Kalau dulu ada penyanyi cilik menyanyikan 'Libur telah tiba! Libur telah tiba!', maka Lily bersenandung nyaring di kamar mandi sejak subuh tadi dengan 'Senin telah tiba! Senin telah tiba! Hore, hore, hore. Siapkan tas dan sepatumu! La,la,la!'
"Woooy! Fals tauu!" teriak Tiar sembari menggedor pintu kamar mandi.
"Biariiin! Senin telah tiba! Senin telah tiba! Hore, hore, hore!" balas Lily tak peduli.
Sahabatnya itu akhirnya cuma bisa geleng-geleng kepala. Sejak pulang dari Singapura, kelakuan temannya itu makin sulit dipahami.
Tiar sebenarnya bingung. Kenapa mendadak ponsel menjadi barang keramat untuk Lily?
Saat malam Minggu mereka sedang nonton drama Korea, tiba-tiba Lily melompat.
"Apaan!?" tanya Tiar kaget.
"Hape gue! Hape gue mana?" tanya Lily bingung sambil sibuk meraba sofa, melempar bantal sofa dan menyepak Tiar agar berdiri.
Mulut Tiar monyong, menunjuk ke arah kamar. "Di kamar lo kali!"
Lalu Lily berlari tunggang langgang ke kamar seperti dikejar setan. Di dalam kamar, Tiar mendengarnya berteriak. "Aah, di sini rupanya kamu yaaa!"
Tak sampai lima menit, Lily sudah duduk lagi di samping Tiar. Tapi...
"Hi hi hi!" Suara tawa cekikikan membuat Tiar menoleh. Lily sedang menatap ponselnya tertawa-tawa. Saat merasakan tatapan tajam Tiar, Lily mengubah posisi duduk membelakanginya.
Setelah Tiar asyik menonton televisi lagi, suara cekikikan terdengar lagi. Makin nyaring. "Hi hi hi hi! Hi hi hi hi!" Otomatis mata Tiar melotot. Sayangnya yang dipelototi justru tak peduli, menghadap arah lain tapi terus tertawa menatap layar ponsel dan jempol-jempolnya mengetik bergantian.
Penasaran, Tiar mengintip isi chat Lily dan ia tercengang.
My Lovely Boss Galak: Emang kenapa selama ini gak punya pacar?
Me: Gak boleh sama Emak dan Ayah. Kalo Bapak kenapa gak punya pacar?
My Lovely Boss Galak: Soalnya kamu belum dibolehin pacaran.
Me: ☆*:.。. o(≧▽≦)o .。.:*☆
"Isssh! Gombal!" cetus Tiar tanpa sadar.
Lily terkesiap, buru-buru menyembunyikan ponselnya. "Apaan sih lo! Sana!" Dan setelah itu Lily berlari ke kamar, berkurung di dalam sambil sesekali terdengar suara kikik gelinya.
Maka di hari pertama ia bekerja setelah perjalanan ke Singapura, adalah hari yang amat ditunggu-tunggu Lily. Mendadak ia menyukai hari Senin. Karena Senin adalah alasannya bertemu sang pujaan hati.
Tapi semua kebahagiaannya mendadak lenyap seketika. Saat itu ia tengah duduk menikmati sarapan bersama Tiar. Ada nasi goreng buatan Tiar tersaji di depannya. Sambil menunggu nasi goreng panas itu sedikit menghangat, gadis mungil itu mengambil ponsel. Karena Lily sibuk dengan ponselnya terus, Tiar jadi iseng. Ia mencari remote televisi.
Gara-gara berita sialan itu.
"Kabar gembira terbaru datang dari grup bisnis keluarga Al Farizi. Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa bulan belakangan ini Pramono Ajie sering terlihat berduaan dengan artis Natasha Almira dalam berbagai acara resmi. Rumor mengenai kedekatan hubungan keduanya tampak semakin nyata, karena baru-baru ini Pramono Ajie tertangkap basah sedang bersama seorang gadis menghabiskan waktu di Singapura... "
Sebuah foto terlihat di layar televisi memperlihatkan seorang gadis dengan wajah tertutup topi, sedang digandeng oleh Ajie begitu santai. Terlihat jelas kalau mereka baru selesai berbelanja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Boss Galak & Sekretaris Badung [TAMAT]
General FictionRank 1 - 04/03/2019 #Komedi #Sekretaris #KisahCinta #Badung #Chicklit #Romcom #Boss #Kantoran - 16/03/2019 #Gadis #Officelove "Sepertinya saya sudah kenal Anda sebelumnya," kata pria itu perlahan. Lily sibuk mengingat-ingat. Masak sih? Kok bisa-bi...