mama

19.2K 3K 159
                                    

"Mama pulang jam berapa?" tanya Hyunjin pas lagi jeda buat minum.

Hyunjin dan gue lagi di dapur. Tepatnya di meja pantry, makan nasi goreng buatan gue.

Oke ini terhitung kedua kalinya gue makan disini hari ini. Sama-sama dengan cowok. Namun orang yang berbeda.

Gue mikir bentar trus nengok dia.

"Biasanya sih jam sebe--" belum kelar gue nyahut Hyunjin, udah ada suara mama yang baru pulang dan masuk rumah sambil berseru,

"Assalamualaikuuuum? Adeeeek? Masak apaaa?"

Mata gue membulat sempurna, anjir! "Mampus mampus mampus!"

Dan gak lama Mama yang baru diomongin masuk ke dapur, nemuin gue yang uda telungkup di meja pantry, menyembunyikan wajah.

Hadoooo ini wartawan datang!!

Sedangkan si bloon Hyunjin malah cengo, nengok ke gue bingung.

"E e eeee ada nak Hyunjin,"

"Eh mama, hehe."

Mau tenggelem dalam kobokan dulu, plis.

Gue mendengar langkah mama yang mendekat lalu berdiri di belakang gue dan Hyunjin.

"Lagi makan bareng ya? Nana masak apa-- wah, nasi goreng," kata mama diiringi elusan pada rambut gue.

"Iya ma hehe, mama udah makan?"

Gue buru-buru mengangkat wajah, nengok ke mama dengan canggung.

Hyunjin harus segera di usir. Kalo di biarin di sini mulu bisa-bisa menimbulkan fitnah ini!

Yang akhirnya gue menyapa mama dengan cengengesan, "Hehehe mama udah pulang, Hyunjin juga mau pulang ini maa," gue ngelirik Hyunjin, berharap doi peka.

Dan untungnya Hyunjin juga lagi ngelirik gue dan doi peka lalu ngangguk, "Iya ma,"

Alhamdulillah.

"Yaela kok buru-buru sih? Ngobrol sama mama dulu yuk? Mama buatin sirup nih,"

"Boleh ma, boleh! Ini nih si Nana gak bikinin Hyunjin minum juga,"

Terkutuklah kau Hwang Hyunjin.
















"Tarohin tas mama ke kamar dong dek," suruh Mama Park sambil ngasih tas kerjanya ke Nana.

Nana mau nolak dan nyeret Hyunjin dari dapurnya keluar rumah aja, tapi senyum mama yang lembut terlihat mengerikan di mata Nana.

Hgsfdkl

Nana akhirnya beranjak dari kursinya, "Jangan nanya aneh-aneh ma!" peringatnya sambil ngelirik mamanya tajem.

Mama yang udah ngambil gelas dari lemari ketawa, "Nggaa!" elaknya.

Trus Nana beralih ngelirik Hyunjin, "Jangan ngawur kalo jawab ocehan mama!"

Hyunjin nyengir doang, dalem hati gak karuan, panas dingin karna harus di introgasi calon mertua padahal jadian aja belom.

Setelah menghilangnya Nana dari balik pintu dapur, mulailah si Mama melancarkan rencananya.

Setelah ngeluarin botol sirup dari kulkas, Mama mulai nanya-nanya ke Hyunjin.

"Enak ya nasi gorengnya Nana? Jago banget deh Nana kalo soal masak-masak," Celetuk mama sambil ketawa kecil.

"Hehe lumayan ma, calon istri idaman," jawab Hyunjin ngawur. Ini asal keluar gitu aja dari mulutnya.

Hyunjin nahan diri banget buat gak nampar bibirnya sendiri.

Mama ketawa, "Mama masak apa pagi tadi?"

"Ngga masak ma, mama aku lagi di luar negri sama papa, urusan kantor,"

Alis Mama terangkat, otomatis natap kearah Hyunjin. Gila, pasti anak orang kaya ini mah.

Hyunjin yang diliatin cuman bia ngeliatin mama dengan polosnya, berharap mama gak nanya aneh-aneh nantinya.

"Mama Papa kerja dimana?"

Nah, ini dia.

"Ngg.." Hyunjin garuk tengkuknya, bingung harus jawab apa enggak.

Kalo dijawab takutnya terkesan sombong.

Gak dijawab juga gak baik kan.

Akhirnya Hyunjin menunduk. Sembari tersenyum samar dia jawab dengan suara kecil, "Hwang Surya Media, ma. Ayah aku... Hwang Minhyun,"

Mama yang tadinya lagi nuang air dari dispenser ke gelas langsung kaget. Bahkan gelas yang dipegangnya langsung meluncur gitu aja kaya di sinetron-sinetron, pecah.














Dor.

Hwang • Hwang Hyunjin✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang