C h a e y e o n
Gue Chaeyeon. Orang manggil gue Clarissa, Chaeyeon, dan.. Chaca. Salah satu dari mereka yang manggil gue Chaca adalah Jaehyun. Tapi tadi pagi, Jaehyun gak manggil gue Chaca. Tumben sih. Mungkin karena kita udah lama gak jumpa-jumpa, jadi kesannya awkward gitu.
Gue kenal Jaehyun dikelas 7 karena kita sama-sama ikut ekskul basket. Hal yang paling gue ingat adalah pas Jaehyun nganterin gue pulang karena gue sakit. Lebih detailnya, ternyata waktu itu dia ngaku kalau rumah dia deket sama rumah gue. Jadi pak guru malah ngasih dia izin buat nganterin gue pulang. Eh ternyata, niat dia malah kabur ekskul dan nongkrong bareng temen segengnya.
Sempet banyak yang bilang kalau Jaehyun sama gue pacaran cuma karena Jaehyun nganterin gue pulang. Apalagi, waktu itu ada kakak kelas yang sempet ngelabrak gue karena gue bisa deket sama dia, atau terlalu kecil buat pacaran. Dia juga nambahin kalau gue cuman anak baru lulus SD yang baru aja menstruasi. Cih, padahal gue menstruasi kelas 6 SD semester 1.
Terus, apa bedanya sama Jaehyun? Dia juga baru lulus SD kok. Tapi malah diajak pacaran sama kakak kelasnya yang marahin gue waktu itu. Hebatnya, Jaehyun nolak cewek secantik dia. Gue lupa siapa namanya. Gue pun juga gak mau tahu.
Jujur, waktu itu gue sempet kesel kalau ngeliat Jaehyun. Bukannya apa-apa. Dia yang ngajak gue pulang bareng, eh malah gue yang kena imbasnya. Sementara dia sama sekali gak minta maaf karena udah bikin gosip yang enggak-enggak.
Kelas 8, gue kaget ngeliat nama Alvaro Jaehyun terdaftar sebagai salah satu murid urutan ke 17 yang bakal ngisi kelas 8-B, kelas gue waktu itu.
Dan, gue dapet sebangku sama dia.
Waktu itu gue pengen banget nampol dia dan nagih ucapan minta maaf buat dia, tapi percuma. Gosip kelas 7 itu udah meredup, bahkan udah gak ada lagi yang peduli. Lama-kelamaan kita jadi deket. Kadang Jaehyun suka nyeritain keluh kesahnya sebagai anak yang hidup tanpa seorang Ibu. Katanya sih bodo amat. Dia cuman bisa berterima kasih sama siapa aja wanita yang udah ngelahirin dirinya ke dunia, eh tahu-tahu malah ninggalin dia dengan cara cerai sama bapaknya.
Lama-kelamaan, gue ngerasa kalau gue suka sama Jaehyun. Gue selalu deg-degan kalau dia selalu bersikap baik sama gue. Tapi faktanya, dia selalu baik ke semua orang. Gue terlalu baper saat itu. Makanya dengan gampangnya, gue terjerat friendzone. Halah apasi alay.
Pernah saat itu Jaehyun bilang kalau dia punya cewek. Cewek yang bener-bener dia sayang.
Gue kira ceweknya adalah cewek dengan sifat dewasa, cantik, cool. Gue kira cewek itu adalah kakak kelas dan pacaran sama dia.
Tapi ternyata,
Dia Yerim, sepupu Jaehyun, anaknya Tante Irene, adek kelas gue pas SMP.
Cewek yang masih memakai seragam putih merah dan waktu itu agak gendut. Eh gak gendut deng. Lebih ke berisi. Dia manis. Yerim orang yang santai. Dia selalu menggunakan bahasa yang dewasa dan bener-bener ngejleb untuk anak seusianya.
Gue tahu dia dari kelas 7, tapi benar-benar kenal pas kelas 8. Sering banget main ke SMP gue buat nyamperin Jaehyun dan minta anterin pulang. Kebetulan SMP gue sama SD dia lumayan deket. Juga, Yerim itu anak yang aktif dan senang bergaul. Jadi dia udah punya banyak temen SMP sebelum masuk SMP. Katanya juga biar dia gak asing sama lingkungan yang bakal dia jalanin di masa putih biru.
Pas gue kelas 8, dia sedang sibuk-sibuknya nyiapin diri buat ujian kelulusannya, dan benar-benar memimpikan SMP tempat gue lulus. Mimpinya sekarang tercapai. Masuk SMP yang sering dia kunjungin.
Dan sekarang, Yerim udah hampir setinggi gue. Dia udah kelas 9, berjuang untuk lulus tahun ini.
"Ternyata kalian satu sekolah lagi ya." Ucap Yerim. "Aku belum tahu mau masuk mana. Sedih banget."
Gue menepuk-nepuk pundaknya. "Lulus aja dulu, terus dapet NEM yang bagus. Kalau gitu kan, SMA juga tinggal tunjuk."
"Tapi aku tuh gak pinter, yaampun. Mama Papa ngerencanain buat masukin aku ke pesantren."
Gue mengerutkan dahi. "Loh? Itu kan malah bagus."
Yerim menggeleng. "Mama Papa beneran takut sama wilayah pergaulan aku. Kata mereka terlalu jauh. Tapi aku juga tahu mana yang baik, mana yang buruk. Aku gak pernah loh, ikutan main ke mall bareng temen. Atau ngopi cantik di sbux sambil buang-buang waktu disana." Curhatnya. "Walau aku banyak kenalan, tetep aja mereka ngira kalau aku bakalan terjerumus. Tetep aja, aku anak rumahan."
"Yaudah deh."
Kita berdiam sebentar, sampai akhirnya sebuah pertanyaam yang terlintas di otak gue, gue ucapkan di depan Yerim.
"Kamu gak pernah baper apa, sama Jaehyun?"
Yerim menatap gue, penuh tanda tanya. "Apa? Coba ulangin? Gak denger."
Ah syukurlah.
"Gak baper sih. Cuman sikap dia yang kadang rada tsundere bikin gemes."
LAH.
Yerim tertawa. "Sans elah. Aku gak pernah baper-baper gitu."
Gue mengangguk.
Kita ngobrol-ngobrol sebentar, kemudian cowok yang Yerim tunggu datang.
"Bang Jaehyun!" Sapa Yerim dengan riang. "Gue udah lama gak liat lo. Kangen gak?"
Jaehyun menggeleng. "Nggak. Ngapain lo disini?"
"Aku? Banting tulang. Bantuin mereka." Ucap Yerim sambil menunjuk tukang-tukang yang entah sedang apa, tapi mereka membawa semen dan pasir-pasir.
"Ngawur lo. Ayo cepetan pulang. Mama lo gak bisa jemput."
Yerim berdiri dan membenarkan letak posisi tas di bahunya. Sementara, Jaehyun menghampiri gue.
"Yerim udah tinggi." Katanya. "Cepet banget gak sih?"
"I-iya."
Parah. Kok gue gak bisa bicara lancar sih? Jaehyun ngomongnya kayak suami yang ngomentarin pertumbuhan anak-
Astaga.
Halu kamu, Chaeyeon.
"Gue balik ya." Pamit Jaehyun. "Makasih udah nemenin Yerim."
Gue memberi jempol kemudian tersenyum. "Sip."
Jaehyun berjalan di belakang Yerim yang berada tidak terlalu jauh di depannya. Dia dengan sabar mengurusi tingkah Yerim yang benar-benar cocok dijuluki 'sunshine'.
Kadang gue mikir. Kenapa Yerim yang tiap hari ketemu Jaehyun gak pernah baper sedikitpun? Apa karena posisi Yerim itu sepupunya? Apa karena Yerim tahu kalau Jaehyun itu baik ke semua cewek?
Gue menghela nafas kemudian melihat ke arah gerbang sekolah yang mulai sepi. Salah satu yang menarik perhatian gue adalah seorang Adriana Jiho yang sedang berbicara dengan anak kecil. Gue tahu siapa anak itu. Anaknya salah satu guru, yang gue lupa siapa namanya. Dia masih berumur 4 tahun.
Gue selalu berpikir, dibalik sifat Jiho yang keras, pasti dia punya sifat halus yang jarang diketahui orang-orang. Diam-diam gue tersenyum.
Gue berdiri dan melangkahkan kaki menuju gerbang, lebih tepatnya menuju ke arah Jiho yang sedang membantu adik kecil itu menyusun legonya.
"Haii,"
YEY 17AAAN:D
Tapi Gue lombanya Senin:")
MAKASIH HUHU GUE KAGET, NORAK, TAPI GAPAPA KAN YA:"((((((
KAMU SEDANG MEMBACA
Dazzling Nightmare
Fiksi Penggemar𝘸𝘩𝘢𝘵 𝘢 𝘥𝘢𝘻𝘻𝘭𝘪𝘯𝘨 𝘯𝘪𝘨𝘩𝘵𝘮𝘢𝘳𝘦 𝘪𝘯 𝘩𝘪𝘴 𝘦𝘺𝘦𝘴 [lagi di revisi ya] Was: #1 in Jaeho #1 in 97liner #1 in Jiho #1 in omg #1 in kimjiho Thank you🙏🏻