Pertanyaan Umji

2.4K 261 23
                                    

Umji gak ngambek serius dah, cuma cemburu buta doang dia. Ya maklumin orang lagi jatuh cinta suka gitu.

"Sug!" panggil Jin.

"Sug!"

"heh Susug!"

"kenapa harus susug sih?" tanya SinB. "kan humorku jadi kelelep."

Yang lain ngakak. Si korban diem aja."apaan?"

"baru minta maaf udah main nista nistaan ish ish ish," celetuk Jhope sambil geleng-geleng kepala.

Sowon yang mau keluar bikin satu penghuni itu auto pada nanya. "mau kemana kak?"

"mau kemana aja boleh." Sowon keluar dengan santainya.

"mau kemana lo, Sug?" tanya Jin yang keheranan liat Suga udah rapi.

"jalan."

Umji udah rapi jadi dia turun ikutan ngumpul bentaran sama yang lain.

"wahgelaseh baru juga hari pertama puasa udah ada aja gandengan, Ji," kata Jungkook, habis itu yang lain pada ketawa. "jalan sama siapa?"

Umji mau jawab malu, yang ngajak jalan gak tau-tau. Rese' banget si Suga.

Untung lagi puasa.

Suga ngeliat jam tangannya. "ayo, Ji."

"WOOOO SUGA SAMA UMJI NGEDATE." auto rusuh kalau sudah Suga ngajak Umji. Energi mereka di bulan puasa nyatanya gak ilang.

"kamu jahad mas," kata Jimin.

"najis Jimin ih!" sahut Yerin

Jhope membalikan tubuh Jimin. "kamu siapa ya? Aku yang sebenarnya uwiwnya Suga."

"eyy kamu pelakor!" Jimin tunjuk-tunjuk Jhope ala ala sinetron.

"heh stop! Puasa njing!" lerai Taehyung. "eh astagfirullah astagfirullah astagfirullah," kata Taehyung sambil mukul-mukul mulutnya.

"biasaan!"

"apaan sih?!" Umji ngedumel sendiri, malu sendiri sambil ngekorin Suga.

Sampai di mal mereka langsung ke gramed buat nyari buku buat bahan kuliah Suga. Itung-itung juga mereka ngabuburit daripada ngeladenin orang kosan yang gaje gak ketolongan.

"cari buku apa kak?"

"buku referensi buat tugas," jawab Suga tanpa memperhatikan Umji. Umji ngikutin aja Suga mau kemana. Kek anak bebek aja. "lo gak mau liat-liat buku?"

"gak ah males, nanti nyarinya susah."

Suga sih masih sibuk nyari buku. "dah ketemu nih. Mau kemana lagi?"

"hmm. Terserah aja sih kak. Emangnya lo maunya kemana?"

"bener gak mau liat-liat novel atau apa gitu. Gue temenin kok." Umji pasrah deh dia juga lebih milih liat-liat buku novel.

Setelah muter-muter gramed sejam gak ada yang bikin Umji tertarik akhirnya dia lebih milih buku Treasure Island karya Robert Louis Stevenson.

Selesai dari gramed mereka ke toko pernak-pernik ini gara-gara gak tau mau kemana lagi.

"mau ikat rambut gak, Ji?"

"ini sebenarnya mau beliin siapa sih kak? Kok ke toko ikat rambut, masa iya lu yang make," kata Umji sambil ketawa kecil. Dia masih ingat sama kejadian tadi pagi jadinya dia mikir-mikir dulu mau jalan sama Suga.

"yaudah ni buat lo." Suga ngasih kresek kecil ke Umji yang isinya 3 biji ikat rambut.

"loh bukan buat kak Wendy?" Suga senyum sambil geleng-geleng. "bukanlah, kan elu yang gue ajak masa gue ngasih ke Wendy, kan aneh."

Kosan Bangchin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang