18. Hey Tayo, Hey Tayo.

1.5K 294 53
                                    




Pelajaran seni budaya bukanlah hal yang buruk. Bagi sejumlah orang yang menyukai seni, pelajaran ini merupakan pelajaran terbaik diantara pelajaran lainnya. Karena hanya praktek, dan sedikit hafalan.

Berbeda halnya dengan Jaehyun. Ia malah menganggap kalau SBK adalah pelajaran paling-tidak-penting di sekolah.

Iya, yang udah pinter.

Hari ini adalah jadwal pelajaran SBK di kelas Jaehyun. Dan parahnya, hari ini ada pengambilan nilai menyanyi.

PARAHNYA LAGI KAN YA SI JAEHYUN GAK TAHU MAU NYANYI LAGU APA. BUKANNYA DISIAPIN DARI HARI-HARI SEBELUMNYA HNGGGHHH.

Blegug pisan.

Untungnya, dia dapet kelompok sama Eunwoo yang jago gitar. Tapi pas ditanya mau lagu apa, malah bingung dia.

"Gue saranin, pake lagu yang akhir-akhir ini sering dinyanyiin sama orang deh, Jae." Saran Eunwoo, sambil benerin senar gitarnya.

"yA MASA GUE MAU NYANYI LAGU BlEKpINg? hIT YoU wITH tHAt DDu dU ddU gitu?"

"Gimana kalau lagu Tayo?" Tiba-tiba Mingyu ikut-ikutan.

"TAYO APAAN?"

Sumpah. Ini Jaehyun ngegas mulu, anjing.

"Nah, Mingyu pinter." Kata Eunwoo. "Tayo akustik deh. Lo kan punya suara bagus, cocok-cocok aja sih."

"Hafal kan lirik lagunya?" Tanya Mingyu.

"Hafal lah, Tayo aja jadi konsumsi Jaehyun tiap malem." Lah ini malah Jungkook yang bales.

Jaehyun tampak berpikir. Ngomong-ngomong soal Tayo, dia jadi keinget sesuatu.

"Oke, lagu Tayo aja gak papa." Finalnya.

-

Bukannya pelajaran, Jiho malah asyik duduk di kursi dan melamun di depan kelas orang. Bukannya bolos, tapi emang lagi kelas kosong aja gitu. Sementara Roa sama Sujeong masih di toilet, gak tahu ngapain. Katanya mau cuci muka dulu.

Sebenernya, Jiho cenderung agak aneh hari ini. Kebanyakan melamun, entah ngapain. Kayak ada ia tunggu, dan lama menghilang. Padahal baru datang.

Maksudnya chat dari Jaehyun tadi malam?

Kalau boleh jujur, Jiho gak mau ketemu Jaehyun hari ini. Ada rasa... Apa ya? Malu? Gak tahu. Dan beruntungnya, Tuhan gak mempertemukan Jaehyun dengan Jiho hari ini. Walau begitu, Jiho bisa ngeliat Jaehyun hari ini, dari jauh.

Masih tenggelam dalam lamunan, suara gitar memenuhi indera pendengarannya. Suara gitar yang lembut, dan enak didengar, berasal dari kelas di depannya.

Awalnya sih, Jiho berharap suara gitar ini bakal jadi pengantar akustik lagunya Ed Sheeran. Atau Jiho pengen denger Little Things punya One Direction versi gitarannya. Tapi, gak berapa lama, suara tawa yang pecah terdengar dari dalam kelas tersebut.



"Hey Tayo, hey Tayo. Dia bis kecil ramah."


TUNGGU.

JIHO KAYAK KENAL INI LAGU.

Jiho berdiri di dekat jendela, demi melihat hal absurd yang bikin dia pengen ketawa.

Oke, Jaehyun ada di depan kelas. Dengan Eunwoo yang genjrengin gitar di depan sana sambil berusaha masang muka ganteng di tengah usahanya mempertahankan rasa ingin ketawa.

"Kenapa-kenapa?" Tanya Sujeong, yang datang bersama Roa sambil ikut melihat pemandangan di dalam kelas.

"Melaju, melambat. Tayo selalu senang."

"Itu-" kalimat Sujeong menggantung. "Jaehyun?"

Jiho mengangguk pelan.

"Oke. Suara dia bagus. Bagus banget. Tapi-- apa gak ada lagu lain? Bener-bener."

Tapi, mereka bertiga malah menonton Jaehyun dan Eunwoo dari luar jendela secara diam-diam.

Pertunjukan di tutup dengan berisiknya suara tepuk tangan. Terutama dengan seisi kelas yang terhibur dengan ketawanya Pak Taemin.

"Biasanya kan, kalian bawain lagu romantis buat kode-kodean." Komentar pak Taemin. "Lah, cuma di kelas ini yang nyumbang lagu Tayo. Cuma di kelas ini."

Jaehyun dan Eunwoo hanya nyengir ganteng.

"Eh, Jaehyun." Panggil pak Taemin.

"Iya, Pak?"

"Lagu Tayonya buat siapa? Kamu nyanyi lagu Tayo aja, pada baper. Tuh liat, Hayoung. Jejeritan dia."

Jaehyun mengusap tengkuknya. "Sebenernya gak ada sih, Pak. Tapi-"

"Tapi buat yang semalem gue sapa 'Hey', dan dia balesnya 'hy ty. Hy ty.', semoga besok satu bis ya, heheehehe."


"ASEM WOY JAEHYUN SUKA SAMA CEWEK."

"ANJAAAY BAPAK KITA SATU INI."

"SEAPA SEH SEAPA."



Jaehyun adalah definisi ganteng-ganteng bolot di dunia.

Karena, ada si cewek yang semalem bales 'hy ty' dua kali, dan pesannya dikirim buat Jaehyun.

Jiho, dengan pipi yang merah, dan mulut yang maksa dia buat senyum.








-

HEHEHEHEHE MAAF GENGS GAK BERAT-BERAT DULU:(

Hm ini part gak banget, dan jujur, kurang mantep aja gitu:( ntar part depan mulai serius gitu yak.

Hm ini part gak banget, dan jujur, kurang mantep aja gitu:( ntar part depan mulai serius gitu yak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Btw, MAKASIH BANYAK HUHU SAYA NANGIS LOH INI:(

Dazzling Nightmare Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang