"Kamu punya saudara, Na?"
Mama Hyunjin yang lagi ngocok telur nengok ke gue yang bantu nyuci sayuran buat nasi goreng.
"Punya kakak, tante. Selisih 19 bulan," jawab gue lancar.
Ya lumayan lancar setelah tadi kita ngobrol cantik soal kutek dan tempat manicure favorit gue.
Gue emang masih gugup, tapi di lain sisi gue udah lumayan nyaman sama mama Hwang.
"Oh ya!?" sahut mama Hwang. "Udah kuliah dong, dimana?"
"Jawa tengah, tante. Kedokteran gigi hehe," jawab gue sambil meniriskan sayur dan membawa ke talenan.
"Wah!
--pinter ya,"Gue cuman mengangguk kecil. Gue sendiri emang bangga sama kak Jihoon.
Hmm mungkin sesekali gue harus ngehubungin kakak dan nanyain gimana kabarnya deh biar kita gak lost contact kaya gini.
"Berati kamu udah lama gak ketemu, dong?" tanya mama Hwang kemudian.
Emang daritadi banyakan si mama yang nanya, dan gue yang jawab. Udah kaya wawancara menantu aja nih hshshsh.
"Ya.. lumayan, tante," jawab gue sambil ketawa kecil. Mulai memotong sayuran di tangan gue.
Kalo dibilang gak pernah ketemu, ya enggak juga. Kadang tiap libur semesteran kak Jihoon pulang, tapi cuman semingguan trus lanjut ke rumah papa.
Kalo ditanya, tentang udah gak serumah. Nah itu, gue kan udah sejak smp kan gak serumah ama kak Jihoon.
Jujur, ini pertama kalinya gue ketemu nyokap cowok gue. Sebelum-sebelumnya gue gak pernah main ke rumah cowok gitu selain rumah Seungmin.
Jadi gue memotong sayur dengan penuh kegugupan, takut salah potong, takut kegedean, takut kepanjangan, takut kekecilan, takut tiba-tiba pisaunya patah.
Oke Nana, santai.
"Ih pinter banget motongnya, udah sering masak ya?" kata mama, bikin gue nengok dan ketawa malu.
Syukur, hasil porongan gue gak salah.
Etapi,
gUE DIPUJI LAGI WOI HUHUHU!
Jadi tante, ini gue lolos kriteria calin menantu atau enggak nih?
Dengan pipi yang memerah, gue ngejawab si mama Hwang, "Enggak juga sih, tan. Cuman kan Nana sering di rumah sendiri. Jadi dibiasakan mama biar harus bisa masak," kata gue refleks.
"Sendiri? Papa mama kemana?"
Tangan gue berhenti memotong sayuran. Ya gusti, gue keceplosan apa ya???
Duh gimana nih bgst.
"Kerja tante, hehe," jawab gue akhirnya dan buru-buru menyelesaikan acara memotong gue dengan cepat.
Mama Hwang ngangguk paham. "Papa kerja dimana?"
"Manager di pt.Acta*** tante,"
Sumpah demi apapun, gue keringet dingin lagi. Gue takut sama pertanyaan mama Hwang selanjutnya. Gimana kalo beliau nanya-nanya lebih mendetail soal keluarga gue???
Hnggg!
"Oh, kalo gak salah bergerak di bidang obat-obatan gitu ya perusahaan itu?"
Gue mengangguk sebagai jawaban, beralih ngecek nasi yang udah dingin apa belom.
"Papa kamu orang kimia dong. Kalo mama, kerja dimana?"
"MAAAA, ngobrol mulu. Kapan matengnyaaaa??? Mas laper,"
Dalam hati gue bersyukur banget sama Hyunjin. Serius nih Hyunjin seakan menyelamatkan gue dari ujung jurang.
Kalo dia gak dateng dan ngerengek ke mamanya, mungkin gue bakal kebingungan mau jawab pertanyaan si tante gemar wawancara ini dengan jawaban apa.
"Ih tante gak bisa nyuruh kamu sering-sering main," tiba-tiba si mami cemberut ke gue. "--abis tante jarang di rumah."
Gue ketawa geli, mencium tangan mama Hwang kemudian tersenyum padanya.
"Ntar kalo tante di rumah, Nana usahain bakal main ke rumah lagi." walaupun ragu.
"Ih baik banget!" seru mama Hwang sambil nyubit pipi gue. "Tiati ya cantik, makasih udah main!!"
Gue mengangguk sebagai jawaban, melambaikan tangan ke mama Hwang dan berjalan menuju Hyunjin yang kini berdiri disamping motornya.
"Halo cantik, pangeran Hwang bakal nganter kamu pulang, selamat sampai tujuan," canda Hyunjin sialan yang ngeselin banget hari ini.
Gue tersenyum kecut doang.
Hari udah hampir gelap dan gue harus pulang lalu beresin rumah.
Tapi baru pake helm dan mau naik ke motor, sebuah sedan hitem masuk ke area halaman, bikin perhatian gue dan Hyunjin teralihkan.
Seorang lelaki tinggi keluar dari sana dengan pakaian formal khas orang-orang penting.
Papa.. Hwang bukan?
"Pa," Hyunjin langsung nyium tangan lelaki itu setelah orang yang Hyunjin panggil Papa turun dari mobil.
Berbeda dari foto yang gue lihat waktu itu, papa Hwang lebih terlihat ganteng banget dan gagah di aslinya. Satu kata terlintas di otak gue, Emperor.
Namun lelaki itu juga punya tatapan dingin menusuk yang bikin gue seketika bergidik ngeri.
Gue senyum kecil dulu sebelum mencium tangan papa Hwang. Dan lelaki ini cuman mengangguk tanpa senyum ke gue, lanjut jalan ke pintu rumah gitu aja.
Ternyata, papa Hwang lebih nyeremin dari yang gue kira.
"Iii yang udah ngerebut hati mama gua, senyumnya mana niiih???" goda Hyunjin tepat setelah Nana turun dari motornya.
Nana yang pikirannya lagi kalut itu cuman bisa senyum kecil dan nyubit pipi Hyunjin.
"Tiati," kata Nana kemudian.
"Gak disuruh masuk?"
"Mau ngapain lagi?"
Hyunjin merhatiin sekitar yang lagi sepi banget soalnya abis adzan maghrib.
Ide nakalnya muncul, trus nyium pipi Nana dengan cepet.
"Kangen tau," katanya kemudian.
Nana natap Hyunjin horor, trus mukul lengan Hyunjin. "Jangan didepan umum!!! Malu sama tetangga!!"
Hyunjin cuman bergidik acuh. "Makanya cium gua lagi lah,"
"Males."
Hwang Hyunjin ngakak, ngangguk sebagai respon trus nyalain mesin motornya.
"Ntar kalo laper telpon aja, gua bawain makan," katanya.
"Ada Seungmin, selau." jawab Nana, bikin Hyunjin natap Nana males.
"Pokoknya harus gua, bye." katanya sebelum melajukan motornya pergi.
Meninggalkan Nana yang masih kepikiran soal tatapan Hwang Minhyun yang terlihat nyeremin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hwang • Hwang Hyunjin✓
Fiksi Penggemar[ 16+ ] Park Nana itu hard to get, makanya Hyunjin suka. #2 in shortstory. [07.21] #1 in skz. #1 in hwang. #2 in hwanghyunjin. © 2O18, Hwang Baby.