Alhamdulillah Jalur Hijrah Tak Pernah Salah sudah selesai dan semoga dibalik cerita ini dapat di ambil kebaikannya dan dibuang keburukannya.
Kesimpulannya adalah bahwa hijrah tidak akan pernah salah, dengan menjemput hidayah dan pergi untuk berhijrah adalah seseorang atau ummat yang sangat dicintai Allah.
Barang siapa yang menjemput hidayahnya maka Allah akan memeluknya didalam agamanya.
Insyaa Allah- Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Semangatlah mendapatkan perkara yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah.” (HR. Muslim)
“Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat, dan yang demikian itulah agama yang lurus” (QS. Al-Bayyinah: 5).
- Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sering mengucapkan doa: “YA MUQALLIBAL QULUUB, TSABBIT QALBI ‘ALA DINIK” (Ya Allah, Dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hati kami di atas agama-Mu). Anas berkata; Maka kami (para sahabat) berkata; “Wahai Rasulullah, kami telah beriman kepadamu dan kepada wahyu yang engkau bawa, maka apakah engkau masih mengkhawatirkan kami?” Beliau menjawab: “Ya, sesungguhnya hati itu berada di antara jari-jari Allah ‘azza wajalla, Dialah yang membolak-balikkannya.” (HR. Ahmad)
Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. [QS. Al-Fatihah: 6-7]
- Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Sesungguhnya Allah menolong ummat ini melalui orang-orang yang lemah dengan do’a, shalat dan keikhlasan mereka". [HR. Nasa-i].
Mereka tidak disuruh kecuali supaya beribadah kepada Allah dengan memurnikan segala ibadah hanya untuk-Nya (Ikhlas), dalam (menjalankan) agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus. (QS. Al-bayyinah : 5)
xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Sekian sudah kisah Jalur hijrah tak pernah salah yang menguras hati dan jiwa
Asekkk hahahahahaGimana nih perasaan nya selama ngebaca dan ngikutin kisah Jalur hijrah tak pernah salah?
Kalo boleh tau part mana sih yang buat readers sedih ?
Dan part mana sih yang buat readers merasa bahagia ?
Dan part mana juga nih yang buat emosional readers naik turun hehe ?
Tulis komentar readers di bagian "PESAN PENULIS" oke...
Di tunggu yaaa
Sampai jumpa di cerita cerita selanjutnya INSYAA ALLAHAssalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh
KAMU SEDANG MEMBACA
Jalur Hijrah Tak Pernah Salah [TAMAT]
Ngẫu nhiênATTENTION Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh readers.. Ini cerita pertama ku Insyaa Allah, cerita ini masih di dunia k'pop, dengan menuangkan hasil imajinasi diri sendiri disini. dimana perjalanan seorang gadis dalam hijrahnya dan memperta...