*mohon siapkan kuota karena ada gambarnya
***
21 Mei 20XX
Pagi ini mereka semua bangun pagi. Gak biasanya kan?
Karena ada sesuatu yang emang mereka rencanakan. Mereka mau kulineran satu malam. Jadi sepagi mungkin buat nyari bahan biar kedapatan sebanyak-banyaknya.
Eunkook, Yumin si tukang buat es.
Taerin, Sinhope si tukang bantu-bantu.
Sowjin si tukang masak.
Umji, Namjoon, Suga si tukang iya-iya aja. Kalau disodorin apa pun mereka pasti bantu sih kalau ini.
***
Malam hari mereka pada ngumpul. Hari ini mereka bener-bener gak kemana-mana seharian. Hari ini hari terakhir mereka nge-kost bareng besok sudah pada pulang ke kota asal, tapi ada juga yang mau lanjutin di kota lain.
Sama seperti kemarin tahun baru mereka as always rusuh, sering bikin kekacauan. Kaya sekarang Yumin sama Eunkook kerjain.
Mereka pada buat es tuh harus ribet. Pake buah lah, bikin jelly, dan banyak perdebatan yang gak ada faedahnya, tapi mereka senang aja ngelakuin nya.
Eunha sama Jungkook masih suka gelut sih, kalau Yuju sama Jimin sesekali aja soalnya lagi mereka lagi pada masa bucin. Ya kalian tahu ajalah.
Kalau Yerin udah memilih buat menetap sama madam Seulgi, kasian soalnya pak Taeyong jarang di rumah, sedangkan anaknya emang udah balik sih yang cowo, tapi sama aja dia juga sibukan orangnya.
"Eunhaaa sayang." Yuju tiba-tiba meluk Eunha dari belakang. "mau es donggg."
Eunha mutar bola matanya. "hiiiihhh, dasar ada maunya aja 'sayang'."
Yuju nyengir.
Mereka akhirnya pada dudukan di bawah. Soalnya pada mau introspeksi diri gitu kalau gak, ya ngelakuin game yang bener-bener bikin mereka flashback.
"permisiii, mas Suga mau lewat," ucap Namjoon yang sok jadi pengawal tuan raja terus dia tiupin itu tempat duduk Suga. Suga malah makin songong.
Taehyung sama Yerin malah cekikikan.
Sambil makan mereka mainan. Jhope ngambil botol sama kertas. "tuh." Jhope ngelempar ke arah mereka.
Jungkook bertanya pake dagunya 'buat apa?'
"mainan lah nanti tu botol diputer terus yang kena bakal tulis jawaban dari pertanyaan yang lain, tapi jangan banyak-banyak terus bacain jawabannya."
Semua ber oh ria.
"wokeh ayuk," kata Jin semangat. "buset dah gue semangat bet pisah dari kalian."
"anjing lu bang," ucap Sinb sambil terkekeh. "yaudah usir bang Jin ajalah."
"babikzzz," tambah Eunha.
"gak guys canda doang." Jin nyengir-nyengir.
"yaudah mulai cepet," kata Umji. "siapa yang muter nih?"
"aku aja deh," kata Yuju. Terus mereka puterin tu botol. Sampai pada akhirnya botolnya mengarah ke Yerin.
"plis lah ya masa gue duluan," kata Yerin sambil melas. "ah ga asik."
Yerin akhirnya ngambil kertas sama spidol yang udah disediakan. "ayo anak-anak tanya."
"idih, gak sudi gue punya bapak cem abang," kata Umji.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Bangchin
FanfictionDisinilah para tukang ribut berkumpul. Hidup ya jangan dibikin ribut nanti jadi ribet. Berarti hidup mereka ya ribet. "masakin apa?" "masakin air ajalah." "Jin gue slepet juga lu ya?" Maafkan ke gajean cerita ini. KALAU GAK SUKA. GAK USAH DIBACA...