16. Senyumnya Beda

2.7K 431 23
                                    

Hana natap dirinya di depan cermin. Dia udah berapa kali ganti baju gara-gara menurut dia kayaknya nggak cocok buat acaranya. Mau nanya ke Hanbin, tapi Hanbin juga lagi sibuk di kamarnya. Hana sebenernya udah nanya ke Haruto mending pake baju apaan, tapi Haruto bilangnya pake baju biasa aja, soalnya nggak formal-formal banget acaranya.

Hana akhirnya milih dress selutut warna pastel, nggak terlalu mewah, sederhana tapi cocok buat Hana.

"Udah siap?" Hanbin nyembulin kepalanya di pintu kamar Hana. "Tumben mau pake rok." Lanjutnya sambil ngelangkahin kakinya buat masuk ke dalem kamar Hana dan berdiri di samping Hana.

"Acaranya bakal banyak orang? Kirain gue, cuma kita doang yang disuruh kesana."

Hanbin ngangguk sambil natap Hana di cermin. "Tapi, nggak terlalu banyak sih, paling juga orang yang kerjasama sama mereka aja."

Hana ngangguk ngerti. Tangannya langsung ngegandeng Hanbin buat pergi ke garasi. Hana nggak pake highheels sih, cuma ya pengen aja ngegandeng Hanbin. Biar lucu gimana gitu.

"Lo balikan lagi sama Junkyu?" Tanya Hanbin begitu mobilnya udah maju. Hari ini, Hanbin yang nyetir, bukan supir pribadi Hanbin.

"Nggak,"

"Oh, Junkyu nya ngedeketin lagi?"

"Udah ah, jangan bahas yang gitu."

Hanbin ketawa pelan sebelum kakinya nginjek pedal gas biar lebih ngebut dan cepet sampe rumah Haruto.

Hana kaget begitu mereka nyampe di depan rumah Haruto, ya gimana nggak kaget, mobil mewah pada parkir di halaman rumah Haruto. Ada 4 mobil yang parkir, mengkilap semua, kayak yang setiap detik digosok terus.

"Cepet, udah pada nunggu." Hanbin narik lengan Hana nggak sabaran, Hana sampe kaget begitu lengannya ditarik kayak gitu.

"Sabar njing." Umpat Hana bikin Hanbin natap Hana tajem.

"Ntar jaga ucapan lo depan mereka."

Hana ngangguk-ngangguk doang, males nih kalo Hanbin udah masang muka kayak gitu. Hanbin langsung ngajakin Hana ke orang tuanya Haruto dan salaman sama mereka, nggak lupa ngasih hadiah buat Mamanya Haruto. Mamanya Haruto kaget begitu megang hadiah dari Hana, meskipun dimasukin ke tas kertas, tapi tetep aja dia tau isinya.

"Album ya? Tau dari siapa nih? Dari Hanbin?" Tanya Mamanya Haruto ke Hana dengan diakhiri ketawa kecil.

Hanbin ngangkat alisnya sebelah, karena emang dia nggak ngerasa pernah ngasih tau hal kayak gitu ke Hana.

"Dari Haruto, tante." Ucap Hana nggak lupa sama senyumnya yang terus terpasang di mukanya.

"Oh? Temennya Haruto?"

"Iya,"

"Kelas berapa?"

"Kelas 3."

"SMP?"

"SMA, tante. Masa udah gede gini masih disangka anak SMP." Canda Hana dengan diakhiri kekehan pelan.

Mamanya Haruto diem, terus nggak lama, dia ikut ketawa pelan, tapi, nggak tau kenapa Hana ngerasa kalo Mamanya Haruto ketawanya beda sama pas tadi dikasih hadiah dari Hana.

"Kak Hana!" Hana bisa mastiin kalo yang barusan manggil itu Haruto. Hana, Hanbin, sama Mamanya Haruto langsung noleh ke Haruto yang lagi jalan nyamperin mereka.

Hana senyum ke Haruto.

"Wahhh, tumben rapi." Ledek Haruto.

Hana mendelik, bikin Haruto malah ketawa. Haruto ngajak Hana buat ke halaman belakang, dimana ada banyak makanan. Sebelum pergi ke halaman belakang, Hana sama Haruto izin dulu ke Hanbin dan Mamanya Haruto.

The Present is Yours | •Haruto• [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang