Penghuni Lantai 1

11K 641 81
                                    

Alkisah disuatu kos-kosan 3 lantai ada para pemuda tampan yang mendiami lantai 1 sebut saja dia Jimin Saputra, Kimjin Ariel, dan Min Yong Gilang sebut saja Suga.

Mereka baru menempati kosan baru yang dibangun bisa dibilang angkatan pertama yang menempati kosan yang baru berdiri sekitar 4-5bulan entah kenapa baru ada mereka bertiga.

Suatu hari mereka sedang berkumpul diruang tengah dari kosan ini. Ini kosan bukan sembarang kosan, fasilitasnya lengkap broh tiap lantai ada dua kamar mandi jadi gak perlu antri panjang,kamar kalau mau pasang AC tinggal minta tapi bulanan agak naik sedikit.

Si Jimin lagi puyeng sama pr nya di ruang tengah si Suga baru pulang kalau si Jin lagi ada di kamarnya.

"kak bantuin gue dong," pinta Jimin sama Jin yang baru aja buka pintu kamar.

"apaan dah lu jangan yang aneh-aneh."

"ah elah kerjain pr gue ini, gue gak ngerti." Jimin garuk-garuk kepala, si Jin lagi menerawang, si Suga masuk kamar.

"ohh ini jadi ini dikali ini dulu habis itu dibagi dua baru dimasukkan kesini baru kuadratkan habis itu dapat dah hasilnya" Jimin ngangguk-ngangguk gak tau paham apa kagak. (please gue gak tau ini materi apaan)

"ngerti kagak?"

"ngeritiin aja dah pusing gua." Jimin yang sudah selesai langsung masukin buku-bukunya gak lama datang Suga dari kamar bawa sekotak donat.

"noh buat lu pada."

"tumben baik lu biasanya juga pelit melilit." Jin yang memang paling tua disini. Santai but songong dikit lah. Dia aja santai ngeliat Suga matanya melotot.

"apaan mata sipit mau melotot juga?! " Suga cuman mangut-mangut sambil makan donatnya.

Tok.. Tok.. Tok..

" permisi." ibu kosan mereka ngetok pintu si Jimin mukanya udah horor gitu.

"santai aja kali muka lo." muka Jimin ditoyor sama Suga bahunya. "bukain gih."

"BUKA KAGAK?!" ibu kos udah teriak-teriak si Jimin langsung bukain.

"maaf bu kita gak dengar tadi." Jimin kesemsem sendiri.

"masuk dulu kita leha-leha panas tau gak?!" bu Seulgi masuk sambil narik tangan Yuju yang lagi bawa koper."Jimin tutup pintu, Jin nyalain AC nya," perintah ibu kosan satu ini.

"siap madam." udah masuk kosan Suga melotot tapi matanya masih tenggelam.

Suka bener dah ni orang melotot.

"siapa dia, bu?" tanya Suga dengan hawa-hawa es.

"dia Yuju, kosan kalian gabung. Jangan ada yang macem- macem atau gak kalian saya sunat lagi." dengan santainya Selugi ngomong si Jimin sama Jin gak nyelo tapi, Suga santai aja sambil makan donat coklat yang masih ada 3 biji.

"tenang kita bakal jagain dia madam." Yuju nunduk doang dari tadi, si Suga noel-noel lengan Yuju.

"mau gak?" Suga nawarin donat yang tinggal dua tapi Yuju cuman nyuil doang.

"udah gak usah malu, Ju. Udah di jinakin mereka tuh." pas Seulgi ngasih tu donat si Yuju nerima aja.

"Yuju nanti di lantai 3 aja soalnya kalau lantai 1 takut ada apa-apa."

" iya, bu."

"yaudah kamu kalau mau beres-beres gih sana, Jimin bantuin sono habis itu kenalan ya? Tapi kalau mau istirahat, istirahat aja dulu," perintah Seulgi.

'eh buset ni emak-emak kosan bawel amat dah' batin Yuju.

Pas nyampe lantai 3 Yuju ngomong makasih sama Jimin habis itu dia bantuin Yuju beresin kamar, sambil kenalan juga pastinya. Mana mau sih Jimin menyia-nyiakan kesempatan.

"nama lo Yuju ya?"

" iya, lo siapa?" Yuju balik nanya aja soalnya gak enak dia udah bantuin padahal niatnya mau ngacangin si Jimin.

Pencitraan dulu.

"gua Jimin panggil aja sayang," kata Jimin si Yuju cuman ketawa aja.

"dih najis kerdus." Jimin ketawa juga sampe matanya hilang. "mata lo ilang."

"iya tau gue sipit." muka Jimin jadi kumel minta disetrika.

"lo disini masih sekolah atau gimana?" Jimin mulai mengorek-ngorek identitas Yuju.

Halah modus..

"gue masih sekolah baru kelas 11."

'seangkatan yuhuu' batin Jimin.

"Jim, lu keluar dulu gua mau ngepel." Jimin keluar ngeliat ke arah bawah sambil ngeliat Jin sama Suga ngobrol-ngobrol sama Seulgi."lu turun aja udah sono"

"lah kenapa?"

" terus lo ngapain juga di sini?" Jimin bingung, bimbang dan gak tau juga mau ngapain dan dia pun akhirnya turun karena kalah sama Yuju.

"eh Jim kita disuruh bersihin kosan"

"lah bukannya tiap minggu aja, hari ini kan kamis? "

"nanti semua kamar bakal diisi dalam waktu dekat bonusnya nanti bu Seulgi ngajak kita makan malam diluar ajak Yuju sekalian," jelas Jin.

Yuju masih beres-beres barang ya lumayan lah kosannya seengaknya wc ada banyak, tempat tidur luas fasilitas memadai.

"hufft tidur aja dulu kali yah pegel-pegel badan gue." Yuju udah menuju kasur tapi ada aja yang ngetok pintu kamarnya alhasil dia gak jadi baring.

"Yujuuu." Yuju buka pintunya. "kenapa kak?"

"udah makan belum kalau belum sama kita-kita aja," tawar Jin.

"belum sih tapi ngerepotin gak?" Yuju masih malu-malu kambing yekan soalnya masih baru.

Tidur gak jadi, tapi dapet makan iya.

Pas udah sampai di meja makan tatapan Suga ini bikin Yuju ngeri sendiri, untung si Jimin ngajak ngobrol tapi canggung juga ujung-ujungnya, Jin ngeluarin seribu jokesnya tapi ujungnya garing abis.

"kak biar gue aja yang cuci." Suga ngasih semua piring sama Yuju.

"kalau ada apa-apa panggil Jimin." Suga ngasih tatapan ke Jimin.

"kamphang lo bang!" habis itu si Suga nampol kepala Jimin, Yuju nahan ketawa.

Ini bagian dalamnya anggap aja sampai lantai 3

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ini bagian dalamnya anggap aja sampai lantai 3.

Kosan Bangchin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang