*****
Acara penerimaan mahasiswa baru kini telah usai. Sekarang waktunya orientasi untuk tiap jurusan. Para mahasiswa itu pun membubarkan diri menuju jurusan masing-masing dengan dibimbing oleh senior mereka, begitu pula dengan Jieun dan yang lainnya. Jieun hingga saat ini belum menyadari keberadaan Jungkook di antara mahasiswa-mahasiswa jurusan musik itu.
Jungkook kini bergabung dengan Taehyung, Jimin, Seokjin, Namjoon, Hoseok, dan Yoongi. Mereka memang sudah mulai mengakrabkan diri selama acara penerimaan berlangsung.
"Kalian berasal dari Seoul?" tanya Seokjin.
"Ah, aku berasal dari Busan" jawab Jungkook.
"Busan? Aku juga berasal dari sana. Hanya saja saat SMA aku pindah ke Seoul" sahut Jimin.
"Aku berasal dari Daegu, saat SMA aku juga pindah ke Seoul. Kami berdua berasal dari SMA yang sama" ujar Taehyung seraya merangkul Jimin.
"Aku juga dari Daegu" ujar Yoongi.
"Benarkah? Wah, senangnya bertemu teman sekampung halaman di sini" ujar Taehyung girang.
"Aku berasal dari Ilsan" sahut Namjoon.
"Aku dari Gwangju" ujar Hoseok.
"Wah, artinya tak satupun dari kita yang berasal dari Seoul. Apa kalian juga tinggal di asrama kampus?" tanya Jin kembali.
"Ya begitulah. Kalau kalian sendiri bagaimana? Bukankah kalian sudah tinggal di Seoul sejak SMA?" tanya Namjoon yang ditujukan pada Jimin dan Taehyung.
"Ah, sebelumnya kami menyewa apartemen kecil di dekat sekolah. Tapi sekarang kami sudah pindah ke asrama kampus karena jarak apartemen kami sebelumnya cukup jauh dari kampus ini" jelaa Jimin.
"Tapi apa kalian tidak merasa peraturan asrama kampus kita terlalu ketat? Aku sendiri berniat untuk pindah dari asrama setelah membaca daftar peraturan yang tak berujung pangkal itu" ujar Hoseok.
"Kau benar. Peraturan asrama sedikit tidak manusiawi. Maksudku kita bukan anak kecil lagi yang harus dikekang dengan peraturan seketat itu" gerutu Seokjin.
"Aku punya ide. Kita bertujuh bukan? Bagaimana kalau kita mencari satu tempat tinggal yang cukup besar untuk kita tinggali bersama? Setidaknya kita bisa lebih bebas dan leluasa" jelas Hoseok.
"Idemu tidak buruk juga. Aku setuju saja" sahut Seokjin.
"Aku juga menyukai idemu" ujar Taehyung.
Mereka akhirnya menyepakati usulan Hoseok dan memutuskan untuk mencari tempat tinggal bersama sepulang dari orientasi.
"Baiklah ini gedung fakultas kita. Kalian boleh melihat-lihatnya. Jangan terlalu tegang. Santai saja. Kalau ada yang ingin kalian tanyakan, silahkan bertanya pada senior kalian" ujar salah satu senior mereka.
Para seniorpun kini membebaskan mereka untuk melihat-lihat gedung fakultas musik.
Jieun, Jiyeon, dan Suzy segera memisahkan diri dari kawanan mereka dan mulai berkeliling. Seorang pria nampak berjalan mendekati ketiganya.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Hate [Love] You [completed]
FanfictionLee Jieun dulunya adalah gadis culun bertubuh gempal yang kerap diledek oleh teman sekolahnya. Bahkan pria yang ditaksirnya pun mempermalukannya di hadapan teman-temannya. Setelah perceraian orangtuanya, ia pun meninggalkan kota kelahirannya itu. Ki...