Tok tok tok
"ya sebentar." pas Umji buka pintu.
"KYAAAA TIKUSSS!!!"
"SALAH. Ini marmut!"
Tiba-tiba aja itu orang pingsan. "GUYS ADA ORANG PINGSAN NIH!"
"madam, bangun madam," kata Sowon sambil nepuk-nepuk pipi Seulgi.
Semua pada panik bukan main pas Selugi pingsan ngeliat marmutnya Umji. Ralat, gak tau tu marmut siapa.
"aduh itu marmutnya jangan di kosan dong geli akunya," kata Seulgi sedangkan Umji manyun-manyun gak jelas sambil ninggalin mereka buat ke teras depan.
"ngapain ke sini, madam?" tanya Sowon.
"ohh iya madam tuh mau ngajak liburan ke pantai, pada mau gak?"
"jelas-jelas mau madam. Kita di sini kurang piknik," kata Jin dengan bangganya.
Yang lain juga mengiyakan kata-kata Jin. Mereka emang butuh liburan sumpek di kosan mulu.
"ya udah kita planning dulu. Madam bicarain ke pak Taeyong ntar malem kita kesini." habis itu Seulgi pergi.
Jungkook duduk di sofa sambil ngusap-ngusap mukanya. Kelihatannya cape gitu.
"Kook?" panggil Eunha sambil masang muka bingung. "kenapa?"
"gak kenapa-napa," jawab Jungkook seadanya. Beberapa hari ini cowok itu lagi musingin masalah dia, tapi gak bilang ke yang lain.
Eunha duduk di sebelah Jungkook. "kalau gak kenapa-napa lo bohong." Eunha bisa baca raut muka Jungkook kalau Jungkook lagi bohong.
"gue gak kenapa-napa, Eunhaaaaaa." Jungkook ngomong kaya gitu mukanya sambil dimajuin. Eunha ya mundur kalau maju kekecup ntar.
"yaudah gak usah ngegas dong abang tahu tek-tek!" giliran Eunha yang bales Jungkook pake dimajuin segala tu muka.
SinB yang ngeliat kejadian itu cuma geleng-geleng kepala.
***
"pusss. Popo kemana, Guanlin?!" kata Jisung sambil nyariin peliharaan dia yang ilang. "gara-gara Guanlin ih! Kan Popo jadi ilang."
Mereka; genk Kamal nyari si Popo. Guanlin lah yang emang usil pake buka tu kandang marmut padahal dia sendiri takut sama marmut hilang deh entah kemana tu si Popo.
"ishh Jisung jangan-jangan Popo dimakan kucing lagi?!" tebak si Somi. Emang tu anak suka overthinking. Untung si Taehyun yang juga suka kompor hari ini mendadak diem.
Mereka terus nyariin di halaman Jisung sampai akhirnya mereka ngeliat Umji yang lagi mainin marmut di depan teras sendirian.
"hai kak Umji!" sapa Yuqi.
"eh hai Yuqi. Lagi pada ngapain?"
"itu kak nyariin marmut Jisung," sahut Taehyun.
"yang ditanya Yuqi, kenapa kamu yang jawab sih?!" sewot dah tu Kamal.
Kelahi dah tu gak lama.
"ya udah sih kan aku cuma bantu jawab."
"ya tapi si Yuqi yang ditanya bukan kamu, Tae!"
"kenapa sih?! Emang gak boleh ya, orang Yuqi aja gak marah ih!"
"ya tapi kan—"
"hei stop! Kalian malah berantem, udah deh nanti gak ketemu si Popo nya." lerai Somi. Akhirnya dua cabe rawit itu diem.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Bangchin
FanfictionDisinilah para tukang ribut berkumpul. Hidup ya jangan dibikin ribut nanti jadi ribet. Berarti hidup mereka ya ribet. "masakin apa?" "masakin air ajalah." "Jin gue slepet juga lu ya?" Maafkan ke gajean cerita ini. KALAU GAK SUKA. GAK USAH DIBACA...