun buat ngasih 2 kaleng susu beruang setiap gue pergi ke sekolah. Kebiasaan ini terus kebawa sampai besar. Apalagi pas Tante Naeun nikah, gue mulai mandiri buat menuhin kulkas gue sama susu beruang.

Tapi pagi ini, gue mendapati fakta kalau susu kalengan di kulkas udah ludes.

Terpaksa, pagi ini gue harus melipir sebentar ke indomaret dekat sekolah buat beli susu beruang.

"Jaehyun!"

Suara cewek yang gak asing di telinga gue muncul. Cewek dengan rambut panjang dan tas pink di depan gue tersenyum.

"Hai, Chaeyeon."

Chaeyeon mengeluarkan dompet berwarna metalic dan memberikan selembaran uang pada mbak-mbak kasir. Gue tersenyum. Kadang ngeliat dompet itu selalu bikin gue keinget masa-masa SMP bareng Chaeyeon. Sekarang kita udah gak terlalu deket. Tapi bukannya kita dulu sedeket itu. Cuman teman sekelas yang dari awal masuk sampe lulus selalu dapet kelas yang sama dan pernah sebangku selama dua semester di kelas 8.

"Dompetnya gak pernah ganti," komentar gue setelah membayar susu kalengan plus Sari Roti rasa coklat.

Chaeyeon tertawa ringan, "lo juga. Susu beruang terus." Ucapnya sambil melihat plastik putih yang gue pegang.

"Gue beli tiga kaleng, ambil satu gih." Gue menyodorkan plastik berisi susu beruang pada Chaeyeon dan dia menerimanya.

"Makasih lho, Jae. Gue udah lama gak minum susu kalengan." Katanya sambil menggoyang-goyangkan susu kaleng yang baru ia ambil.

"Naik apa?" Tanya gue pada Chaeyeon.

"Jalan kaki."

"Mau nebeng?"

Dazzling Nightmare Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang