Masuk bulan puasa mereka seneng. Iyalah. Kan libur 2 hari.
Kebetulan Sowon pagi ini bangun jam setengah 3 karena mau pipis. Pas ngeliat jam dia panik soalnya gak ada yang bangun juga gak ada makanan.
"aduh, jam setengah tiga lagi sudah bangunin dulu apa masak dulu ya?" jadi Sowon lebih milih bangunin Jin yang emang sering bangun pagi.
"Jiinn. Mas Kimjiinnn bangun oyy!!" sambil gedor-gedor pintu kamar Jin tapi gak terlalu kenceng.
"apa?"
"cuci muka sono habis itu bantuin gue masak."
Jin ngehampiri Sowon yang lagi minum susu.
"masakin apa?"
"masakin apa aja."
"masakin air ajalah."
"Jin gue slepet juga lu ya?" Jin cuman nyengir.
Sowon ngecek bahan di kulkas, adanya cuma sayur kangkung 3 ikat, nugget, tahu sama tempe. Itu udah emang hasil dari patungan jadi kalau mau makan tinggal masak. Karena uang bulanan yang lain juga pada menipis makanya patungan.
"lu siangin kangkung aja biar nanti gua aja yang motong tempe sama bikin bumbunya." Sowon itu mau aja masakin mereka asal ada yang bantu aja. Gak peduli mau laki mau bini.
Jin lebih milih metikin dedaunan itu sambil nyanyi nyanyi gak jelas buat ngilangin rasa ngantuknya. "hei zheyeng hari ini aku syantik. Syantik bagai bidadari. Bidadari di hatimuhh—"
"brisik ah, suara cem tikus kejepit juga."
Jin makin jadi lebih meloww kali ini. "wes nasibe kudu koyo ngeneee nduwe bojo kok ra tau ngapenake—"
"Jin gue oseng juga lu lama-lama ah!" Sowon antara kesel sama mau ketawa Jin memang sering bikin jokes walaupun kadang garing.
Jin nyanyi merdu aja dibilang tikus kejepit coba?
"halah sok-sok gak mau ikutan padahal dalam hati lain juga pengen." ujung-ujungnya Jin ngeluarin hp dia yang banyak lagu dangdut yang lagi viral belakangan. Bukan semata viral, tapi emang enak didengar.
Mereka masak sambil joget-joget kesenangan, gak tau kenapa. Mana nyetel lagu pake speaker, sebenarnya sengaja biar pada bangun.
Jungkook, Jhope, Jimin, Eunha, SinB, Yuju kebangun gara-gara suara speaker yang menggelegarkan isi hati dan jiwa itu.
"HO A HO E!!!"
Mereka berlima ke dapur kalau Yuju sih nyalain lampu dulu ke ruang tengah.
"AKU WELASNO KANGMAS AKU MESAKNO AKU AKU NANGIS NGANTI METU ELUH GETIH PUTIH."
"SATU DUA TIGA."
"SAYANGG OPO KOWE KRUNGU JERITE ATIKU MENGHARAP ENGKAU KEMBALI SAYANGG NGANTI MEMUTIH RAMBUTKU RA BAKAL RUNTUH TRESNOKU."
Jungkook nguap-nguap mulu tapi keributan ini bikin dia melek apalagi SinB sama Yuju yang baru datang bikin tambah rusuh.
"ehh itu masukin kangkungnya," rusuh Eunha. "tempenya angkat, Jey!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Bangchin
FanfictionDisinilah para tukang ribut berkumpul. Hidup ya jangan dibikin ribut nanti jadi ribet. Berarti hidup mereka ya ribet. "masakin apa?" "masakin air ajalah." "Jin gue slepet juga lu ya?" Maafkan ke gajean cerita ini. KALAU GAK SUKA. GAK USAH DIBACA...