4. Sisir

3.5K 577 30
                                    

Haruto masih duduk manis di sofa ruang tamu dengan pandangannya yang ngeliat sekelilingnya ditambah lagi bibirnya yang bikin senyuman tipis makin keliatan gemesin aja di mata Hana.

"Jadi, lo pacaran sama adek gue?" Tanya Hanbin dengan ekspresi ngeledek ke Hana.

Bukannya mandi, Hana malah duduk di samping Hanbin dan bersebrangan sama Haruto.

Haruto natap Hanbin. "Nggak. Emang dia bilang kalo gue sama dia pacaran?" Tanya Haruto, matanya ngeliat Hana bentar terus natap Hanbin lagi.

"Nggak sih, ya siapa tau aja."

"Oh, kita nggak pacaran, Kak."

"Ya siapa bilang kita pacaran?!" Tanya Hana sewot karena Haruto bilangnya enteng banget. Nggak ada niatan punya hubungan lebih gitu sama Hana?

"Gausah nyolot. Sana mandi." Hanbin dorong betis Hana pake telapak kakinya biar Hana cepet jalan ke kamar mandi.

Hana malah diem.

"Atau mau gue ceburin dulu ke kolam ikan?" Tanya Hanbin sinis.

"Ck. Iyaiya." Akhirnya Hana pergi dari ruang tamu dan masuk ke kamar mandi sambil melintir-melintirin handuk yang daritadi dia pegang.

Hanbin emang pernah ketemu sama Haruto, soalnya pas ada pesta kerjasama antara perusahaannya sama perusahaan ayahnya Haruto, Haruto ikut dan disitulah mereka saling kenal. Malah pernah, Haruto maen ke gedung perusahaannya Hanbin. Udah agak lama sih, pas Haruto masih kecil dan gedung perusahaan Hanbin belum segede yang sekarang.

Mereka berdua malah keasikan ngobrol dan lupa kalo Hana masih di kamar mandi udah hampir 15 menit.

"Weh, gue mau ke kantor. Ngecek barang yang baru dateng. Lo kalo bosen nungguin Hana bisa maen game di tv atau nonton film di tv." Ucap Hanbin sambil masang jam tangan dan jaketnya. Sebelum keluar rumah, dia ngerapihin rambutnya dulu dan nggak lupa hp dimasukkin ke saku celana.

Haruto ngangguk. "Hati-hati, Kak." Ucap Haruto sambil senyum begitu Hanbin udah keluar dari rumah.

Nggak lama dari Hanbin keluar rumah, Hana juga akhirnya keluar dari kamar mandi dengan handuknya yang sengaja dia kalungin di leher karena abis keramas.

"Lo sebenernya ngapain kesini?" Tanya Hana heran. Bukannya nggak mau dikunjungin, Hana heran aja gitu, kenapa Haruto datang tiba-tiba.

"Lo nggak ngecek hp lo?" Tanya Haruto natap Hana balik.

"Hp gue nggak tau dimana. Telpon coba." Hana nyuruh Haruto sambil tangannya megang handuk. "Gue ke kamar dulu. Mau ngeringin rambut. Cariin hp gue ya." Suruh Hana seenaknya sambil jalan ninggalin Haruto di ruang tamu.

Haruto natap punggung Hana. Males ah, ngapain juga dia cape-cape nyari hp Hana?

Udah 3 menit berlalu, Haruto nyenderin badannya di sofa sambil maen game di hpnya. Kegiatannya berhenti begitu Hana datang dengan kaos putih pendek, celana jeans biru langit panjang, sambil bawa-bawa sisir. Haruto langsung matiin hpnya.

"Hp gue ketemu belum?"

Haruto geleng.

"Ih, kenapa nggak dicariin?"

"Ngapain juga gue nyari hp lo."

"Kan tadi lo nyuruh gue ngecek hp."

"Telat. Gue tadinya mau minta anter cariin sarapan yang enak. Lo mandinya kelamaan."

Hana berdecak kesel. "Kenapa nggak sama temen lo aja, njing." Masalahnya dia udah pake celana jeans. Tau gitu sih dia mau pake kolor aja.

Haruto ngangkat alianya sebelah. "Kan kalo ada apa-apa cari lo aja."

"Terserah lo aja babon."

"Kasar ih ke adek kelas."

"Bodo amat ya."

Haruto natap Hana agak lama. "Udah kering rambutnya?" Tanya Haruto masih natap Hana.

Hana ngangguk. "Rambut gue lagi nggak bersahabat. Susah disisir."

"Pantesan daritadi dikuncir mulu. Biar nggak keliatan rambut lo lagi kayak singa ya?"

Hana ngegeplak kepala Haruto pelan. Dia duduk di sebelah Haruto dan ngambil hpnya Haruto. Haruto udah cemas, takutnya Hana buka-buka galeri gitu ya, kan ntar kacau. Tapi perasaannya lega lagi begitu tau kalo Hana mau maenan game di hpnya.

"Nggak lanjut nyisir rambut?"

"Kesel ah, sakit."

Haruto senyum sekilas. "Madep sana." Haruto narik bahu Hana biar ngebelakangin dia.

"Diem ish. Kalo ini kalah gara-gara lo, gue jamin anu lo bakal kesak--"

"Diem ah. Bacot mulu." Haruto megang rambut belakang Hana pelan. Karena emang udah berhasil bikin Hana ngebelakangin dia. Haruto duduk sila di atas sofa ngikutin Hana.

Hana kira, Haruto cuma megang rambut Hana doang. Ternyata oh ternyata, tangan kanan Haruto megang sisir dan bantu nyisirin rambut Hana.

Hana melotot kaget sampe sempet diem sebentar dari kegiatannya. Sejak kapan Haruto sebaik ini, ya biasanya juga Haruto kalo nggak ngeledekin dia ya paling juga ngebabuin dia atau marah-marahin dia.

"Rambut lo tebel." Ucap Haruto sambil tangan kirinya berusaha nahan rambut yang kusut dan tangan kanannya nyisir rambut pelan-pelan.

Hana ngangguk dengan mata yang fokus ke game sedangkan hati udah nggak karuan.

Haruto ngambil rambut bagian depan Hana buat di kebelakangin dan biar lebih gampang nyisirnya. Ada sensasi geli di leher Hana pas Haruto ngambil rambutnya.

"Anjing ih geli." Hana terkekeh di sela-sela kegiatannya maen game.

"Tuh, hp lo di deket telepon rumah. Makanya nyari tuh pake mata bukan pake mulut."

Hana matiin hp Haruto karena dia tadi berhasil namatin selevel. Matanya ngeliat yang disebutin Haruto tadi.

"Bentar." Hana berdiri dan jalan ke meja kecil yang di atasnya ada telepon rumah. Bener, disitu ada hpnya.

Sambil jalan balik lagi buat duduk di sofa, Hana ngeaktifin hpnya. Matanya natap benda persegi panjang itu serius.

"Sisirin lagi." Pinta Hana, badannya udah ngebelakangin Haruto sambil maenin hpnya.

Haruto ngangguk. Tumben kan? TUMBEN BANGET WOI.

sUnGGuh kEAjaiBan.

"Kak Junkyu? Siapa?" Tanya Haruto yang sempet ngeliat Hana ngebuka chatroom Junkyu sama Hana.

Hana geleng.

Badannya langsung menghadap Haruto. "Udah beres kan nyisirnya?" Tanya Hana natap Haruto sambil senyum.

"Kak Junkyu siapa? Kenapa lo nggak bales chat dari dia? OHHH GUE TAU!"

"Apaan sih njing."

"Mantan lo kan?" Tebak Haruto dan langsung diserang cubitan di lengannya sama Hana.

"Tau aja lo."

Haruto senyum sekilas dan ngebiarin Hana maenan hp lagi. Dia natap wajah kakak kelasnya yang lagi nunduk ini agak lama. Sampe lamunannya buyar gara-gara,

"Foto bareng yu."

Haruto sedikit terlonjak kaget. Tapi, dia masang ekspresi sedatar mungkin.

"Ayo buruan." Ucapnya singkat. Tangan Hana langsung ngerangkul bahu Haruto biar keliatan di kamera hpnya.

Haruto ngelakuin hal manis hari ini -Hana.













***

Haiiii selamat sore😄
Kurang greget ah:')

Vomment❤

The Present is Yours | •Haruto• [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang