pasar

19.7K 3.3K 177
                                    

"Mas,"

Sekali lagi, mama Hwang goyangin pundak Hyunjin.

Tapi cowok yang masih asik berselancar di alam mimpi itu lagi-lagi juga berdengung doang, gak berminat bangun seperti yang mama Hwang pengen.

"Anterin napaa, ayolah mas," pinta mama Hwang, mulai nyubitin lengan anaknya yang gak tau sejak kapan keras.

Mama Hwang refleks senyum, anaknya ternyata udah gede ya. Udah berotot, udah berbadan atletis, bahkan perut kotak-kotak, kaya ayahnya, Hwang Minhyun.

"Maah, sakit!" keluh Hyunjin, sekarang nyingkirin tangan mamanya.

"Makanya anterin ke pasar, masa mama bawa mobil ke pasar sih?"

"Hngg, bentar lagi, masih ngantuk," balas Hyunjin malas.

"Ya udah mama telpon si Jisung aja, minta anterin dia pake motor kamu," rajuk mama Hwang, pura-pura mainin hpnya Hyunjin dan nelpon Jisung.

Hyunjin langsung terduduk setelah mendengar nama temennya yang suka nyetir ugal-ugalan itu.

Mimpi buruk. Gak cuman motornya aja ntar yang bakal error gara-gara dibawa Jisung, tapi Hyunjin juga gak mau si mama kenapa-napa gara-gara Jisung tuh kalo nyetir emang gak pernah bener.

"Iya, mas anter sekarang," kata Hyunjin sambil beranjak dari kasur, jalan keluar kamar.

"Gak cuci muka dulu?"

"Gak usah,"

"Ya udah sisiran dulu sini, mama sisirin!"























Nana parkirin motornya di pinggir jalan, di bawah pohon yang rindang biar dia gak kepanasan.

Setelahnya si Mama Park turun dari motor, ngambil keranjang belanja yang di centelin di bawah kaki Nana.

"Jangan lama-lama maaa!" protes Nana, ngerti soalnya kalo mama udah ke pasar gak bakal balik kalo gak 1 jam.

"Dih, iya-iya. Kamu disini aja, jangan kemana-mana, jangan ninggalin motor sembarangan," peringat mama. Nana cuman ngangguk males.

Bukannya Nana gak mau nemenin atau bantuin mama Park belanja, masalahnya tuh mama yang emang gak mau Nana ikut.

Nana kalo udah ikut ke pasar, semua yang didepan matanya minta di beliin, udah kaya bocah tk.

Makanya mama selalu nyuruh anak bungsu nya itu nunggu didepan aja, walaupun Nana suka protes kalo mama lama.

Setelah mama Park masuk ke pasar, Nana ngerogoh dashboard, ngambil hpnya.

Tapi baru mau main hpnya, cowok diatas motor ---yang juga menepi didepannya menyita atensi Nana.

Hyunjin?

Cowok itu juga diatas motor, muka bantal banget. Mana matanya masih sipit banget kaya baru bangun tidur, kaosan, celana pendek, trus sambil ngucek mata.

Ini anak ngapain disini?

Nana refleks ngakak, Hyunjin ekspresinya kocak banget. Nana majuin motornya dikit ngedeketin motor Hyunjin.

"Heh, Hwang Hyunjin," panggilnya.

Hyunjin nengok, ngeliat Nana yang masih ngakak didepannya.

"Wah sunshine," gumamnya, bikin Nana tambah ngakak sambil geleng-geleng gak ngerti lagi.

"Bangun woy, bisa-bisanya nyetir padahal masih merem gitu," omel Nana.

Hyunjin malah nyengir lebar, merasa gak berdosa.

Sialnya malah keliatan tambah ganteng.

Bikin Nana berdeham, ngilangin rasa salting pada dirinya. Sekaligus balik jutek kaya biasanya.

"Gua lagi nungguin nyokap belanja, lo?" tanya Hyunjin, suaranya serak, morning voice banget. Nana jadi gemeteran. Untung mulutnya ga bau nih.

"Sama," jawab Nana pelan.

"Wah sama," Hyunjin dengan gak warasnya malah tepuk tangan, Nana bingung.

"--berati kita jodoh, na,"

Tolong, ini Nana pengen karungin Hyunjin aja rasanya.

Hwang • Hwang Hyunjin✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang