Cerita UAS

2.3K 259 9
                                    

Baiklah kita lihat mereka sedang UAS.

Ruangan 3 [Jimin, Eunha]

Mereka siap-siap buat ngerjain soal dan ya tempat duduk mereka ditukar sama kelas lain jadi teman sebangku mereka adek kelas.

Di ruangan 3 cuman ada Eunha sama Jimin yang lain pada mencar.

Eunha sibuk bulet-buletin biodatanya sampai dia lupa bagiin lembar soal ke belakang.

"Na?" Eunha menghadap kebelakang karena merasa terpanggil.

"apa?"

"soalnya mana?" si Eunha nyengir dia lupa saking asiknya bulet-buletin LJK.

"lupa hehe." habis itu dia balik lagi.

Dan ketika mereka kesulitan soalnya mana hari itu pelajaran Fisika untungnya pengawas lagi keluar.

"Eunha nomor 5 apaan?" tanya Jihyo sambil bisik-bisik yang lain juga sama.

"antara A sama C."

"kasih gue kepastian, Na pliss"

"ya antara A sama C ada apa?"

"ada B?"

"yaitu sudah jawabannya ogeb." Eunha balik lagi.

"heh itu ngapain? Ngitung apa kode?" si Saerom keciduk sama ibu Yoona. Mampus lah kau.

"KODE BU." anak satu ini emang gak tau malu. Semua orang yang ada di ruangan itu langsung ngeliat kearah dia dengan tatapan  horror tentunya.

"ohh lanjutkan." semua melongo sejak kapan bu Yoona jadi begitu biasanya juga dia kalau liat anak nyontek langsung diambil kertas jawabannya.

"boleh nyontek tapi jangan ribut." kalimat sederhana yang membuat peserta ujian bahagia.

Inilah mengapa bahagia itu sederhana.

Suasana kelas yang tadinya hening kini berganti dengan bisikan-bisikan orang yang lagi nyontek. Yoona cuma bisa geleng-geleng kepala ngeliat mereka yang asik berdiskusi kesana kemari.

"Jimin nomor 21 apaan?" tanya Mingyu sambil lirik-lirik pintu takut ibu Yoona tiba-tiba masuk.

"Inshaallah jawabnya A."

"kok Inshaallah?"

"ya kan gue cap cip cup."

"semoga bener ya, Jim."

"Aminin aja dah" mereka berdua ketawa-ketawa untung gak ganggu yang lain.

2 hari kemudian 

Ruangan 27 [Jungkook, Yuju]

Mereka ruangannya senyap banget kaya gak ada orang padahal mereka lagi mikir keras gimana caranya nyontek gak ketahuan.

Eh nggak, cara jawab soal yang sulit tanpa nyontek ya walaupun itu mustahil bahkan ada yang nyerepe, pake mbah google de el el.

Jungkook yang udah belajar tadi malam jadi dia gak perlu nyontek kesana kemari lagi pula pelajaran Bahasa Indonesia gak terlalu sulit bagi dia.

"Jungkookk." si Yuju manggil Jungkook dengan suara yang samar-samar untungnya itu telinga tajem.

Jungkook ngehadap kebelakang, dia ngeliat Yuju nanya nomor 34 apaan. Jungkook kasih kode 3 kalau itu jawabannya C.

"Yujuuuu, Yuju, Yuju." Yuju kesel.

"apaan?" masih mode bisik-bisik ini.

"41,42,43,44" tanya Rose.

Kosan Bangchin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang