tolong!

15.7K 2.3K 91
                                    

Iya gua tau ini tadi kepencet publish padahal baru seperempat jalan.

Jadi gua putusin buat ngerevisi sekarang dan langsung publish.

Mangap yak!

Eh, maap maksudnya.
















































Nana lagi duduk di bangku depan kelasnya.

Hari ini ada UH biologi, jadi setelah kelar ngerjain dan nyontekin anak-anak kadal, Nana keluar kelas duluan.

Kalo dibilang galau...

Yaiyalah!

Siapa yang gak sedih ditinggalin pacarnya pergi ke luar negeri?

Padahal baru juga pacaran.

Nana ngehela nafas, mejemin matanya. Men-sugesti dirinya buat ngga teelalu mikirin ini dan lebih fokus ke sekolahnya.

Baru ngerogoh saku buat ngecek instagram, ada si Seungmin keluar kelas ipa 2, jalan kearah Nana. Bikin Nana kembali masukin hp ke saku dan menanti Seungmin.

"Pelajaran apa kok diluar sendiri? Diusir keluar kelas ya lo!?" tuduh Seungmin setelah ngeliat anak ipa 6 masih pada didalem

Nana natep Seungmin tajem.

"Gak lah! UH tuh, gua dah keluar duluan," protes Nana.

Seungmin ketawa trus duduk disamping Nana, "Galau nih," ledek Seungmin.

Nana ketawa kecil.

Menghela nafas.

"Khawatir," keluh Nana.

Seungmin tiba-tiba nepukin puncak kepala Nana, natap Nana seksama. "Telpon lah. Kudu sering-sering komunikasi kalo ldr gini tuh."

Nana nengok ke Seungmin yang sekarang senyum kecil.

"Semangat ldr-an!" seru Seungmin trus beranjak.

"--gua tinggal ke kantok yak!"

Nana ngangguk, lalu melambaikan tangan ke Seungmin. Ngebiarin cowok bermarga Kim itu berjalan koridor dan ninggalin dirinya.

Baru mau ngerogoh saku lagi, ada segerombolan cewek dari ujung koridor. Ngeliatin Nana dari jauh, juga ada yang nunjuk Nana.

Awalnya Nana cuman liatin sambil mengira-ngira beneran nyamperin Nana atau enggak, tapi ternyata beneran berhenti didepan Nana.

Kayanya anak bahasa nih. Nana gak kenal mereka. Cuman agak kenal satu orang, Victoria ---temen PMR Nana dulu--- yang juga berdiri diantara mereka.

"Pinter banget pacaran sama Hyunjin!?" yang rambutnya paling panjang tiba-tiba nyolot.

Nana natap mereka bingung.

Hah?

"Sok polos lagi. Gak usah lah goda-godain Hyunjin!"

Nana mengerjapkan mata, "Sinting ya lo pada?" katanya. Tenang dan jutek.

Yang rambutnya oranye melotot kearah Nana, dalem hati pengen nelan Nana bulat-bulat. "Jangan mentang-mentang temennya Eunbin lo berani ya!? Dijambak doang palingan juga nangis!"

"Lo pada ngapain sih?" Nana natap mereka satu persatu.

Lima orang asing ini tatapannya bener-bener keliatan kalo gak suka dan jijik sama Nana.

"Haha jancuk, emang dasar jalang nih anak."

Cewek berambut panjang tadi julurin tangannya ke rambut Nana, nyengkram dan hampir aja ditarik kalo Victoria gak nahan tangan dia.

"Paansih, jangan kekerasan dong, sel," katanya.

Nana tersenyum kecil natap Victoria, lalu beralih natap yang lain dengan datar. Masih tenang di posisi duduknya disaat cewek-cewek ini masih berdiri didepannya.

"Jangan lagi centil ke Hyunjin!" peringat si rambut oranye sebelum mereka beralih jalan ninggalin Nana.

"Ntar ada rapat pmr, lo dateng ya!" kata Victoria, senyum manis ke Nana sebelum ikut pergi bersama temen-temennya. Nana balas ngangguk kecil.

Jujur, iya Nana gemeteran. Banget.

Ini pertama kalinya ada yang ngelabrak Nana karena sebelumnya Nana tuh bener-bener ngejauhin sama yang namanya begini-begini.

Kalo ada Eunbin, mereka pasti langsung kicep dan pergi gitu aja. Apalagi kalo juga ada Siyeon, Nancy, Somi.

Tapi daripada ngadu ke temen-temennya, Nana memilih buat diam. Dan nganggep semuanya gak pernah terjadi.

Gak lagi Nana nyusahin anak kadal.



































Lagi, bukan hanya lima anak random tadi yang natap Nana dengan gak suka.

Bahkan baru masuk kantin pun Nana sadar kalo banyak yang natap dia.

Jadi apa semua orang ini adalah para fans nya Hyunjin yang akhirnya tau kalo Nana pacaran sama idolanya?

Nana harus gimana?

Ngadu ke Hyunjin? Menye banget.

Ke kadal? Nana gak mau ada word war III. Juga gak mau nyusahin mereka karena kesalahan Nana sendiri.

Ke Seungmin?

Nana ngehela nafas, senyum ke Siyeon pas diajakin ngobrol. Bener-bener senyum paksa.

Nana takut.

Tapi Nana gak boleh keliatan lemah, Nana harus berani ngadepin mereka.




























Sore ini sepulang sekolah, Nana jalan ke uks sendirian.

Anak kadal gak ada yang ikut ekskul PMR, jadi mereka pamit pulang duluan ke Nana. Lagian Nana bawa motor sendiri, gak perlu lah nebeng segala.

Tapi baru sampe depan uks, yang Nana dapati adalah,

Kosong.

Gak ada siapapun.

Nana juga heran, kan dia mantan anak PMR, maksudnya udah gak ikut PMR lagi gitu. Ngapain coba diajak kumpul.

Atau Victoria ngerjain Nana ya?

Nana gelengin kepala.

Palingan juga diundur. Cewek itu berusaha positive thinking aja.

Karena kebelet pipis, Nana mutusin buat me toilet dulu. Daripada ntar dijalan buru-buru kan.

Baru masuk dalah satu bilik toilet deket uks, Nana ngedenger suara grusa-grusu diluar.

Awalnya Nana gak ambil pusing.

Tapi setelah,

























Byur~



























Nana basah kuyup.

Diikuti suara cekikikan dan sumpah serapah para cewek dari luar sana. Juga ember bekas air yang dipake buat banjur Nana dilemparin masuk ke bilik lewat atas sana.

Nana diem, gak bergerak. Bener-bener membeku di tempat.

Bukan karena air es yang dipake buat banjur dirinya sampe ujung kepala sampe kaki juga tas sekolahnya basah kuyup.

Tapi karna baru sadar kalo para fans nya Hyunjin kelewat bar-bar dan berbahaya.

Nana nyoba ngebuka pintu bilik buat ngecek siapa-siapa yang berhasil usilin dirinya.

Tapi percuma, pintu bilik kekunci dari luar. Kaya ditahan sesuatu yang bikin pintunya gak mau kebuka.

Ya gusti, Nana kekunci. Tolong kirim siapapun kesini!

Hwang • Hwang Hyunjin✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang