27. Maaf(?)

2.5K 399 30
                                    

Hana menghela nafasnya pelan. Dia berusaha tenang di hadapan Haruto. Haruto yang baru aja duduk di samping kirinya cuma bisa ngeliatin Hana.

Hana gigitin bibir bawahnya beberapa kali. Dia itu lagi khawatir sama keadaan Hanbin yang udah hampir 20 menit masih di dalem ruangan. Terus, Haruto tiba-tiba datang yang pas kemaren-kemaren malah ngejauh dari dia.

"Lo gapapa, Kak?"

Hana ngangguk pelan tanpa natap Haruto balik. Dia ngerasa canggung aja gitu di pinggir Haruto.

"Maaf."

Hana akhirnya natap Haruto, karena tadi ucapan yang keluar dari mulut Haruto bikin dia bingung.

"Buat semuanya."

"Lo nggak ngelakuin kesalahan ke gue." Ucap Hana cepet dan tatapan matanya seakan nyuruh Haruto berhenti ngomong.

Kalo Haruto ngomong lagi dan ngebahas yang dulu, Hana bisa-bisa nangis di hadapan Haruto.

"Gue jadi jarang chattingan sama lo, gue jarang ngobrol sama lo, gue jarang maen sama lo, gue jarang ngajak makan bareng di kantin lagi, gue jarang bercanda sama lo, dan gue jarang minta bantuan ke lo semenjak gue kenal deket sama Wonyoung."

Tatapan Haruto nunjukin kalo dia lagi nyesel. Tapi emang bener, Haruto bener-bener nyesel. Haruto nggak tau harus gimana di hadapan Hana, dia bener-bener nyesel.

"Lo nggak ngelakuin kesalahan ke gue. Gue bukan siapa-siapa lo." Hana ngejawab ucapan panjang yang keluar dari mulut Haruto dengan jelas dan singkat.

"Maaf,"

"Jangan terus minta maaf. Gue nggak tau harus maafin apaan. Gue nggak tau lo ngelakuin kesalahan apa ke gue. Emang, gue marah, tapi gue nggak tau gue marah karena apa."

"Gue jadi jauh sama lo, Kak."

"Terus, kenapa? Lo udah punya banyak temen. Jauh dari seorang temen nggak masalah kan? Lagian lo punya Wonyoung, dia lebih ceria dari gue, lo nggak bakal kesepian."

Nah ini, Hana cemburu tapi nggak mau ngaku ke Haruto. Dia kesel juga, karena dirinya ngerasa kalo dia dibuang. Dia jadi inget gimana orang tuanya ngejauh dari dia dan jadi jarang ngunjungin ke rumahnya. Hana nggak mau ngerasain gini lagi.

"Maaf,"

Hana ngegigit bibir bawahnya lagi, matanya memanas, pipinya memanas, begitu denger kata maaf lagi dari Haruto.

"Gue tau, Wonyoung pernah ngomong ke lo kalo gue pacaran sama dia. Jawabannya nggak. Gue nggak pernah pacaran sama dia. Gue cuma deket."

Ucapan Haruto malah bikin Hana berhasil ngeluarin air matanya. Nggak tau lah, air matanya keluar begitu aja. Hana jadi nginget masalah-masalah yang akhir-akhir ini datang ke dia.

Dimulai dari Haruto ngejauh dari dia, ucapan Wonyoung yang kurang enak, Yireon yang suka Haruto, dimarahin Hanbin, sakit hati karena tau fakta bahwa dia cuma pelampiasannya Junkyu, dituduh ngelakuin kekerasan, dan ngeliat Hanbin masuk ruang operasi.

"Pas di hari ultah Mama, malem-malem, di jalan pinggir sungai. Gue pernah bilang, gue kesana kalo gue lagi seneng atau sedih. Dan, pas gue ajak lo, gue lagi dalam keadaan dua duanya. Gue udah bilang kalo gue seneng karena apa, dan nggak jadi bilang gue sedih karena apa."

Haruto menghela nafasnya sebelum ngelanjutin ucapannya.

"Gue sedih, karena Mama pengen gue lebih deket sama Wonyoung. Gue tau itu bakal menjurus kemana, kalo gue udah dewasa."

Air mata Hana lagi-lagi keluar dan bikin Haruto nundukin kepalanya. Haruto ngerasa bersalah padahal, Hana bukan siapa-siapa dia. Tapi nggak tau kenapa, dia ngerasa bener-bener bersalah udah ngejauh dari Hana.

The Present is Yours | •Haruto• [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang