5. Cewek Cantik

3.6K 554 33
                                    

Jam istirahat pertama, Haruto lagi nyender di kursi kantin paling ujung sambil bibirnya dia manyun-manyunin. Nggak tau kenapa, padahal cuma lagi nungguin makanan tapi dia ngerasa kesel aja. Hari ini, dia istirahat bareng Guanlin. Langsung jadi pusat perhatian aja mereka. Haruto kenal Guanlin gara-gara join eskul basket dan emang dasarnya Guanlin anaknya gampang berbaur, jadi Haruto enak buat ngajak temenannya.

Hari ini bisa istirahat bareng Guanlin itu gara-gara nanti lusa bakal ada pertandingan basket yang diadain di sekolah ini. Lawannya sekolah lain dan ini pertandingan pertama buat Haruto makanya dia sekarang lagi nanya-nanya ke Guanlin.

Guanlin ngusap kasar muka Haruto.

"Muka lo mengkhawatirkan njing."

"Lapar." Ucap Haruto santai dengan diakhiri kekehan.

Nggak lama seseorang datang, Haruto kira makanannya udah dateng tapi perkiraannya salah. Yang dateng malah sebotol minuman dengan sticky notes yang tertempel di tutup botolnya. Ada cewek yang ngasih dia ini sambil ngelewatin mejanya.

"Buat gue atau buat lo?" Tanya Guanlin penasaran. Soalnya, Guanlin juga kadang diperlakuin kayak gitu. Dikasih barang-barang atau makanan.

Haruto ngambil sticky notesnya. Dahinya langsung mengerut. "Buat gue, tapi kalo lo mau, minum aja." Ucap Haruto dan langsung dibales anggukan dari Guanlin.

"Eh, pada nungguin gue ya?" Tanya Hana tiba-tiba dari belakang Haruto.

Haruto natap Hana sinis. Pengen ngegeplak Hana boleh nggak sih?

Hana duduk di samping Haruto. Guanlin natap temen sekelasnya ini biasa aja sih, orang di kelas juga suka begitu.

"Somi, Daehwi, Yoonseo mana?" Tanya Guanlin heran, biasanya Hana suka barengan sama mereka.

"Ke ruang guru."

"Ngapain?"

"Ulangan harian susulan."

Guanlin ketawa ngakak. "Yoonseo juga?" Tanyanya.

Hana ngangguk. "Kan pas itu dia ada rapat." Ucapnya santai.

Haruto sih diem aja ya ngedengerin dua orang ini ngobrol, wajarlah namanya juga temen sekelas. Nggak lama, Makanan Haruto sama Guanlin datang. Mereka berdua sempet ngeliat Hana dan nawarin Hana makanan, tapi Hana nolak karena dia juga udah pesen.

"Haru, ntar balik sekolah ada acara?" Tanya Hana sambil ngeliatin Haruto yang lagi makan.

Haruto geleng.

"Yakin?"

Haruto ngangguk.

"Ntar anter gue ke toko aksesoris."

Haruto ngangguk. Lah? Tumben.

Emang sih, Haruto hari ini ada waktu luang soalnya kan pertandingan bentar lagi. Sekarang nggak latihan dulu, dipake buat istirahat kata pelatihnya. Kalo dalem ujian mah masa tenang namanya.

"Nggak ngajak gue?" Tanya Guanlin nunjuk dirinya sendiri.

Hana geleng. "Males. Kalo sama lo ntar ujung-ujungnya gue yang harus nungguin lo belanja."

Dugh.

Suara dan getaran di meja ini bikin Haruto sama Guanlin berhenti makan dan ngeliat ke pelaku yang nyimpen sesuatu di meja mereka. Hana juga sampe refleks ngedongakin kepalanya buat liat siapa pelakunya.

Cewek ini senyum manis ke mereka. Haruto langsung ngambil tisu buat ngelap bibirnya, Guanlin ngelipet bibirnya ke dalem karena tadi sempet mangap, sedangkan Hana, mata dia udah melebar aja ngeliat cewek ini.

The Present is Yours | •Haruto• [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang