Goodbye

391 18 11
                                    

That day that brings out

Hari itu aku tiba di florida. Rasanya aku bebas sekarang. Ya. Aku benar-benar bebas karena ikatan kami telah resmi putus.

Memories which I cannot forget

Hanya saja dibalik itu semua, entah mengapa masih ada setitik memori yang sejujurnya belum hilang sepenuhnya. Atau mungkin memang tidak bisa hilang.

That day was like a warm dream

Hari hari yang kulalui benar-benar luar biasa. meskipun banyak yang berubah. Dan aku cukup senang.

In the middle of the winter

Di pertengahan musim dingin yang sebentar lagi akan berakhir ini, aku harus benar-benar berusaha melupakan hal-hal buruk yang pernah kulalui sebelumnya.

We left behind a warmth

Ya, aku harap semua hal yang buruk akan berakhir dan tidak akan pernah kembali lagi. Apapun itu.

Above the bench in front of the house

Lupa akan hal buruk menyenangkan bukan? Seperti daun dimusim gugur. Yang tidak akan pernah meminta kembali hingga ada hal baru lain dikemudian hari.

It disappeared without a sound

Namun, kadang memang kita seegois itu melupakan masa lalu begitu saja tanpa pernah berpikir bahwa yang menjadikan kita lebih baik adalah mereka.

Good bye

Jungkook. Pemuda itu masih tetap jadi satu-satunya hal paling indah yang pernah singgah di satu musim hangat beberapa waktu lalu.

Since yesterday, I
You were frozen in me

Tapi, seperti sebelum-sebelumnya. Bukankan semua yang hadir akan pergi dan yang lewat akan berlalu? Jika aku boleh bilang, aku cukup menyesal membiarkan semuanya berlalu begitu buruk.

Just like that
Never let go
Never let go ah

Terkadang aku berpikir, apakah akhir seperti ini yang aku inginkan? Tidak. Aku sebenarnya ingin tinggal. Bukan meninggalkan, atau ditinggalkan.

Till when

Sampai suatu hari, musim begitu luar biasa. Tidak pernah pasti kapan mereka berganti.

You were

Begitu pula kisahku dengan dia. Yang Tuhan telah rencanakan berbeda dengan yang kami inginkan. Takdir selalu bermain dengan kita tanpa kita tahu.

Forever within me

Mungkin saja, kebahagiaan bukan saat aku bersama dia, atau dia bersamaku selamanya. Atau tidak keduanya. Memang sejujurnya tidak ada yang selamanya di dunia ini.

Gotta let go
Gotta let go ah

Sekali lagi kukatakan. Aku pergi. Atau dia pergi. Pun keduanya dari kami. Tidak akan mengubah apapun. Karena pada dasarnya aku masih merindukannya. Dan, mengapa sangat sulit untuk membiarkan semua ini berakhir.

You were here

Seberapapun jarak terbentuk, berapakalipun musim berganti, keduanya tidak akan membuat seseorang lupa akan kenangan yang mereka punya. Termasuk dirinya yang masih ada jauh didalam hati ini.

Winter is gone

Meskipun musim berganti, waktu berlalu pergi, hal itu tak akan merubah kenangan yang pernah ada.

The snow that covers my heart

Bunga yang bermekaran, gumpalan awan, butir-butir salju, daun-daun gugur, semuanya indah dan buruk. Bukankah hidup yang demikian adalah wajar ?

Is melting away

Beberapa hal baik yang terjadi dalam hidup bisa kita rasakan karena ada hal buruk yang mengiringinya. Aku mungkin hanya perlu bersyukur Tuhan masih membuatku merasakan keduanya.

Your warm hands

Jungkook. Pemuda yang menjadi satu-satunya alasan mengapa aku selalu tersenyum dan terlihat bodoh didepannya. Tidak. Sejujurnya aku hanya kurang pintar saja.

Are getting colder

Jungkook. Pemuda yang menjadi satu-satunya aku harus merelakan beberapa musimku hancur karenanya.

The footprints we left behind

Jungkook dan semua hal tentangnya hanyalah sebuah jejak dari musim yang telah berlalu.

I turned around
And it disappeared without a sound

Jungkook memang selalu terseyum ketika kami bertemu. Namun sejak saat itu entah mengapa tidak lagi. Kukatakan, langit yang birupun dapat berubah menggelap menjadi abu. Mungkin seperti itu.

Good bye
Since yesterday, I

Sekarang. Selamat tinggal. Sejak hari itu aku pergi, semoga kau tetap bahagia selalu.

You were frozen in me

Aku tidak perlu berharap agar kita bisa bersama kembali.  Kau pun begitu. Karena sampai kapanpun, kita tidak akan bisa mengubah takdir.

Just like that

Hanya saja, Jika kau ingin tahu, aku tidak akan memaksa menghilangkan sedikit banyak tentang pemuda itu. Cukup seperti ini.

Never let go
Never let go ah

Aku mungkin pergi, namun sepertinya rasa ini tidak demikian.

Till when

Sampai saat kemudian, musim itu berulang lagi

You were

Mungkin saja aku kembali, atau Jungkook menemuiku lagi dengan bahagia.

Forever within me

Mungkin saja kebahagiaan salah satu dari kami bukanlah dari kita bedua.

Gotta let go
Gotta let go ah

Jika kebahagiaan itu ada saat kau meninggalkannya, tinggalkan saja. Tapi jangan berusaha melupakan.

I could not let you go and made you tired
I was living in that season

Jika aku masih diberi kesempatan untuk mengatakannya tanpa berharap untuk kembali padanya, aku hanya ingin berkata. Terimakasih untuk semua musim yang berlalu dengan baik.
 
This is over, I know it is the end
I know everything now

Meskipun ini semua telah berakhir, Setiap musim yang berlalu membuatku tahu bahwa yang berharga dalam hidup adalah ketika mau menerima dan belajar dari setiap hal buruk yang kita temui.

You were here
Winter is gone

Jika Jungkook adalah musim yang dapat berlalu, maka aku adalah waktu yang selalu berjalan mengiringinya. Meskipun cerita kita tidak lagi sama

*aku nulis apa ini ? 😶
harusnya sudah ending 😢

HEAL || BTS Jungkook FF || Completed ✔ || Telah Terbit Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang