sunshine

22K 3.6K 140
                                    

Jamkos di jam pelajaran terakhir itu termasuk salah satu surganya sekolah.

Karena kita gak perlu ngantuk-ngantuk ngeliatin guru nerangin didepan sambil nunggu bel pulang.

Seperti hari ini, Pak Sungwoon tadi ngasih tugas doang, trus ninggalin kelas gitu aja karena katanya ada keperluan.

Dan gue, bersama dengan Bae Jinyoung disuruh ngumpulin tugas anak kelas ke meja pak Sungwoon.

Gak tau kenapa, padahal gue sama Baejin gak satu urutan absen, juga duduknya jauh-jauhan. Hm random sekali.

"Na, kebelet," Jinyoung yang baru aja naroh lks diatas meja pak sungwoon langsung mengadu ke gue.

"Hah trus? Mau di pegangin?"

"Na!" bentak jinyoung kesel. Gue ngakak.

"Pintunya Baeee, ngeres amat sih otak," cengengesan gue, Jinyoung masih masang wajah kesel.

"Iya tau, maksudnya tuh gua mau mampir ke toilet. Lo mau nungguin apa duluan aja ke kelas?" tanya Jinyoung.

"Ngapain nungguin elu? Mau di pegangin beneran?"

"Nanaaaa!!!!"

Sekali lagi gue ngakak, seneng banget godain Jinyoung. Hng dasar pujaan hati.

Jinyoung ganteng, pinter, tinggi, kalem lagi, udah kaya karakter wattpad, siapa sih yang enggak naksir? Gua dulu naksir Jinyoung lho, pas kelas 1.

Sekarang biasa aja sih, soalnya gue tau Jinyoung sempet naksir Eunbin.

"Ya udah sono, gua duluan aja," seru gue, nepukin lengan Jinyoung.

Cowok itu ngangguk, belok ke arah toilet sedangkan gue balik ke kelas sendirian.


Mampus.

Arah jam 1, Hyunjin lagi jalan sendirian di koridor sambil baca buku.

Secepat kilat gue berbalik, jalan balik ke arah kantor buat menghindari Hyunjin.

Untung aja tadi dia enggak nge--

"Nana!"

--liat. Gue.

Gue mau jalan cepet aja buat kabur, sialnya pundak gue di balikin begitu mudahnya sama oknum berinisial H ini.

Dan mau gak mau gue berhadapan dengan Hyunjin.

"Lo ngehindarin gua," keluh Hyunjin.

Gue bisa ngeliat pancaran kecewa di matanya.

"I'm not,"

"Nana!" frustasi Hyunjin.

Gue ngehela nafas, "Gua lagi nungguin Baejin tau," ngeles gue.

"Ngapain dia?"

"Pipis,"

"Ngapain cowok ke toilet ditungguin?"

"Ya biar balik ke kelasnya bareng,"

Hyunjin sendiri juga akhirnya menghela nafas, mungkin capek sama kelakuan gue.

"Nana, gua udah bilang kalo lo jangan menjauhi gua, kan?" kata Hyunjin tegas.

"Emang kenapa? Elu siapa?" tanya gua balik, kesel. Hyunjin egois.

"Nana, gua gak bisa,"

"Hyunjin, gua gak ngerti sama elo. Kita baru kenal beberapa hari, tapi elo udah kaya gini," kata gue cepat.

Gak peduli kalo kita lagi di koridor dan malah berdebat gak penting.

"Na, i'm sorry. Kalo lo gak nyaman gua deketin dengan cara gini, lo bilang aja," Hyunjin megangin dua pundak gue, bikin gue cuman bisa diem sambil natap dia.

"Bilang, jangan menghindar."

Kemudian Hyunjin ngelepas tangannya, diikuti dengan dirinya yang juga ngelepas jaket hoodie hitam berlogo StrayKids ---di punggung--- yang sekarang dia pake.

Hyunjin makein hoodie nya ke gue, bahkan menutupi kepala gue dengan tudung kepalanya yang kebesaran di gue, sampai-sampai gue tenggelam didalam jaket Hyunjin.

Anget, nyaman, bau cowok khas Hyunjin. Jadi pengen peluk orangnya.

Mungkin ada aroma sabun mandi mint? Bukan. Bau parfum? Atau emang bau badan Hyunjin yang khas?

Tudungnya, kaya ada aroma hairspray. Wangi khas cowo. Atau mungkin wangi shampoo Hyunjin?

"Gua gak ngerokok, tenang aja gak bakal apek," kata Hyunjin seakan ngerti gue lagi ngendusin jaketnya.

"Gua tau elo gak nyaman dengan cara gua, na."

"--Tapi sori, inilah diri gua yang asli, beginilah cara gua buat dapetin cewek yang gua suka,"

Hyunjin kemudian senyum, teduh banget. Tangannya bergerak ke pipi gue buat naikin kedua sudut bibir gue.

"Sunshine," gumamnya setelah berhasil bikin gue senyum.

Hwang • Hwang Hyunjin✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang